Home  /  Berita  /  Peristiwa

Peduli Wartawan, Irfendi Kunjungi Wartawan Total FM

Peduli Wartawan, Irfendi Kunjungi Wartawan Total FM
Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi membezuk Fitra Yadi (37) jurnalis Radio Total FM yang mengalami kecelakaan di lokasi objek wisata Bukik Posuak saat acara penutupan MTQ di Maek, Minggu (6/11).
Minggu, 06 November 2016 14:56 WIB
Penulis: Tri Nanda

LIMAPULUH KOTA-Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi membezuk Fitra Yadi (37) jurnalis sekaligus penyiar radio Total FM Tanjung Pati yang mengalami kecelakaan di lokasi objek wisata Bukik Posuak Nagari Maek Kecamatan Bukik Barisan beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu Irfendi berusaha menyemangati Fitra yang masih menjalani proses penyembuhan.

 “Ini merupakan silaturahmi sekaligus menunjukan kepedulian dan memberikan dukungan serta semangat agar Fitra segera sembuh dan bisa beraktifitas lagi sebagai jurnalis dan penyiar radio,” ujar Irfendi yang didampingi Kabag Humas dan Protokoler Setkab Limapuluh Kota Joni Amir, S.Sos saat berkunjung di kediaman korban yang akrab di sapa Malin itu, Minggu (6/11). 

Bagi Irfendi, silaturahmi dengan insan pers harus terus terjalin dengan baik. Ia menyadari wartawan merupakan  mitra Pemkab Limapuluh Kota dalam mensosialisasikan berbagai program pemerintah ke tengah masyarakat serta melakukan pengawasan pembangunan di daerah ini.

“Pers adalah mitra kita. Kunjungan ini merupakan salahsatu bentuk perhatian kita terhadap insane pers yang bertugas di Kabupaten Limapuluh Kota,” tutur Irfendi.

Peristiwa yang nyaris merenggut nyawa Malin itu terjadi bertepatan dengan pelaksanaan penutupan acara MTQ Nasional XXXVII tahun 2016 tingkat Kabupaten Limapuluh Kota di Nagari Maek, Minggu (30/10) lalu. Pagi buta menjelang pelaksanaan pemutupan MTQ itu Malin memutuskan mendaki Bukik Posuak sebelum acara penutupan acar perhelatan bidang keagamaan itu di mulai.

Malin mengaku sangat tertarik untuk kembali mendaki Bukik Posuak karena ia begitu takjub dengan panorama yang disuguhkan puncak bukit batu tersebut saat pendakiannya yang pertama beberapa hari sebelumnya. Terlebih memukau pemandangan alam ke arah Kecamatan Kapur IX yang dijejeri perbukitan.

Karena pendakian pagi subuh itu merupakan  pendakian yang kedua kalinya bagi Malin, ia memperkirakan akan bisa kembali ke lokasi mimbar utama melakukan peliputan dan siarang langsung penutupan MTQ di Jorong Ronah Nagari Maek sebelum pukul 10.00 Wib. Naas bagi Malin, ketika akan turun dari puncak Bukik Posuak yang terjal itu kakinya sempat terpeleset dan terjun masuk jurang.

Sedikit beruntung bagi Malin, tubuhnya tersangkut di dahan pohon dan tidak sempat terhempas hingga ke dasar jurang yang berkedalaman puluhan meter tersebut.

“Masih untung saya tersangkut di dahan kayu dan tidak terjun sampai ke dasar jurang pak,” ujar Malin kepada Bupati Irfendi.

            Laki-laki itu baru berhasil dievakuasi siang harinya sekitar pukul 14.00 Wib dengan kondisi luka-luka. Saat ini kondisinya sudah semakin membaik.

Malin yang mendapatkan kunjungan Bupati Irfendi mengaku sangat gembira dan terharu. Ia tidak membayangkan akan dijenguk langsung oleh seorang bupati.

“Saya benar-benar berterimakasih kepada Bapak Bupati Irfend Arbi yang telah berusaha menyempatkan diri mengunjungi saya di tengah kesibukannya,” tutur Malin.***

 

Ads
Editor:M Siebert
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Limapuluh Kota
wwwwww