Home >  Berita >  Limapuluh Kota
Limapuluh Kota
gosumbarcom_8ny9z_16857.jpg
SARILAMAK - Dalam rangka memperingati peristiwa sejarah khususnya dalam penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota, yakni hari jadi pemerintahan umum ke-176, hendaknya semua pihak dapat mengambil hikmah dan iktibar dari apa yang sudah dilaksanakan.
gosumbarcom_yqdtw_16653.jpg
JAKARTA - Peresmian makam Tan Malaka yang digelar pada Jumat (14/4)) di Nagari Pandam Gadang, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat berjalan dengan khidmat. Rangkaian prosesi khaul sakral adat Tan Malaka dimeriahkan dengan pertunjukan reog, tari piriang badantiang, juga penampilan monolog Tan Malaka. 
gosumbarcom_wvfmj_16620.jpg
PADANG - Insan jurnalis hari ini dirundung duka dengan meninggalnya wartawan senior yang juga Pimred GoSumbar.com M Siebert. Hal tersebut diketahui melalui pesan berantai yang diterima di kalangan wartawan.
gosumbarcom_nmqsa_16595.jpg
LIMAPULUH KOTA - Jasad Sutan Ibrahim atau Tan Malaka dipulangkan untuk dimakamkan lagi dari Kediri, Jawa Timur, ke kampung halamannya di Limapuluh Kota, Sumatera Barat.
Pada April Mendatang
gosumbarcom_kadcw_16266.jpg
Limapuluh Kota Bakal Gelar Pekan Budaya 2017
Jum'at, 31 Maret 2017 16:29 WIB
LIMAPULUH KOTA – Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, bakal menggelar kegiatan  Pekan Budaya tahun 2017, di komplek kantor bupati Sarilamak. Sesuai rencana, acara akan dihelat pada 22 hingga 27 April di muka.
gosumbarcom_uhp9e_16265.jpg
LIMAPULUH KOTA - Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah (YPI-RJ), kemarin,  menyelenggarakan program aksi bantuan dan dakwah terhadap korban bencana alaam berupa banjir dan longsor khusus untuk daerah Nagari Sialang, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota. Usai penyerahan bantuan, diselingi dengan tablig akbar.
gosumbarcom_fxhzc_16264.jpg
LIMAPULUH KOTA – Wajah Sekolah Mengenah Pertama Negeri (SMPN) 1 Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, sekarang sudah kian bersinar. Banyak sudah perubahan terjadi, dan itu berarti eksistensi Kepala Sekolah Eri Satria benar-benar jadi sudah jadi sitawa sidingin.
Kera Kini Menjadi Hama Perusak
gosumbarcom_ztzl5_15958.jpg
Perlu Kebijakan Bupati Untuk Memberantas
Sabtu, 18 Maret 2017 16:14 WIB
LIMAPULUH KOTA - Kera yang hidup di hutan adalah hewan yang seyogyanya dilindungi dan dilestarikan. Namun, di Kecamatan Pangkalan, dan Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, hewan ini sekarang sudah menjadi hama. Kera, saking meningkatnya populasinya, akhirnya membuat eksistensinya kini sudah meresahkan karena binatang itu telah banyak merusak tanaman. Bahkan, tanpa takut manusia, kera sampai masuk ke dalam dapur rumah penduduk.
Pasca Bencana Banjir dan Longsor Limapuluh Kota
gosumbarcom_7rzuk_15933.jpg
Bupati Serahkan Bantuan Uang Buat Rumah Ibadah
Jum'at, 17 Maret 2017 13:28 WIB
LIMAPULUH KOTA - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, hari ini memberikan bantuan dalam rupa uang kepada masyarakat korban bencana alam banjir dan longsor yang melanda daerah tersebut beberapa hari lalu. Untuk masjid dan musola, yang berjumlah 45 titik, di Kecamatan Pangkalan dan Kapur IX, bantuan diserahkan mencapai Rp 349.350.000.
gosumbarcom_tgw2d_15916.jpg
PADANG - Real Estate Indonesia (REI) Pusat bersama Bank Tabungan Negara (BTN) menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana banjir dan longsor di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota. Bantuan tersebut diserahkan langsung Wakil Sekjen DPP REI, Alkudri yang diterima Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi yang didampingi Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit.
gosumbarcom_fxdhg_15699.jpg
LIMAPULUH KOTA - Sepakat menggelar Lomba Mubaligh Cilik 2017, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Limapuluh Kota, bertempat di Takaza Resto menyepakati menggelar iven ini. Rencana akan digeber untuk seluruh SD dan SLTP sederajat di wilayah Limapuluh Kota dan Payakumbuh.
RAT Primer Koperasi Kartika 0306 Limapuluh Kota
gosumbarcom_r9tmg_15698.jpeg
SHU Turun, tapi Aset Meningkat
Jum'at, 10 Maret 2017 09:20 WIB
LIMAPULUH KOTA – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika 0306 Limapuluh Kota tahun buku 2016, yang digelar di aula Kodim 0306 Limapuluh Kota, kemarin, berhasil membukukan Sisa Hasil Usaha (SHU) sebesar Rp 86.924.234. Angka ini menurun ketimbang SHU tahun buku 2015, tetapi, jumlah aset koperasi naik sekitar 6 persen.
Longsor dan Banjir di Pangkalan Sumbar
gosumbarcom_uv223_15476.jpg
LIMAPULUH KOTA - Karena diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi selama beberapa hari ini, air di Sungai Batang Maek kembali meluap. Akibatnya, jalan yang menghubungkan Provinsi Sumbar dengan Riau di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota, kembali lumpuh total, Jumat 3 Maret 2017.
gosumbarcom_5tdqe_14761.jpeg
LIMAPULUH KOTA – Anda jangan mencoba membanding-bandingkan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Koto Bangun, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, dengan SD lainnya yang berada, misalnya, di pusat ibu kota Limapuluh Kota atau di Kota Payakumbuh. Bila di SD Sarilamak atau di Payakumbuh jumlah muridnya melimpah, justru sekolah yang terletak di ujung paling utara Luak Nan Bungsu tersebut, untuk kelas satu bahkan tak mempunyai murid seorang pun.
gosumbarcom_k7jky_14511.jpg
SARILAMAK-Masih Ingat dengan Penemuan potongan tubuh bayi yang diduga Hasil Hubungan Luar Nikah yang ditemukan warga di Jorong Kayu Tanam Kenagarian Labuah Gunuang Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota pada Rabu (26/10) tahun lalu (Wilayah Hukum Polres Payakumbuh.Red)?
Pisah-Sambut Kepala Kantor Kemenag
gosumbarcom_wkngu_14276.jpg
LIMAPULUH KOTA - Bupati, Irfendi Arbi menginginkan koordinasi dan kerjasama terus terjalin dengan baik antara unsur Kementerian Agama (Kemenag) Limapuluh Kota dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Limapuluh Kota dalam menjalankan program keagamaan dan pelayanan ke masyarakat. Kemenag sangat memberi kontribusi positif bagi kebaikan umat, dan memberi penguatan bagi Pemkab, terutama dalam upaya penyelenggaraan pemerintahan. Seperti pelayanan pada Kantor Urusan Agama (KUA) yang kini terus dikembangkan pada 13 kecamatan.
gosumbarcom_5usqd_14072.jpg
SARILAMAK-''Ini jembatan kita bersama, dibangun untuk kesejahteraan kita juga. Saya harap, warga tidak merusak jembatan dan meminta warga agar ikut menjaga jembatan ini bersama-sama. Jembatan ini sekarang bisa menjadi alternatif baru bagi masyarakat untuk memperpendek jarak tempuh antar Dua (2) daerah sekaligus untuk memeratakan pertumbuhan ekonomi. Kehadiran jembatan ini bisa semakin membantu masyarakat dalam melakukan aktivitas ekonomi, pendidikan, dan sebagainya.''
www www