Home > Berita > Solok Selatan
Solok Selatan
gosumbarcom_zmpvx_2605.jpg
PADANG ARO - KPU Solok Selatan menghadirkan delapan saksi untuk sidang pembuktian perselisihan hasil pemilihan (PHP) di Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa(2/2/2016). Namun demikian ketua KPU Solsel enggan menyebutkan nama-nama saksi tersebut dengan alasan keamanan yang bersangkutan.
gosumbarcom_wbqyf_2427.jpg
PADANG ARO - Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disduk-Capil) Kabupaten Solok Selatan, terus melakukan pemetaan terkait administrasi kependudukan. Selain menata turun langsung kalapangan, juga melakukan kerjasama dengan berbagai pihak lainnya.
gosumbarcom_ytjew_2426.jpg
PADANG ARO - Meski berada di ketinggian, tepatnya di kaki Gunung Kerinci, gedung DPRD dan Mapolres Solok Selatan di Bukit Malintang tetap saja dilanyau banjir lumpur Kamis (28/1/2016).
gosumbarcom_pmsuv_1751.jpg
JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) sedang melakukan verifikasi berkas permohonan sengketa hasil Pilkada terhadap enam gugatan yang diajukan calon kepala daerah (cakada) di Sumatera Barat hingga 31 Desember 2015. Cakada dari Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Solok terancam tidak akan disidang oleh MK, karena tersangkut persoalan waktu pengajuan permohonan.
gosumbarcom_sqmmc_1532.jpg
PADANG - Kendati unggul sementara, namun perolehan suara pasangan calon bupati dan wakil bupati Muzni Zakaria-Abdul Rahman rawan tergeser paslon Khairunas-Edi Susanto pada pilkada Kabupaten Solok Selatan. Pasalnya, sejauh ini baru dua kecamatan yang menyerahkan hasil real count yaitu Kecamatan Pauh Duo dan Sangir Jujuan dari tujuh kecamatan.
gosumbarcom_p25gg_1324.jpg
SOLOK SELATAN, GOSUMBAR.COM - Setelah beberapa bulan menghirup udara segar, Mantan Sekda Kabupaten Solok selatan ini kembali ditahan Polisi.
gosumbarcom_wahpe_1048.jpg
SOLOK SELATAN - Sebanyak 2 (dua) titik api Minggu pagi ini, 01 November 2015 terpantau di Provinsi Sumbar. Kedua titik api berada dalam kawasan Kabupaten Solok Selatan. Stasiun BMKG Global Atmosphere Watch (GAW) Kototabang, Agam mengingatkan Sumbar bagian selatan masih merasakan dampak kabut asap.
gosumbarcom_hndsn_726.jpg
PADANG ARO, GOSUMBAR.COM - Akibat jalan yang bergelombang dan berkerikil, sejumlah pebalap Tour de Singkarak tergelincir dan mengalami cidera di etape IV Sawahlunto- Solok Selatan, Selasa  (6/10/2015).
gosumbarcom_u9z3s_718.jpg
SOLOK SELATAN, GOSUMBAR.COM – Ketangguhan para pebalap berkebangsaan Iran masih mendominasi di ajang balapan Tour de Singkarak (TdS) 2015 pada etape 4 yang berlangsung hari ini, Selasa (6/10/2015).
gosumbarcom_yzdnj_650.jpg
AROSUKA, GOSUMBAR.COM - Kepolisian Resor (Polres) Solok berhasil menangkap Ali Akbar Syarif alias Arif (23) seorang tersangka pelaku pembunuhan terhadap Wardin alias Andin (45) yang terjadi di Jorong Lurah Nan Tigo, Nagari Selayo, Minangkabau, Padang, Sumatera Barat pada Rabu, 30 September pagi sekira pukul 11.00 WIB.
gosumbarcom_k85gu_602.jpg
MENEMPUH perjalanan panjang, lebih kurang  158 km dari ibu kota Propinsi Sumatera Barat, bertemankan cuaca panas di musim kemarau yang panjang, akhirnya sampai juga di Kabupaten Solok Selatan. Tujuan utamanya Air Terjun Tansi Ampek.
gosumbarcom_9ekrv_597.jpg
PADANG ARO, GOSUMBAR.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, menyatakan bahwa Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di daerah itu pada Sabtu (26/9) mencapai 297 UG/meter kubik (M3) atau dalam kategori tidak sehat akibat kabut asap yang melingkupi daerah itu.
gosumbarcom_t65h2_553.jpg
PADANG ARO, GOSUMBAR.COM - Aditya (8), murid SD 05 Pasar Muara Labuh, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan, Sumatera Barat, yang hilang di Sungai Batang Bangko, Selasa, 22 September kemarin akhirnya ditemukan.
gosumbarcom_wytm3_360.jpg
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Setiap 2 Oktober, Indonesia merayakan Hari Batik Nasional. Batik pun kerap menjadi dress code wajib di berbagai acara. Ya, selama ini khalayak lebih mengenal batik selaku kain adat yang diakui sebagai material resmi pakaian nasional.
gosumbarcom_sh5x9_348.jpg
SOLOK SELATAN, GOSUMBAR.COM - Tahukah Anda, ternyata di Sumbar masih ada kampung yang isinya rumah gadanga semua. Benar-benar keren. Lokasinya di Solok Selatan.
gosumbarcom_qyvyh_42.jpg
PADANG ARO, GOSUMBAR.COM -  Sedikitnya 200 batu cincin giok kandih disiapkan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) sebagai cenderamata dalam event olahraga balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2015.
wwwwww