Tundukkan Arema, Mitra Kukar Jadi Lawan Semen Padang di Final Piala Sudirman

Tundukkan Arema, Mitra Kukar Jadi Lawan Semen Padang di Final Piala Sudirman
Penyerang Arema Cronus, Cristian Gonzales, merayakan gol seusai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar pada pertandingan kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (17/1/2016). (kompas.com)
Minggu, 17 Januari 2016 23:55 WIB
MALANG - Mitra Kukar maju ke final Indonesian Championship Torabika Piala Jenderal Sudirman. Mitra Kukar menyisihkan Arema Cronus lewat adu penalti dengan keunggulan

Mitra Kukar menantang Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang untuk melakoni laga semifinal leg kedua, Minggu (17/1/2016) malam WIB. Di laga ini, Arema mengalahkan Mitra Kukar 2-1 sehingga aggregat sama kuat 3-3 dan laga ditentukan lewat adu penalti.

Bermain di depan pendukun Arema, Mitra Kukar justru mengancam lebih dulu, tandukan Rizky Pellu di menit kedua masih melebar.

Tekanan Arema membuahkan hadiah penalti setelah Arthur Cunha melanggar Esteban Vizcarra. Cristian Gonzales maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya. Skor 1-0 untuk Arema di menit ke-16.

Ketegangan antara Toni Espinossa Mossi dengan Abdul Gamal membuat pertandingan terhenti selama beberapa saat, yang membuat kedua tim ikut ribut. Alhasil, Mossi dan Gamal pun diusir dari permainan usai diganjar masing-masing kartu merah.

Saat laga memasuki setengah jam, Cunha menebus dosanya. Di awali dari tendangan sudut, Cunha menanduk bola di tiang dekat untuk menaklukkan penjagaan kiper Rivky Mokodompit. Skor 1-1 sekaligus menjadi aggregat menjadi 2-3.

Buruknya pertahanan Mitra Kukar berakibat fatal. Dendi Santoso merampas bola dari pemain belakangan lawan, untuk mengirim umpan lambung kepada Gonzales. Striker veteran itu lantas menyambut bola dengan sundulan dari muka gawang untuk membawa Arema kembali unggul 2-1 di menit ke-41.

Usai turun minum, Arema gagal memanfaatkan peluang emas di menit ke-70. Hendro Siswanto menerima operan matang menyusul pergerakan Benny Wahyudi, tapi sepakannya dari dalam kotak masih melebar.

Bencana bagi Mitra Kukar. Mereka harus bermain dengan sembilan orang setelah Bayu Pradana menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, Arema kembali melancarkan tekanan. Di menit ke-82, Shahar Ginanjar mematahkan tendangan Sukadana dari luar kotak penalti.

Semenit sebelum waktu normal pertandingan berakhir, Arema mendapatkan peluang lain. Gonzales menerima umpan lambung tapi penyelesaiannya masih melebar ke sisi kiri gawang Mitra Kukar.

Di sisa waktu, tidak ada gol yang tercipta. Pertandingan pun berlanjut dengan adu penalti. Mitra Kukar keluar sebagai pemenang setelah unggul 3-2 dari Arema.

Dengan hasil ini, Mitra Kukar akan berhadapan dengan Semen Padang dalam laga puncak yang akan digelar di Stadion GBK, Jakarta pada 24 Januari 2016.

Adu Penalti

Arema:

I Gde Sukadana melambung

Esteban Vizcarra gol

Samsul Arif gol

Hendro Siswanto ditepis

Cristian Gonzales ditepis

Mitra Kukar:

Rudolof Basna melebar

Patrick Dos Santos gol

Rodrigo Dos Santos gol

Zulkifli Syukur gol***

Editor:sanbas
Sumber:detik.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/