Dokter Meninggal karena Kelelahan Usai Tangani 40 Pasien dalam Satu Malam

Dokter Meninggal karena Kelelahan Usai Tangani 40 Pasien dalam Satu Malam
Ilustrasi. (int)
Sabtu, 27 Januari 2018 23:17 WIB
QINGHAI - Guo Qingyuan, seorang dokter di China dilaporkan meninggal dunia karena kelelahan setelah menangani 40 pasien dalam satu malam.

Diduga, pria berusia 43 tahun itu meninggal akibat kelelahan karena terlalu lama bekerja.

Dikutip dari laman South China Morning Post, Sabtu (27/1/2018), dokter berusia 43 tahun itu meninggal saat bertugas di Rumah Sakit Afiliasi Universitas Qinghai.

Setelah kerja lembur dan menangani 40 pasien dalam satu malam, ia mengalami sakit dada, jantung berdebar, dan kesulitan bernapas.

Saat menjalani prosedur kesehatan, Guo seketika kejang dan roboh. Setelah menjalani perawatan selama empat jam, Guo dinyatakan meninggal dunia.

Guo adalah seorang ayah dari dua orang anak. Putri pertama berusia 10 tahun, sementara keduanya yang berjenis kelamin laki-laki berusia dua bulan.

Istrinya pun juga seorang dokter dan bekerja di rumah sakit yang sama. Malam sebelum Guo meninggal, ia merawat 40 orang pasien hingga larut malam.

Kematian dokter Guo ini juga memicu rasa duka dan simpati dari pengguna media sosial. Banyak orang yang menyampaikan belasungkawanya kepada pihak keluarga.

''Ini adalah berita buruk bagi keluarga. Termasuk bagi istri dan dua anaknya,'' tulis netizen di media sosial.

''Dokter memiliki pekerjaan yang berat dan mereka harus siap sepanjang waktu,'' tulis yang lain.

Kasus kematian dokter yang meninggal akibat terlalu capek bekerja bukan kasus pertama. Pada Desember 2017, Zhao Bianxiang, seorang dokter di provinsi Shanxi dilaporkan meninggal dunia pada usia 43 tahun setelah bekerja tanpa henti selama 18 jam.***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww