Home >  Berita >  Limapuluh Kota
Limapuluh Kota
Kera Kini Menjadi Hama Perusak
gosumbarcom_ztzl5_15958.jpg
Perlu Kebijakan Bupati Untuk Memberantas
Sabtu, 18 Maret 2017 16:14 WIB
LIMAPULUH KOTA - Kera yang hidup di hutan adalah hewan yang seyogyanya dilindungi dan dilestarikan. Namun, di Kecamatan Pangkalan, dan Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, hewan ini sekarang sudah menjadi hama. Kera, saking meningkatnya populasinya, akhirnya membuat eksistensinya kini sudah meresahkan karena binatang itu telah banyak merusak tanaman. Bahkan, tanpa takut manusia, kera sampai masuk ke dalam dapur rumah penduduk.
Pasca Bencana Banjir dan Longsor Limapuluh Kota
gosumbarcom_7rzuk_15933.jpg
Bupati Serahkan Bantuan Uang Buat Rumah Ibadah
Jum'at, 17 Maret 2017 13:28 WIB
LIMAPULUH KOTA - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, hari ini memberikan bantuan dalam rupa uang kepada masyarakat korban bencana alam banjir dan longsor yang melanda daerah tersebut beberapa hari lalu. Untuk masjid dan musola, yang berjumlah 45 titik, di Kecamatan Pangkalan dan Kapur IX, bantuan diserahkan mencapai Rp 349.350.000.
gosumbarcom_tgw2d_15916.jpg
PADANG - Real Estate Indonesia (REI) Pusat bersama Bank Tabungan Negara (BTN) menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana banjir dan longsor di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota. Bantuan tersebut diserahkan langsung Wakil Sekjen DPP REI, Alkudri yang diterima Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi yang didampingi Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit.
gosumbarcom_fxdhg_15699.jpg
LIMAPULUH KOTA - Sepakat menggelar Lomba Mubaligh Cilik 2017, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Limapuluh Kota, bertempat di Takaza Resto menyepakati menggelar iven ini. Rencana akan digeber untuk seluruh SD dan SLTP sederajat di wilayah Limapuluh Kota dan Payakumbuh.
RAT Primer Koperasi Kartika 0306 Limapuluh Kota
gosumbarcom_r9tmg_15698.jpeg
SHU Turun, tapi Aset Meningkat
Jum'at, 10 Maret 2017 09:20 WIB
LIMAPULUH KOTA – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika 0306 Limapuluh Kota tahun buku 2016, yang digelar di aula Kodim 0306 Limapuluh Kota, kemarin, berhasil membukukan Sisa Hasil Usaha (SHU) sebesar Rp 86.924.234. Angka ini menurun ketimbang SHU tahun buku 2015, tetapi, jumlah aset koperasi naik sekitar 6 persen.
Longsor dan Banjir di Pangkalan Sumbar
gosumbarcom_uv223_15476.jpg
LIMAPULUH KOTA - Karena diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi selama beberapa hari ini, air di Sungai Batang Maek kembali meluap. Akibatnya, jalan yang menghubungkan Provinsi Sumbar dengan Riau di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota, kembali lumpuh total, Jumat 3 Maret 2017.
gosumbarcom_5tdqe_14761.jpeg
LIMAPULUH KOTA – Anda jangan mencoba membanding-bandingkan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Koto Bangun, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, dengan SD lainnya yang berada, misalnya, di pusat ibu kota Limapuluh Kota atau di Kota Payakumbuh. Bila di SD Sarilamak atau di Payakumbuh jumlah muridnya melimpah, justru sekolah yang terletak di ujung paling utara Luak Nan Bungsu tersebut, untuk kelas satu bahkan tak mempunyai murid seorang pun.
gosumbarcom_k7jky_14511.jpg
SARILAMAK-Masih Ingat dengan Penemuan potongan tubuh bayi yang diduga Hasil Hubungan Luar Nikah yang ditemukan warga di Jorong Kayu Tanam Kenagarian Labuah Gunuang Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota pada Rabu (26/10) tahun lalu (Wilayah Hukum Polres Payakumbuh.Red)?
Pisah-Sambut Kepala Kantor Kemenag
gosumbarcom_wkngu_14276.jpg
LIMAPULUH KOTA - Bupati, Irfendi Arbi menginginkan koordinasi dan kerjasama terus terjalin dengan baik antara unsur Kementerian Agama (Kemenag) Limapuluh Kota dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Limapuluh Kota dalam menjalankan program keagamaan dan pelayanan ke masyarakat. Kemenag sangat memberi kontribusi positif bagi kebaikan umat, dan memberi penguatan bagi Pemkab, terutama dalam upaya penyelenggaraan pemerintahan. Seperti pelayanan pada Kantor Urusan Agama (KUA) yang kini terus dikembangkan pada 13 kecamatan.
gosumbarcom_5usqd_14072.jpg
SARILAMAK-''Ini jembatan kita bersama, dibangun untuk kesejahteraan kita juga. Saya harap, warga tidak merusak jembatan dan meminta warga agar ikut menjaga jembatan ini bersama-sama. Jembatan ini sekarang bisa menjadi alternatif baru bagi masyarakat untuk memperpendek jarak tempuh antar Dua (2) daerah sekaligus untuk memeratakan pertumbuhan ekonomi. Kehadiran jembatan ini bisa semakin membantu masyarakat dalam melakukan aktivitas ekonomi, pendidikan, dan sebagainya.''
gosumbarcom_zyyfl_14070.jpg
SARILAMAK-Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengajak masyarakat daerah setempat hidup sehat dengan senantiasa makan sayur dan buah setiap harinya. Ia berharap berbagai pihak ikut terlibat dalam membangun pangan, gizi dan menggerakan masyarakat hidup sehat.
gosumbarcom_kqq6n_13844.jpg
SARILAMAK-Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengharapkan Kabupaten Limapuluh Kota terus melahirkan atlit berprestasi yang mampu berkiprah di kancah nasional bahkan internasional. Berbagai kegiatan pertandingan antar sekolah yang digelar di daerah ini, hendaknya bisa menjadi wadah mengevaluasi dan mengukur kemampuan atlit serta menjauhkan generasi muda dari Narkoba.
gosumbarcom_ycetw_13560.jpg
Irfendi Menyerahkan Bantuan ke Korban Kebakaran
Rabu, 18 Januari 2017 21:12 WIB
LIMAPULUH KOTA--Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan dana bagi korban kebakaran rumah Khairul Abadi (47) warga Jorong Kubang Tungkek Kenagarian Guguak VIII Koto Kecamatan Guguak, Rabu (18/1). Irfendi berharap bantuan itu dapat mengurangi beban korban.
gosumbarcom_grqs3_13559.jpg
Irfendi Resmikan SMPN 4 Bukik Barisan
Rabu, 18 Januari 2017 21:05 WIB
LIMAPULUH KOTA--Puluhan tahun mengidamkan, masyarakat Nagari Banjalaweh Kecamatan Bukik Barisan dan sekitarnya akhirnya memiliki Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri juga. Masyarakat merasa gembira, sebab kini anak-anak mereka tidak harus lagi sekolah ke SMP di kecamatan tetangga seperti Suliki atau Guguak yang berada jauh dari Banja Laweh.
gosumbarcom_ggswk_13558.jpg
LIMAPULUH KOTA--Penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat terutama pada bidang kesehatan membutuhkan koordinasi banyak pihak. Puskesmas, sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan di kecamatan dan nagari mempunyai andil penting dalam penyelenggaraan dan pelayanan kesehatan. 
Tentang Sekolah Rujukan
gosumbarcom_hulwq_13431.jpg
Dinas Pendidikan Kampar Belajar ke SD 03 Mungo
Senin, 16 Januari 2017 10:08 WIB
MUNGO–Keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, sengaja belajar soal Sekolah Rujukan di SDN 03 Mungo, Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat.
Tokoh Masyarakat Situjuah Harapkan Lahir Perda Peristiwa Situjuah
gosumbarcom_7cjcn_13397.jpg
LIMA PULUH KOTA--Rangkaian acara peringatan peristiwa Situjuah Batua tahun 2017 berlangsung hikmat. Selain melaksanakan upacara, peringatan peristiwa bersejarah 68 tahun silam itu juga menampilkan pagelaran visualisasi konfigurasi pejuang kemerdekaan oleh seribu orang siswa pembawa bendera merah putih.
gosumbarcom_la3jv_12809.jpg
‘’Penghargaan dari Menteri Keuangan ini diraih karena laporan keuangan Pemkab Limapuluh Kota  sudah WTP, kinerja kesehatan fiskal dan pengelolaan keuangan daerahnya juga bagus’’
gosumbarcom_wfs7f_11846.jpg
Peringatan HUT PGRI
Kamis, 01 Desember 2016 19:38 WIB
LIMAPULUH KOTA--Peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional, serta Apel Nusantara Bersatu di Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (30/11) berlangsung hikmat dan meriah. Acara yang dipusatkan di GOR Singa Harau itu dipimpin langsung Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dan ikut dihadiri Wakil Bupati Ferizal Ridwan, Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, dan berbagai elemen masyarakat serta ribuan guru.
gosumbarcom_jgnrd_11825.jpg
LIMAPULUH KOTA--Sejarah membuktikan, penyuluh telah berkontribusi besar dalam pembangunan pertanian. Bahkan boleh dikatakan, penyuluh telah tampil menjadi pejuang pemberdayaan untuk meningkatkan produksi dan kesejahteraan petani.
Apresiasi Atlit dan Official atas Perolehan Emas Sepakbola
gosumbarcom_vf89c_11823.jpeg
Ferizal: "Hubungan Kita Tidak Berakhir di Porprov"
Kamis, 01 Desember 2016 11:13 WIB
LIMAPULUH KOTA--Kemenangan tim kesebelasan Limapuluh Kota melawan Pasaman Barat, pada Grand final cabang Sepakbola Porprov Sumbar XIV/2016 di GOR Agus Salim Padang, Selasa (29/11) kemarin, membuat bangga pasangan kepala daerah dan masyarakat. Sebab, perolehan medali emas pada cabang sepakbola dianggap juara paling bergengsi, sebagai pelengkap prestasi lain di ajang Porprov.
Menghadapi Cuaca Ekstrim
gosumbarcom_nhutn_11822.jpg
Bupati Irfendi Arbi Himbau Stakaholder Siap Siaga
Kamis, 01 Desember 2016 10:55 WIB
LIMA PULUH KOTA--Dalam menghadapi cuaca ekstrim dan antisipasi bahaya bencana alam yang akan terjadi, diminta perhatian segenap warga masyarakat kabupaten Lima Puluh Kota untuk menyiagakan dan menyiapkan posko bencana di tingkat kecamatan, apabila terjadi bencana.
www www