Steve Jobs dan Bill Gates Ternyata Larang Anaknya Gunakan Gadget

Steve Jobs dan Bill Gates Ternyata Larang Anaknya Gunakan Gadget
Bill Gates dan Steve Jobs. (merdeka.com)
Selasa, 03 April 2018 15:45 WIB
JAKARTA - Saat ini sudah lazim anak-anak, bahkan yang masih berusia di bawah lima tahun (balita) pun, terbiasa menggunakan gadget.

Banyak pula orangtua sengaja membiarkan balitanya menghabiskan waktu bersama gadget, agar bisa diam dan tidak mengganggu.

Berbeda dengan Bill Gates dan Steve Jobs. Kedua ikon teknologi ini malah melarang anak-anaknya menggunakan gadget.

Seperti diketahui, Bill Gates merupakan pendiri Microsoft sedangkan Steve Jobs adalah pendiri Apple. Gates melarang ketiga anaknya memiliki ponsel sendiri sebelum berumur 14 tahun.

Dia tak ingin kehidupan putra putrinya terganggu oleh kehadiran gadget yang kerap kali membuat anak sibuk sendiri dan menghabiskan banyak waktu menatap layar.

Selain itu dia beralasan masalah kesehatan dari seringnya penggunaan gadget. Di mana ketika terlalu sering menatap layar gadget akan berdampak buruk terhadap kesehatan mata.

Tak hanya itu waktu istirahat akan tersita ketika sudah kecanduan bermain gadget.

''Kami menentukan waktu di mana anak-anak tak boleh menatap layar gadget. Ini membantu mereka agar bisa tidur di jam yang wajar,'' ungkap Gates dalam sebuah wawancara dengan The Mirror, beberapa waktu lalu.

Gates bercerita kalau anaknya sering mengeluh karena teman-temannya bisa memiliki smartphone di usia sangat muda. Tapi hal itu tidak membuat Gates luluh.

Dia tetap pada prinsipnya dengan menerapkan pembatasan smartphone kepada anak-anaknya. Lalu bagaimana dengan Steve Jobs.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww