Militer Israel Tembak Warga Palestina yang Sedang Shalat Berjamaah

Militer Israel Tembak Warga Palestina yang Sedang Shalat Berjamaah
Warga Palestina bentrok dengan militer Israel di perbatasan Gaza. (poskotanews)
Minggu, 01 April 2018 19:32 WIB
GAZA - Militer Israel menembak warga Palestina yang melakukan aksi protes di perbatasan Gaza dengan Israel. Mereka yang tewas dan terluka akibat tembakan pasukan Israel merupakan warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak.

Dikutip dari dream.com, yang melansir Irishtimes.com mengutip Reuters, Minggu 1 April 2017, tercatat 15 orang tewas dan 70 lainnya terluka dalam aksi Hari Tanah yang akan dilanjutkan dengan peringatan Nakba sejak Jumat lalu hingga 15 Mei mendatang.

Aksi brutal militer Israel bahkan terekam dalam salah satu video yang diunggah Jacob Magid, seorang wartawan Times of Israel, di Twitter. Terlihat tembakan Israel mengenai kaki seorang pria yang sedang sholat berjemaah di atas tanah.

Si pria itu terlihat kesakitan. Ia langsung keluar dari shaf dan berjalan terpincang-pincang, meminta perlindungan ke arah kawan-kawannya.

Sambil dibopong, sebagian lain mengerubungi untuk menghindari dia dari peluru.

''IDF pasti akan sulit beralasan pria ini jatuh dari sepeda,'' cuit Magid.

Diketahui, ribuan warga Gaza mendirikan tenda dekat perbatasan. Militer Israel sejak pekan lalu telah mengatakan, lebih dari ratusan penembak jitu disebar di perbatasan, demi menghalau warga Gaza yang melakukan protes. Aksi militer Israel itu kembali mendapatkan kecaman dunia.***

Editor:hasan b
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww