Loading...
Home >  Berita >  Sawahlunto
Sawahlunto
gosumbarcom_5yvje_7644.jpg
SAWAHLUNTO - Musibah ledakan tambang kembali menimpa di Kota Sawahlunto Sumatera Barat. Ledakan kali ini menimpa lubang tambang batu bara milik PT NAL. Ledakan dan kemudian diikuti kebakaran terjadi Senin (27/6/2017) pukul 22.00 WIB. Lima pekerja tambang yang ada dalam lokasi itu mengalami luka bakar.
gosumbarcom_xcr2u_7558.jpg
SAWAHLUNTO - Ir. H. Amran Nur, walikota Sawahlunto dua periode (2003-2008 dan 2008-2013) meninggal dunia. Pemerintah Kota Sawahlunto akan menggelar upacara pelepasan jenazah almarhum, Kamis ( 23/6/2016). Almarhum Amran Nur dilepas dari Balaikota Sawahlunto menuju pemakaman keluarga di Talawi.
gosumbarcom_nfpkc_7293.jpg
SAWAHLUNTO - Anggota Babinsa Koramil 04/Talawi Pelda Siriadi melaksanakan salah satu kegiatan upsus dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan salah satunya pendampingan petani melaksanakan panen padi seluas 1,2 hektar di Desa Bangun Sari Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Rabu (25/05/2016).
gosumbarcom_etgpj_7152.jpg
SAWAHLUNTO - Pola konsumsi rumah tangga di Sumatera Barat yang berlebihan selama Bulan Ramadan menyebabkan ketimpangan dan ketidakseimbangan jumlah supply dan demand kebutuhan pokok di pasaran. Konsekuensi logisnya, persediaan kebutuhan pokok di pasaran menipis dan harganya melonjak. 
gosumbarcom_jmfh4_6724.jpg
SAWAHLUNTO - Menjelang Ramadhan sebuah produk kecantikan Indonesia bekerjasama dengan Pemprov. Sumbar, memberikan bantuan sembako terhadap masyarakat kurang mampu di Sumbar. Totalnya 5000 sembako yang akan dibagikan, diantaranya 200 paket sembako yang telah dibagikan langsung warga kurang mampu yang ada di Sawahlunto, Sabtu (28/5/2016).
gosumbarcom_elydb_6554.jpg
SAWAHLUNTO - Dukung pelestarian nilai-nilai budaya yang bersumber dari kearifan lokal, sekelompok masyarakat menamakan  diri Sawahlunto Heritrage Community (Sahec) menggelar sebuah acara berbau kultur dengan tema “Semalam disoedoet Kampoeng” yang melukiskan tentang suasana kehidupan masyarakat dimalam hari pada masa silam. 
gosumbarcom_e8krh_6518.jpg
SAWAHLUNTO - SMPN 8 Sawahluntu yang bisa dibilang jauh terpelosok, tapi bisa bangga. Karena sudah ada alumni SMPN 8 yang mampu menembus  ITB dan Unand, dua universitas paling bergengsi di Indonesia. Hal ini dikatakan Ismed Wakil Walikota Sawahlunto saat berpesan kepada pelajar-pelajar SMPN 8 Desa Lumindai. 
gosumbarcom_wdca4_6414.jpg
SAWAHLUNTO - Desa Wisata Rantih, sekitar 6 km dari pusat kota tua Sawahlunto terus menjadi pusat perhatian banyak kalangan. Disamping punya potensi alam yang aduhai bagi penikmat wisata alam, desa dengan populasi penduduk  sekitar 600 jiwa tersebut sangat mengundang daya tarik wisatawan, baik lokal, domestik dan mancanegara.
gosumbarcom_vbudf_6134.jpg
SAWAHLUNTO - Genangan air di Simpang Muara Kalaban, Sawahlunto mengganggu kenyamanan pengendara karena genangan air tersebut persis berada di persimpangan. Kini genangan masih dibiarkan dan ditandai dengan plang Polisi.
Irman Gusman Cup 2016
gosumbarcom_sxpgf_5984.jpg
PADANG - Nyaris saja, Kecamatan Kampung Dalam, Padang Pariaman bentrok dengan Kecamatan Koto Tangah, Padang dibabak 8 besar Turnamen Sepakbola antar kecamatan Sumbar, Irman Gusman Cup 2016. Karena kedunya, sama-sama menjadi runner up di Grup A dan Grup B, usai menjalani laga terakhir penyisihan grup.
Irman Gusman Cup 2016
gosumbarcom_7u72d_5940.jpg
PADANG - Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, berhasil mengalahkan Kecamatan Kampung Dalam, Padang Pariaman dalam penyisihan grup turnamen sepakbola antar kecamatan Sumbar, Irman Gusman Cup 2016, di Lapangan PSTS Tabing, Padang, Minggu (8/5/2016). Dan itu berarti Pasaman dan Kampuang Dalam, sama-sama mempunyai nilai 9 di Grup A dan dipastikan lolos ke babak 8 besar. 
gosumbarcom_9g5mc_5886.jpg
SILUNGKANG sejak dulu identik dengan tenun dan songket. Daerah yang terletak dalam Kota Sawahlunto ini, sudah terkenal akan tenunannya sejak lama.Tenun atau menenun adalah proses pembuatan kain dengan anyaman benang pakan antara benang lungsi dengan menggunakan alat tenun yang terbuat dari kayu, tongkat, bambu dan logam.
gosumbarcom_vfcwk_5889.jpg
PADANG - Pertandingan babak penyisihan grup final round turnamen sepakbola antar kecamatan Sumbar Irman Gusman Cup 2016, Minggu (8/5/2016) masih menyisahklan pertandingan menarik di Grup A dan Grup D. Delapan tim kecamatan masih mengharapkan asa lolos ke babak 8 besar di dua lapangan berbeda di Kota Padang, yakni Lapangan PSTS Tabing dan Lapangan BBC Batuang Taba.
gosumbarcom_rzxjf_5888.jpg
PADANG - Pertandingan babak penyisihan grup final round turnamen sepakbola antar kecamatan Sumbar Irman Gusman Cup 2016, Minggu (8/5/2016) masih menyisahklan pertandingan menarik di Grup A dan Grup D. Delapan tim kecamatan masih mengharapkan asa lolos ke babak 8 besar di dua lapangan berbeda di Kota Padang, yakni Lapangan PSTS Tabing dan Lapangan BBC Batuang Taba.
gosumbarcom_egscb_5841.jpg
PADANG - Babak penyisihan final round Turnamen Sepakbola Antar Kecamatan Sumbar Irman Gusman Cup 2016, sebagian grup sudah menyelesaikan pertandingan di Grup B dan Grup C. Hasil pertandingan terakhir di Grup B dan Grup C, mengantarkan empat tim, maju ke baban 8 besar.
gosumbarcom_yrsmq_5839.jpg
PADANG - Babak penyisihan final round Turnamen Sepakbola Antar Kecamatan Sumbar Irman Gusman Cup 2016, sebagian grup sudah menyelesaikan pertandingan di Grup B dan Grup C. Hasil pertandingan terakhir di Grup B dan Grup C, mengantarkan empat tim, maju ke baban 8 besar. 
gosumbarcom_kux9u_5809.jpg
PADANG - Lanjutan babak penyisihan grup dalam final round Turnamen sepakbola antar kecamatan Irman Gusman Cup 2016 di Padang, besok Sabtu-Minggu (7-8/5/2016) kembali dilanjutkan di empat lapangan di empat grup yang sudah ditetapkan. Keempat lokasi pertandingan, yakni di Lapangan PSTS Tabing, Lapangan FIK UNP Lubuk Buaya, Lapangan Cangkeh dan Lapangan BBC Batuang Taba.
gosumbarcom_uahjw_5791.jpg
SAWAHLUNTO - Desa Talago Gunung di Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, patut berbangga. Karena desa in masuk dalam peringkat 6 besar nasional sebagai  desa terbersih dan sehat di Indonesia. Prestasi itu menjadikan Desa Talago Gunung menjadi wakil untuk Sumatera Barat pada lomba lingkungan bersih dan sehat tingkat nasional.
gosumbarcom_l3mgb_5789.jpg
SAWAHLUNTO - SMA Negeri 1 Sawahlunto sulit untuk tampil menjadi yang terdepan, dalam pengelolaan pendidikan terbaik di Sumatera Barat. Tampil mewakili ‘Kota Arang’, SMA Negeri 1 Sawahlunto, harus puas berada di posisi ke 17, dari deretan sekolah-sekolah unggulan terbaik di Sumatera Barat, dalam penilaian yang dititikberatkan pada jumlah lulusan yang berhasil masuk ke perguruan tinggi.
gosumbarcom_gpjfc_5645.jpg
SAWAHLUNTO - Kisah Lareh Simawang yang melegenda, mengantarkan grup Randai Ranah Sakato menjadi Juara I Festival Randai Kota Sawahlunto 2016. Grup ini juga berhak atas uang tunai untuk pembinaan sebesar Rp10 juta.
gosumbarcom_dz2f8_5467.jpg
JAKARTA - Rencana Pemko Sawahlunto yang akan melakukan pembangunan tugu dan merenovasi areal makam Mahaputra Mohammad Yamin yang terletak di Talawi, disetujui Menteri Sosisl RI Kofifah Indar Parawangsa dalam pertemua singkat dengan Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf di Jakarta beberapa hari lalu. Proposal pembangunan tugu dan renovasi areal Makam Mohammad Yamin, menjadi kawasan wisata religius disambut baik Mesos.
gosumbarcom_cfvev_5462.jpg
YOGYAKARTA - Ny.Yeni Ali Yusuf mengapresiasi semangat pertumbuhan ekonomi di sektor industri kreatif pengelolaan homestay di Kota Sawahlunto. Dia berpendapat, sebagai sumber ekonomi keluarga, seluruh pengelola homestay sudah saatnya melakukan persiapan dan belajar salahsatunya ke Pentingsari, untuk menimba ilmu yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung pertumbuhan industri pariwisata Sawahlunto, “jangan lewatkan kesempatan ini” ungkapnya.
www www