Home >  Berita >  Solok Selatan
Solok Selatan
gosumbarcom_3bhlu_44263.jpg
PADANG - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di dua kabupaten di Sumatera Barat (Sumbar), masing-masing Solok Selatan dan Solok, terancam gagal karena tidak memiliki anggaran yang mencukupi.
gosumbarcom_2mzpn_39784.jpg
PADANG- Kecelakaan bus pariwisata dengan tangki BBM Pertamina di Sitinjau Lauik, Sumatera Barat, netizen soroti kernet yang terjun sebelum bus menghatam tembok pembatas.
gosumbarcom_av7ym_38584.jpg
PADANG ARO - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Ila Gusmawati, mengatakan stok darah di rumah sakit itu kosong. Kondisi itu telah berlangsung sejak sepekan silam.
gosumbarcom_x2bqz_35920.jpg
PADANG - Gempa di Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (28/2) pagi menyebabkan korban luka dan kerusakan sejumlah bangunan.
gosumbarcom_k9g4s_35152.jpeg
AROSUKA - Akibat hujan deras yang mengguyur, longsor kembali menghantam jalur lintas Sumatera di kawasan Jorong Kayu Aro, Nagari Air Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Selasa (5/2/2019) malam. Akibatnya, akses jalan yang menghubungkan Kota Padang dengan Solok Selatan itu terputus total.
gosumbarcom_vzsd7_34686.jpg
SOLOK SELATAN - Aksi heroik pelajar SMA di Solok Selatan ini patut diacungi jempol. Berkat keberaniannya, mampu menangkap maling ponsel di salah satu rumah kost di Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Senin (21/1/2019) sekitar pukul 09.30 WIB lalu.
gosumbarcom_u58xp_34486.jpeg
SOLOK SELATAN - Sejumlah rumah warga di tiga kecamatan di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dilanda banjir dengan kedalaman hingga satu meter. Banjir disebabkan luapan beberapa sungai akibat hujan deras sejak Kamis (17/1/2019) sore kemarin.
gosumbarcom_8nrsx_30668.jpeg
SOLOK SELATAN - Masyarakat Solok Selatan (Solsel) digemparkan peristiwa pembunuhan. Korban adalah seorang ibu rumah tangga, yang diduga dibunuh oleh mantan suaminya di Jorong Mudiak Lolo Timur, Nagari Sako Pasir Talang, Kecamatan Sungai Pagu.
gosumbarcom_jrcp8_24398.jpg
PADANG - Hujan yang mengguyur Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, sejak Jumat (9/3/2018) menyebabkan sejumlah nagari (desa) terendam banjir akibat luapan sungai setinggi lima centimeter.
gosumbarcom_htssz_23821.jpg
KERINCI - Rencana mengubah nama puncak Gunung Kerinci dengan puncak Joko Widodo oleh Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), mendapat penolakan dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Peduli Kerinci dan Kota Sungaipenuh.
gosumbarcom_nxunj_23540.jpg
PADANG - Presiden Joko Widodo ternyata punya kesan khusus terhadap Ranah Minang. Dan itu bukan saja saat dia menjadi presiden, tapi jauh sebelumnya.
gosumbarcom_2wp4g_23348.jpg
PADANG ARO - Kawasan Seribu Rumah Gadang, Solok Selatan, Sumatera Barat merupakan kawasan wisata dengan keunikan arsitektur. Pasalnya, di kampung ini, banyak sekali rumah gadang yang merupakan rumah khas Minangkabau. Jika direstorasi, kawasan ini akan menjadi salah satu destinasi wisata terbaik Sumatera Barat.
gosumbarcom_q3qgp_22936.jpg
PADANG - Wabah rabies semakin menjalar di Sumatera Barat. Bahkan menurut catatan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Barat sudah enam warga Sumbar yang diterbangkan ke Singapura untuk mendapatkan Serum Anti Rabies (SAR) karena pengobatan rabies dengan SAR memang hanya bisa diperoleh di Singapura. Enam orang itu rinciannya lima orang dari Kabupaten Agam dan satu orang dari kabupaten Solok Selatan.
gosumbarcom_ph3dn_22935.jpg
PADANG ARO - PT Pertamina menyediakan ruangan atau tempat khusus mempromosikan Kawasan Ekonomi Masyarakat (KEM) Solok Selatan di terminal tiga Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Termasuk diantaranya produk yang dipromosikan adalah produk rumah sulam yang hasilnya tidak kalah dengan penyulam profesional.
gosumbarcom_6wdz7_20419.jpg
SOLOK SELATAN - Pemerintah Sumatera Barat meminta umat Islam tidak ikut-ikutan menghujat pemerintah Myanmar, karena Rohingya bukan penduduk Myanmar. Meski begitu umat Islam diminta tetap menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada umat Islam Rohingya.
gosumbarcom_qcttc_18551.jpg
SUNGAI PAGU- Solok Selatan memiliki kampung adat ''Seribu Rumah Gadang''. Kampung ini akan menjadi destinasi wisata nasional yang akan mendorong semakin banyaknya wisatawan ke Sumatera Barat. Untuk mendukung program tersebut, Pemkab Solok Selatan akan membangun sebuah menara pandang, yang akan menjadi lokasi indah untuk melihat apiknya kampung adat tersebut.
gosumbarcom_h4tgg_18546.jpg
SUNGAI PAGU- Perhelatan balap sepeda internasional, Tour de Singkarak (TdS) harus sukses dan berjalan dengan baik. Banyak kriteria kesuksesan TdS, salah satunya kesiapan infrastruktur jalan.
gosumbarcom_nbgar_18545.jpg
SUNGAI PAGU- Sumatera Barat masih memiliki daerah tertinggal, yaitu Solok Selatan, Pasaman Barat dan Mentawai. Namun tahun 2019 mendatang, Solok Selatan akan sejajar dengan kabupaten lainnya dan keluar dari kategori daerah tertinggal, namun Mentawai butuh waktu 2 sampai 3 tahun lagi mengingat minimnya infrastruktur di daerah tersebut.
gosumbarcom_3kprn_17807.jpg
JAKARTA - Senator DPD RI dari Provinsi Sumatera Barat Nofi Candra menuntut pemerintah segera mengatasi masalah anjloknya harga bawang merah di Solok, Sumatera Barat. Nofi Candra meminta agar Pemerintah melalui Menteri Pertanian dapat mengambil kebijakan untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar menjaga kestabilan harga bahan pangan di Solok.
gosumbarcom_sudbq_17498.jpg
PADANG - Salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang perkebunan Wilmar Internasional menunjukkan komitmennya untuk menjalankan kewajibannya pada program Coorporate Social Responsility (CSR). Sejumlah program tanggung jawab social dikemas dengan sangat baik, terutama program pendidikan. Mereka membangun dua sekolah yang nilainya lebih dari Rp15 miliar di Pasaman Barat dan Solok Selatan.
gosumbarcom_mw7px_16676.jpg
PADANG ARO - Longsor lumpur dan bebatuan dampak hujan deras yang mengguyur Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, semalaman, menimbun sejumlah jalan provinsi dan rumah warga.
gosumbarcom_kmnga_14516.jpg
PADANG ARO-Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat mendorong masuknya investasi pembangunan tower seluler di permukiman masyarakat, karena baru sekitar 60 persen daerah itu yang sudah terjangkau jaringan telepon.
www www