Pengiriman 3 Ton Daging Babi Hutan dari Sumatera ke Jakarta untuk Oplos Daging Sapi Berhasil Digagalkan

Pengiriman 3 Ton Daging Babi Hutan dari Sumatera ke Jakarta untuk Oplos Daging Sapi Berhasil Digagalkan
Polisi dan Balai Karantina Pertanian saat menyita truk bermuatan 3 ton daging celeng yang akan diseberangkan ke Pulau Jawa. (tribunnews.com)
Selasa, 23 Januari 2018 12:12 WIB
BAKAUHENI - Sekitar 3 ton daging celeng (babi hutan) yang akan dikirim ke Jakarta berhasil diamankan Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas I Wilker Bakauheni bersama KSKP Bakauheni, Selasa (23/1).

Penanggungjawab Kelas I Wilker Bakauheni drh Azhar menduga pengiriman daging celeng ini dilakukan oleh pemain sebelumnya yang juga kerap mengirim daging celeng ke Pulau Jawa, yang berhasil diamankan BKP Wilker Bakauheni.

''Ini modusnya masih modus lama. Dan dugaannya dilakukan pemain lama,'' kata dia kepada tribun.

Drh Azhar mengatakan pengiriman diduga berada di daerah pedalaman Gunung Dempo, Sumatera Selatan. Daging celeng yang diamankan hari ini diperkirakan jumlahnya lebih dari 3 ton, bahkan bisa mencapai 4 ton.

Ia pun menduga, jika melihat jumlah daging yang diamankan kuat dugaan daging celeng yang diamankan akan dijadikan daging oplosan. Apalagi harga daging sapi saat ini harganya tinggi.

''Kemungkinan akan dijadikan daging oplosan. Apalagi jumlahnya juga banyak,'' terangnya.

Rencananya, lanjut drh Azhar daging celeng yang diangkut menggunakan truk colt diesel warna kuning ini akan dimusnahkan dalam beberapa hari ke depan. Sementara ini daging babi hutan itu akan disimpan di coolstorage.*** -

Editor:hasan b
Sumber:tribunnews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww