Gempa Dahsyat 7,2 SR Guncang Meksiko, Ribuan Warga Berhamburan Ketakutan

Gempa Dahsyat 7,2 SR Guncang Meksiko, Ribuan Warga Berhamburan Ketakutan
Pasien salah satu rumah sakit di Meksiko, dievakuasi ke luar gedung rumah sakit, sesaat pasca gempa 7,2 SR, Jumat (16/2). (lp6c)
Sabtu, 17 Februari 2018 12:41 WIB
MEXICO CITY - Gempa bumi dahsyat kembali mengguncang Meksiko, Jumat, 16 Februari 2018 waktu setempat. Gempa 7,2 skala Richter itu membuat bangunan bergoyang sehingga ribuan warga berhamburan ketakutan.

''Episentrum gempa berskala 7,2 skala Richter itu berada di dekat Kota Pinotepa de Don Luis, di negara bagian Oaxaca,'' kata Survei Geologi AS seperti dikutip dari BBC, Sabtu (17/2/2018), yang dilansir liputan6.com.

Pusat gempa Meksiko kali ini berada 24,6 km di bawah tanah.

Sejauh ini, beberapa bangunan dilaporkan rusak di Oaxaca, tapi tak ada laporan korban jiwa. Pusat Peringatan Tsunami Pasifik mengatakan bahwa tidak ada ancaman tsunami pasca-gempa.

Kendati demikian, guncangan gempa  membuat ribuan orang melarikan diri dari bangunan di Mexico City akibat tanah yang berguncang.

Ada yang menangis, sementara yang lain berpelukan di jalanan ibu kota. Lalu lintas sempat berhenti selama beberapa menit pasca gempa Meksiko kali ini.

Pihak berwenang kemudian mengaktifkan sistem peringatan gempa di lima negara bagian, termasuk Mexico City. Mereka kemudian mendesak warga untuk tinggal di luar rumah.***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww