Home >  Berita >  Solok Selatan
Solok Selatan
gosumbarcom_7emdz_11656.jpg
BANDUNG - Sumatera Barat akan memberikan kemudahan bagi para calon Investor yang akan berinvestasi di Sumbar. Hal tersebut di sampaikan oleh Wakil Gubernur Sumbar H.Nasrul Abit pada pembukaan acara Gelar Potensi & Temu Usaha di Hotel Grand Preanger Bandung. Lebih jauh dikatakan Nasrul Abit, Sumbar saat ini sedang menggalakkan sektor pariwisata. Inu ternyata adanya penambahan hotel 30% dan kunjungan wisata juga meningkat 30%.
Porprov XIV Sumbar 2016
gosumbarcom_6gw9f_11460.jpg
PADANG - Kabupaten Solok Selatan akhirnya mampu mendulang emas pertama pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke XIV di Padang. Emas pertama diperoleh dari tangan binaragawan Ikhsan Agusta.
gosumbarcom_tygpx_11427.jpg
PADANG - Kontingen dari Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menarget bisa meraih peringkat 10 besar pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) ke-XIV yang dituanrumahi Kota Padang di tahun 2016 ini. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman usai disambut Walikota Padang yang diwakili Kabag Humas dan Protokol, Mursalim di halaman Kantor KNPI Sumbar di lingkungan GOR H. Agus Salim, Sabtu (19/11/2016) sore.
gosumbarcom_9ajxn_10418.jpeg
SOLOK - Program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi veteran terus dilakukan Kodim 0309/Solok melalui Koramil 03/Muarolabuh yang didapat Yurlena (50) warga Jorong Bariang Kapalo Koto, Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok selatan. Hingga Selasa (18/10/2016) proses pengerjaan telah mencapai 20 persen.
gosumbarcom_mfhv4_10075.jpeg
SOLOK SELATAN - Bertempat di Mesjid Besar Nurul Huda Lubuk Gadang Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan, Komando Latihan Pratugas perbatasan RI-Malaysia menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat, Jum’at (07/10/2016).
gosumbarcom_ngehu_9388.jpeg
SOLOK SELATAN - Para kelompok tani (Poktan) Rancak Saiyo Solok Selatan begitu gembira. Betapa tidak, para poktani itu kini mendapat unit mesin bajak (Alsintan) dari Komado Distrik Militer (Kodim) 0309/Solok, Rabu (14/9/2016).
gosumbarcom_ezwfh_8762.jpg
SOLOK SELATAN - Sejak diresmikian Selasa (16/8/2016), jalur pendakian Gunung Kerinci melalui Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, ramai peminat. Koordinator Sekretariat Bersama (Sekber) Pencinta Alam Solok Selatan, Hendri Syarif di Padang Aro, menyebutkan, beberapa hari sebelum diresmikan saj,  sudah banyak pecinta alam maupun masyarakat luas yang ingin mencoba jalur baru ini.
gosumbarcom_rv4dw_8738.jpg
SOLOK SELATAN - Rombongan pendaki Gunung Kerinci yang terdiri dari tim Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dan Tim Sefo, telah berhasil mencapai puncak gunung tertinggi di Sumatera.
gosumbarcom_ps4cm_8720.jpg
SOLOK SELATAN - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia akan mengusulkan agar pendakian Gunung Kerinci, yang berada di perbatasan Sumatera Barat dan Jambi, dimasukan ke dalam 10 destinasi wisata Indonesia. Sekretaris Direktorat Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Kementerian LHK Apik Karyana di Padang Aro, mengatakan, untuk Sumatera baru satu yang masuk 10 destinasi wisata alam Indonesia yaitu Danau Toba. Pihaknya berjanji akan mengupayakan Gunung kerinci masuk sebagai tambahan.
gosumbarcom_uelmn_8719.jpg
SOLOK SELATAN - Cabang Rumah Tahanan Muaralabuh, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, menyatakan siap bekerja sama dengan pemkab setempat dalam mempromosikan hasil kerajinan para narapinada. Kepala Cabang Rutan Muaralabuh, Ardian Alamsyah di Padang Aro, menyebutkan, meskipun baru sekitar enam bulan para napi mendapatkan pembekalan kerajinan, namun hasil karya mereka siap dipromosikan. 
gosumbarcom_y7c8p_8718.jpg
SOLOK SELATAN - Aksi pencurian hewan ternak ma­rak terjadi di Kabupaten Solok Selatan (Solsel). Meski warga sudah membakar satu unit mobil colt diesel pada Ma­ret lalu di Kecamatan Pauh Duo yang di­duga melakukan pencurian ternak, tidak mem­buat jera para pelaku. Maling ternak malah terkesan semakin menjadi-jadi.
gosumbarcom_dfjgk_7835.jpg
SOLOK SELATAN - Pengelola Hot Water Boom Solok Selatan menyiapkan 10.000 tiket asuk ke objek wisata pemandian air hangat di Kabupaten Solok Selatan ini selama liburan lebaran. Kepala Unit Pengelola Teknis Daerah (UPTD) "Hot Water Boom" Sapan Maluluang, Dedi Setiawan di Padang Aro, Minggu, menyebutkan menghadapi libur Lebaran 2016 pihaknya berbenah mulai dari penataan pedagang, lokasi parkir, dan penambahan permainan untuk menarik minat masyarakat agar berkunjung ke objek wisata di Pinang Awan, Kecamatan Pauh Duo itu.
gosumbarcom_gjdn5_7607.jpg
PADANG ARO - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat mengalokasikan dana sebesar Rp60 miliar untuk membangun masjid agung yang berlokasi di ibu kota kabupaten Padang Aro. Prosesnya akan dilaksanakan secara multiyear selama tiga tahun kedepan.
gosumbarcom_aqfhm_7609.jpg
PADANG ARO - Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria menolak pem­batalan sepihak rute Tour de Singkarak (TdS) tahun 2016 ke daerahnya dengan alasan alasan kondisi jalan yang rusak parah sehingga tidak cukup waktu untuk memperbaikinya. Menurutnya, pembatalan TdS Solsel tanpa adanya koordinasi dan pemberitahuan dari panitia baik secara lisan atau tulisan. Pihaknya mengetahui setelah melihat pemberitaan media cetak. 
gosumbarcom_lkw9u_7603.jpg
PADANG ARO - Banyak kondidi jalan yang rusak dan bisa membahayakan pembalap, merupakan alasan utama pembatalan Tour de Singkarak rute ke Kabupaten Solok Selatan tahun 2016 ini, dibatalkan panitia penyelenggara. Jalan yang rusak itu diakibatkan maraknya galian C di kabupaten itu. Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Muzni Zakaria menilai pembatalan rute Tour de Singkarak (TdS) bukti perbedaan atau tebang pilih perhatian terhadap daerah yang bukan kepulauan.
gosumbarcom_bqpn8_7491.jpg
SOLOK - Sebanyak 176 guru sasaran Kurikulum 2013 yang berasal dari Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Solok dan Kota Solok mengikuti Pelatihan Kurikulum 2013 di SMP Negeri 3 Kota Solok.
gosumbarcom_erur9_7442.jpg
PADANG ARO - Ekonomi di Kabupaten Solok Selatan terus bergeliat. Geliat itu terjadi dengan banyaknya usaha mikro kecil dan menengah yang menjalankan usahanya terus menerus. 
gosumbarcom_m6nqg_7295.jpg
PADANG ARO - Maling memang nekad di Kabupaten Solok Selatan. Siang bolong, para maling yang memasuki kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat berhasil membawa dua unit laptop milik pegawai yang bertugas di sana. Kuat dugaan, pelaku masuk ke ruangan ketika semua staf sedang melaksanakan shalat Zuhur berjamaah di mushala kantor bupati sekitar pukul 12.30 WIB.
gosumbarcom_wbq8n_7294.jpg
PADANG ARO - Kebutuhan akan daging di Solok Selatan dijamin ketersediaannya oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. Populasi sapi potong yang tersedia saat ini masih melebihi dari total kebutuhan daging masyarakat memasuki Ramadhan dan menjelang Lebaran 1437 Hijriah.
gosumbarcom_4hvtt_7257.jpg
PADANG ARO - Naiknya harga kebutuhan pokok di Bulan Ramadan jelas memperberat ekonomi warga, apalagi kalangan bawah dan ekonomi lemah. Untuk iyu, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat menjadwalkan menggelar bazar atau pasar murah untuk masyarakat di seluruh kecamatan wilayah Kabupaten Solok Selatan.
gosumbarcom_rbtmr_7197.jpg
SOLOK SELATAN - Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Kabupaten Solok Selatan, Endri Karani menyatakan, Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, menerima laporan dari penyuluh pertanian terkait beredarnya pupuk palsu jenis SP 36 di Kecamatan Sangir Balai Janggo.
gosumbarcom_jp4sk_7154.jpg
SOLOK SELATAN - Tim pengawas elpiji tabung tiga kilogram yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, menemukan kecurangan pada saat melakukan evaluasi dan monitoring pendistribusian ke seluruh kecamatan. Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Endri Karani didampingi Kepala Sub Bagian Produksi Daerah, Bidang Dua Setdakab Solok Selatan, Yoni Elfis, menyebutkan, hampir pada semua pangkalan elpiji tabung tiga kilogram ditemukan tabung menggunakan besi plat atau lempengan besi yang dilas pada sisi kanan dan kiri pegangan tabung, padahal besi tersebut tidak memiliki peran signifikan dan hanya sebagai penambah berat.
www www