Home  /  Berita  /  Solok Selatan

Diiringi 'Indang Sarunai', Abdul Rahman-Rosman Efendi Daftar ke KPU

Diiringi Indang Sarunai, Abdul Rahman-Rosman Efendi Daftar ke KPU
Penyambutan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Abdul Rahman-Rosman Efendi oleh KPU Solok Selatan di sekretariat KPU, Minggu. (ANTARA/Erik Ifansya Akbar)
Minggu, 06 September 2020 17:41 WIB
PADANG ARO - Seni tradisional Indang Sarunai mengiringi pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Abdul Rahman dan Rosman Efendi, saat mendaftar Pilkada Solok Selatan 2020 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Minggu.

"Kami berangkat dari Istano Rajo Balun diantarkan ribuan masyarakat tanpa dimobilisasi dan diiringi kesenian tradisional indang sarunai ke kantor KPU", kata Bakal Calon Bupati Abdul Rahman, di Padang Aro.

Dia mengatakan, ingin berkompetisi dengan baik dan mewujudkan politik sesuai dengan tauladan Rasulullah sehingga pilkada berjalan aman dan lancar.

"Seluruh relawan kami di imbau agar santun saat sosialisasi hingga hari pemilihan dan didapat hasilnya," ujarnya.

Bakal calon wakil Bupati Rosman Efendi mengatakan, secara garis besar visi misi yang mereka usung yaitu untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui peningkatan mutu pendidikan, kesehatan serta perekonomian masyarakat.

"Kalau pendidikan sudah bagus, kesehatan baik, ekonomi meningkat pasti daerah akan maju," katanya.

Menurut dia memiliki visi misi yang baik dan tentunya harus didapatkan dengan cara yang baik pula.

Sementara itu, pasangan Abdul Rahman-Rosman Efendi diusung tiga parpol yaitu Gerindra, PKS dan Nasdem dengan total perolehan 10 kursi di DPRD.

Dengan tiga partai ini pasangan "Arrahman" yakin bisa memenangkan pilkada sebab 10 kursi di DPRD setara 40 persen perolehan suara.

Ketua KPU Solok Selatan Nila Puspita mengatakan, hingga hari ketiga sudah tiga pasang calon yang mendaftar ke KPU dan semuanya diterima.

Secara perolehan kursi di DPRD tidak akan ada lagi pasangan calon yang akan mendaftar sebab semua Parpol yang memperoleh kursi di DPRD sudah mengusung ketiga calon yang ada. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Politik, Sumatera Barat, Solok Selatan
wwwwww