Home >  Berita >  Limapuluh Kota
Limapuluh Kota
Bupati Limapuluh Kota Tepis Opini Pemimpin Pencitraan
gosumbarcom_urrtt_7932.jpg
LIMAPULUH KOTA--Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi meminta seluruh wali nagari yang baru dilantik tidak ragu-ragu atau segan untuk selalu "hadir" di tengah-tengah masyarakat. Pelayanan harus menjadi prioritas utama, guna membantu seluruh kebutuhan rakyat.
gosumbarcom_v6gqh_7931.jpg
Bupati Limapuluh Kota Lantik 50 Wali Nagari
Kamis, 14 Juli 2016 20:45 WIB
LIMAPULUH KOTA--Sebanyak 50 dari 52 wali nagari terpilih dalam pemilihan wali nagari serentak di Kabupaten Limapuluh Kota Juni lalu diambil sumpah dan dilantik Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi di aula kantor bupati setempat, Kamis (14/7). Bupati berharap para wali nagari periode 2016-2022 itu siap mengemban amanah sebagai pemimpin di nagari.
Hari Pertama Masuk Kerja Usai Cuti Lebaran
gosumbarcom_sbg57_7876.jpg
Kehadiran ASN Limapuluh Kota Mendekati 100 %
Senin, 11 Juli 2016 22:42 WIB
LIMAPULUH KOTA-Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama lebaran Idul Fitri 2016, kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Limapuluh Kota mendekati 100%. Kehadiran abdi negara itu dicek langsung Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi ke sejumlah SKPD di lingkungan pemerintah daerah setempat, Senin (11/7).
gosumbarcom_ymfj5_7839.jpg
LIMAPULUH KOTA- Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi terus menunjukan kepeduliannya terhadap warga miskin dan para penyandang masalah sosial. Tak hanya mengalokasikan anggaran daerah, Irfendi juga berusaha mengumpulkan dana non APBD buat membantu para warga yang kurang beruntung tersebut.
gosumbarcom_bkrys_7754.jpg
LIMAPULUH KOTA - Aktitas masyarakat untuk membeli keperluan memasak dibeberapa pasar tradisional, memberikan dampak yang baik bagi perokonomian.
gosumbarcom_ratl4_7671.jpg
LIMA PULUH KOTA--Tim gabungan yang terdiri dari Sat Pol PP, Kepolisian dan TNI berhasil menjaring 5 wanita yang diduga berprofesi sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK). Kelimanya diamankan tim gabungan (SK-4) Limapuluh Kota yang melakukan operasi penertiban di kawasan Ulu Aia, Kecamatan Harau, Senin (27/6) malam.
gosumbarcom_thexs_7670.jpg
Jembatan Pinamang Yang Rusak Berat
Rabu, 29 Juni 2016 10:22 WIB
Lima Puluh Kota--Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi meminta kepada seluruh pengendara dan pejalan kaki agar lebih hati-hati melewati jembatan Pinamang yang menghubungkan jalur Kota Payakumbuh ke Mudiak (Guguak, Suliki, Gunuang Omeh).
gosumbarcom_yp57u_7654.jpg
Bupati Santuni Korban Kebakaran
Selasa, 28 Juni 2016 09:35 WIB
Lima Puluh Kota--Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan kebakaran rumah permanen dengan luas 9 x 7 M yang dihuni keluarga yatim Marta Lena (50) dengan Tiga (3) orang anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar, SMK dan Perguruan Tinggi di Nagari Solok Bio-bio Kecamatan Harau, Senin (28/6).
gosumbarcom_jasyg_7653.jpg
LIMA PULUH KOTA--“Bersatulah orang-orang baik jangan ada lagi saling menjelek-jelekkan maka semua akan aman dan lancar” Puji syukur kepada Tuhan YME kita ucapkan atas nikmat dan anugerah yang telah diberikan dengan dilantiknya Prof. Drs. Ganefri, M.T, Ph.D terpilih sebagai Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) yang baru, Ganefri terpilih jadi Rektor UNP periode 2016-2020.
gosumbarcom_8x8bx_7629.jpg
Masyarakat Minta Aspal dan Normalisasi
Senin, 27 Juni 2016 09:05 WIB
Lima Puluh Kota--Masyarakat Jorong Sawah Padang Nagari Sariak Laweh Kecamatan Akabiluru meminta pengaspalan jalan dan normalisasi Batang Lampasi serta mempertanyakan keberadaan lokal jauh SMKN 1 Guguak di jorong setempat.
gosumbarcom_lgchh_7564.jpg
Lima Puluh Kota--Usai melaksanakan sholat Isa dan Taraweh Irfendi Arbi berikan bantuan berupa kursi roda sebanyak 5 buah, Tikar Sholat (5), Kartu Indonesia Pintar bagi anak SD, pelajar SMP dan siswa SMA dengan Jumlah Kartu 2000 lebih dalam bentuk ATM juga bantuan berupa Sembako (beras,telur, minyak Goreng dan lainnya).
gosumbarcom_mzxk9_7528.jpg
Batang Sinamar Gerogoti Jembatan Sungai Rimbang
Kamis, 23 Juni 2016 12:14 WIB
Limapuluh Kota--Batang Sinamar semakin menggerogoti fasilitas umum dan areal pertanian di Kenagarian Sungai Rimbang Kecamatan Suliki. Tak hanya mengancam pondasi jembatan, aliran sungai itu juga terus menggerus lokasi balai adat serta puluhan hektar sawah penduduk.
Proses Pilwana Dinilai Tak Berjalan Demokratis:
gosumbarcom_lyr7d_7527.jpg
LIMA PULUH KOTA--Sejumlah tokoh adat yang terdiri dari pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) Koto Tuo, Kecamatan Harau, mendatangi kantor Bupati Limapuluh Kota guna menyampaikan aspirasi mereka kekepala daerah. Aspirasi itu yakni terkait proses pelaksanaan pemilihan walinagari (Pilwana) di Koto Tuo, yang berlangsung secara serentak pada 12 Juni 2016 lalu.
gosumbarcom_f8drn_7526.jpg
Lima Puluh Kota--Tolak ukur keberhasilan pembangunan nasional tidak lepas dari keberhasilan pembangunan di tingkat nagari. Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan nagari dalam kerangka negara kesatuan, Nawa Cita Presiden Jokowi, kata Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi pada Pelatihan bagi Kader Pemberdayaan Masyarakat Nagari (KPMN) di Aula Kantor Camat Guguk, Selasa (21/6).
gosumbarcom_jvjpd_7519.jpg
Lima Puluh Kota--Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi membuka acara Pemberdayaan Guru SD se-Kabupaten Lima Puluh Kota dalam Bidang Penelitian Pendidikan di Shago Bungsu 2  Lubuak Tingkok Kecamatan Harau, Selasa (21/6).
Undang Pemuda dan Penggiat Olahraga:
gosumbarcom_sdbmf_7512.jpg
Buya Feri Ajak Anak Nagari Gali Potensi Diri
Rabu, 22 Juni 2016 11:59 WIB
LIMAPULUH KOTA--Potensi sumber daya manusia anak nagari Limapuluh Kota dinilai sangat kaya dan berpeluang dikembangkan. Tidak hanya dari segi kompetensi tekhnik sebagai tenaga kerja terampil, para pemuda berusia produktif juga dinilai memiliki potensi besar, terutama di bidang olahraga.
gosumbarcom_ssdly_7479.jpg
LIMA PULUH KOTA--Setelah melakukan pembahasan bersama kalangan akademisi serta stakeholder terkait, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersama jajarannya berhasil merampungkan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Daerah 2016-2021.
gosumbarcom_yqwmv_7462.jpg
AGAM - Sejak pagi hari, Tim gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap korban panther maut yang terjun ke sungai kawasan Batang Agam sekitar PLTA Agam, Senin, 20 Juni 2016.
Berdayakan SDM Anak Nagari Hadapi Persaingan Ekonomi:
gosumbarcom_kcdng_7451.jpg
LIMA PULUH KOTA--Upaya pembangunan lapangan kerja dan pelatihan komptensi bagi para tenaga terampil terus digeber Wakil Bupati Ferizal Ridwan. Limapuluh Kota sebagai salah satu daerah terbesar di Sumatera Barat diyakini sangat kaya potensi SDM sehingga bisa diberdayakan untuk meningkatkan daya saing daerah menghadapi persaingan ekonomi global.
Tim Ramadhan Pimpinan Bupati Kunjung Masjid Al-Muttaqin Balai Rupih
gosumbarcom_9smv6_7430.jpg
Irfendi Bagi-Bagi Kartu Indonesia Pintar Jokowi
Minggu, 19 Juni 2016 18:01 WIB
LIMA PULUH KOTA--Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota memiliki perhatian penuh dalam membangun masyarakat kecil tertingal dengan semangat gotong royong agar mereka bisa tumbuh sejahtera.Dengan satu kendali dan satu tekad persolan yang tumbuh ditegah –tegah masyarakat dapat diatasi.
gosumbarcom_lwdk2_7428.jpg
AGAM - Upaya tim SAR Gabungan mencari korban mobil isuzu Panther yang tenggelam di Sungai Batang Agam, akhirnya membuahkan hasil. Sekitar pukul 12.00 WIB, sosok jenazah berseragam Polri ditemukan tersangkut di bebatuan kawasan Bantaran Sungai Akabiluru Kabupaten 50 Kota, Minggu 19 Juni 2016.
gosumbarcom_cxdpc_7424.jpg
AGAM -  Tim SAR gabungan menemukan satu lagi jenazah atas nama Bripka Wahyu Indrianto, korban dalam mobil Isuzu Panther yang nyungsep ke sungai di Kawasan PLTA Batang Agam, Jumat (17/6/2016) lalu. Korban ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB, sejauh 1 km dari lokasi kejadian, yakni di kawasan Akibiliru. Jenazah korban kemudian langsung dibawa petugas ke Rumah Sakit Adnan WD Payakumbuh.
www www