Jepang Siapkan Masjid Bergerak untuk Atlet dan Wisatawan Muslim

Jepang Siapkan Masjid Bergerak untuk Atlet dan Wisatawan Muslim
Mansjid bergerak. (sindonews)
Rabu, 25 Juli 2018 15:24 WIB
FUKUOKA - Jepang bersungguh-sungguh ingin menjadi tuan rumah yang baik Olimpiade 2020. Segala hal yang bakal dibutuhkan atlet dan wisatawan selama pesta olahraga dunia itu sudah dan sedangkan disiapkan pemerintah Negara Matahari Terbit tersebut.

Dikutip dari sindonews.com, Jepang bahkan tidak lupa memikirkan hal-hal yang dibutuhkan atlet dan wisatawan Muslim, seperti menyiapkan masjid bergerak. Masjid ini akan memfasilitasi atlet dan pengunjung Muslim untuk melakukan shalat.

Dilansir Agensi, berdasarkan akun Facebook Al Nour Islamic Center Facebook Fukuoka, masjid bergerak dapat menampung total 50 jamaah pada satu waktu.

Masjid yang bergerak pertama kali diperkenalkan di Stadion Toyota di wilayah Aichi pada pukul 15.30 hingga 18.00 waktu setempat.

Fasilitas dioperasikan oleh Yasu Project Co. Ltd. beroperasi dari truk dan dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat menginap dan aula doa yang nyaman.

Dua tahun lalu, Pejabat Eksekutif Proyek Yasu Project, Junya Imamura mengunjungi Masjid Fukuoka untuk membahas dan mengajukan pertanyaan tentang pembangunan sebuah masjid yang bergerak dari perspektif Islam.

''Kami sangat menghargai kesempatan untuk berkontribusi pada proyek penting ini,'' katanya.

Menambahkan Imamura, karena jumlah Muslim di Jepang meningkat, itu menjadi kebutuhan untuk memperluas keramahan bagi mereka yang ingin beribadah.

Sementara itu, pembangunan masjid bergerak bertepatan dengan keinginan Jepang untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Tokyo 2020 dengan menyediakan berbagai persiapan khusus dan fasilitas untuk atlet dan wisatawan Muslim.***

Editor:hasan b
Sumber:sindonews.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/