Loading...    
           
Home > Berita > Sawahlunto
Sawahlunto
gosumbarcom_uvuuz_2186.jpg
JR Sumbar Serahkan Santunan Dalam Hitungan Jam
Jum'at, 22 Januari 2016 06:00 WIB
SAWAHLUNTO - PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumbar membuktikan komitmennya, dalam hitungan jam menyerahkan santunan untuk Aldy Saputra, korban meninggal dunia karena kecelakaan di Sawahlunto, Kamis (21/1/2016) dinihari. Santunan ini diserahkan langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Solok, H. Kurnia Indrawan kepada Diyanti, ahliwaris yang juga orang tua korban di kediamannya, Kamis siang.
gosumbarcom_zrp2c_1817.jpg
PADANG - Sembilan warga meninggal dunia akibat serangan Demam Berdarah Dengue (DBD) di Sumatera Barat. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Barat mencatat, ada 161 kasus demam berdarah dengue (DBD) di 19 kabupaten/kota di provinsi itu. Dari data tersebut, sudah sembilan kasus berujung pada kematian dari awal Desember 2015 hingga kemarin.
gosumbarcom_yyugk_1756.jpg
PADANG - Tiga daerah yang terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DB) di Sumatera Barat, ditetapkan sebagai daerah dengan menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) demam berdarah (DBD). Ketiga daerah tersebut yaitu Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Sijunjung, dan Kota Sawahlunto. Penetapan tersebut disebabkan karena meningkatnya jumlah masyarakat yang terserang DBD.
gosumbarcom_vxq4j_1735.jpg
PADANG - Meningkatnya jumlah korban penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di beberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Barat, terutama di Sawahltunto, Sijunjung dan Dharmasraya, menurut Dinkes (Dinas Kesehatan) Sumbar sebagai buah kegagalan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal masing-masing. Dan untuk tiga daerah yang ditemukan kasus DBD ini belum satu daerah pun yang ditetapkan sebagai temuan Keja­dian Luar Biasa (KLB) DBD.
gosumbarcom_vxkpd_1732.jpg
SAWAHLUNTO - Kasus DBD (Demam Berdarah Dengue) yang menyerang warga di Kota Sawahlunto yang menyebabkan 3 orang meninggal dunia menjadi perhatian Pemerintah Kota Sawahlunto dan Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Sawahlunto. Kepala Bidang Pengenda­laian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkessos Sawahlunto, Al Anshari menga­takan, atas terjadinya sesangan DBD itu, maka pihaknya telah menyurati seluruh Puskesmas di Kota Sawahlunto.
gosumbarcom_kfp7s_1731.jpg
SAWAHLUNTO - Tiga orang meninggal dunia akibat terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat. Data yang didapat dari Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Sawahlunto, hingga minggu ketiga Desember 2015 terdapat 143 kasus DBD dengan 3 orang meninggal.
gosumbarcom_52nce_1197.jpg
SAWAHLUNTO, GOSUMBAR.COM - Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Provinsi Sumbar ke - XXXVI secara resmi ditutup oleh Asisten III Setdaprov Sumbar, Sudirman Gani hari ini, Sabtu 14 November 2015.
gosumbarcom_4kfqr_1151.jpg
SAWAHLUNTO - Usai membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Sumatera Barat di lapangan sepakbola Ombilin, Kota Sawahlunto, Minggu (8/11/2015) malam, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saefuddin, Senin (9/11/2015) berziarah ke makam pahlawan nasional asal Sumbar, Mahaputra Muhammad Yamin.
gosumbarcom_4frnu_874.jpg
SAWAHLUNTO, GOSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Sawahlunto menggelar yasinan serta berdoa bersama dalam mengenang 53 tahun wafatnya pahlawan nasional pergerakan kemerdekaan, Prof Mr Mohammad Yamin, Sabtu malam.
gosumbarcom_retak_762.jpg
SAWAHLUNTO, GOSUMBAR.COM - Wakil Wali Kota Sawahlunto, Ismed mengaku prihatin dengan adanya pelajar di kota yang terlibat kasus narkoba. Bahkan yang lebih memprihatinkan lagi, ternyata pengguna narkoba di kalangan pelajar itu didominasi oleh pelajar wanita.
gosumbarcom_xrny2_666.jpg
SAWAHLUNTO, GOSUMBAR.COM - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, memperkirakan kualitas udara di kota itu sudah mendekati kategori berbahaya akibat polusi yang timbulkan oleh kabut asap sejak dua hari terakhir.
gosumbarcom_n89ce_432.jpg
SAWAHLUNTO, GOSUMBAR.COM - Sederet musisi dari berbagai kota di nusantara dan mancanegara bakal meramaikan ajang Sawahlunto International Music Festival (SIMFes) 2015 di lapangan segitiga Kota Sawahlunto, pada 18-20 September mendatang.
gosumbarcom_f8vnz_344.jpg
SAWAHLUNTO, GOSUMBAR.COM - Jumlah pemakai narkoba di Ranah Miang ternyata lumayan besar. Menurut data Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumbar, sedikitnya jumlah pengguna di Sumbar mencapai 63.873 orang.
gosumbarcom_u5n6u_314.jpg
SAWAHLUNTO, GOSUMBAR.COM - Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Salak, Sawahlunto, Sumbar yang sudah 15 tahun mati, akan dihidupkan kembali. Menariknya, investor yang berniat membiayai perbaikan dan operasional PLTU tersebut adalah pebulutangkis nasioanl, Taufik Hidayat.
gosumbarcom_chcef_244.jpg
SAWAHLUNTO, GOSUMBAR.COM - Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Puspayoga berharap Kota Sawahlunto bisa mengembangkan pariwisata rakyat. Sebab, kota yang pernah menjadi kawasan tambang batu bara terbesar di Indonesia itu memiliki potensi.
gosumbarcom_b26w8_240.jpg
SAWAHLUNTO, GOSUMBAR.COM - Karnaval Songket Silungkang di Sawahlunto, Sumatera Barat, pada Jumat, 28 Agustus 2015 berhasil memecahkan rekor Musium Rekor Indonesia (Muri).
gosumbarcom_bwhd4_239.jpg
SAWAHLUNTO, GOSUMBAR.COM - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) mendukung agar produk perajin songket Silungkang dari Sawahlunto, Sumatera Barat, bisa dapat pengakuan UNESCO sebagai warisan budaya dunia dari Indonesia.
gosumbarcom_uxgyn_157.jpg
SAWAHLUNTO, GOSUMBAR.COM -Satu unit rumah semi permanen di Desa Talawi Mudiak, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto hangus terbakar Senin (24/8/2015) sekitar pukul 00.15 WIB dinihari.
gosumbarcom_kveac_18.jpg
SAWAHLUNTO, GOSUMBAR.COM - Pihak kepolisian bakal mengungkap sedikitnya tiga kasus korupsi pada 2015 di Sawahlunto. Kapolres Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar), AKBP Djoko Ananto mengatakan saksi kasus itu sudah diperiksa.
wwwwww