Jatuh dari Lantai 11, Bocah Usia 2 Tahun Selamat karena Popoknya Tersangkut

Jatuh dari Lantai 11, Bocah Usia 2 Tahun Selamat karena Popoknya Tersangkut
Ilustrasi. (merdeka.com)
Rabu, 28 November 2018 19:04 WIB
SINGAPURA - Seorang bocah berusia dua tahun jatuh dari lantai 11 apartemen di blok Sengkang Housing Board, Singapura pada Minggu (25/11) pagi.

Dikutip dari liputan6.com, meski mengalami luka parah, namun beruntung bocah tersebut tidak kehilangan nyawanya. Popok yang dipakainya diduga kuat jadi penyelamat bocah tersebut.

Popok sekali pakai yang dikenakan si balita diduga tersangkut di rak pakaian unit lantai empat, sehingga menghambat laju jatuhnya ke lantai dasar.

Bocah itu, yang ditemukan oleh penduduk tengah tergeletak di petak rumput di Blok 182A Rivervale Crescent sekitar pukul 10.00, segera dilarikan ke Rumah Sakit Perempuan dan Anak KK (KKH). Pada Minggu malam, kondisinya dilaporkan stabil.

Ketika dihubungi Straits Times pada hari Senin, pihak KKH mengatakan mereka tak memiliki izin untuk membagikan informasi apa pun pada pasien.

Menurut laporan yang beredar, balita itu diduga berdiri di atas bangku dan jatuh dari jendela lantai 11 tempat tinggalnya. Ia mengalami luka cukup parah namun dalam kondisi stabil.

Seorang pria yang diyakini sebagai ayah bocah itu menolak berkomentar lebih jauh.

Tetangga dan dokter yang bergegas ke tempat kejadian mengatakan, balita itu beruntung masih hidup.

Dr Lenny Wan, seorang dokter umum di Pusat Kesehatan Crescent Rivervale di blok yang sama, mengatakan dia sedang bertugas pada hari Minggu pagi ketika seorang warga bergegas ke klinik meminta bantuan.

Dr Wan mengatakan kepada The Straits Times bahwa bocah itu dalam kondisi sadar dan menangis ketika ditemukan dengan sejumlah luka terutama di sisi kiri tubuh.

''Ada luka menganga di lengan kirinya, tulangnya mungkin retak lebih dari satu tempat dan di sekitar mata kirinya juga berdarah,'' papar Dr Wan, yang dikutip dari Straits Times, Rabu (28/11/2018).

Setelah menganalisis cedera si balita, Dr Wan membantu paramedis mengamankan leher bocah itu agar tetap stabil ketika mereka tiba sekitar lima menit kemudian.

''Saya terkejut, cederanya tak begitu buruk ... anak-anak umumnya memiliki lebih banyak bantalan dan dapat bertahan hidup saat jatuh lebih baik daripada orang dewasa,'' kata Dr Wan, yang menambahkan bahwa popok anak itu robek.

Shin Min Daily News mengutip seorang saksi mata yang mengatakan bahwa popok anak itu tersangkut di rak pakaian di lantai empat yang memperlambatnya jatuh ke bawah.

Ibu balita itu mengatakan pada media Shin Min bahwa insiden itu terjadi ketika jendela tempat tinggalnya belum ditutup.***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww