Rambut Wakil Wali Kota Palu Pasha Ungu Dikuncir, Begini Kata Mendagri

Rambut Wakil Wali Kota Palu Pasha Ungu Dikuncir, Begini Kata Mendagri
Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo alias Pasha Ungu memakai pakaian dinas dengan rambut dikincir. (merdeka.com)
Senin, 22 Januari 2018 15:27 WIB
JAKARTA - Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha Ungu kembali jadi sorotan warga. Kali ini disebabkan gaya rambutnya yang dinilai kurang lazim bagi seorang pejabat negara.

Namun menurut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) gaya rambut unik Pasha Ungu tersebut tidak melanggar aturan.

''Menurut saya Pasha sebagai kepala daerah dari foto yang beredar tidak menyalahi undang-undang,'' kata Tjahjo melalui WhatsApp, Senin (22/1).

Potongan rambut Pasha yang jadi pembicaraan karena bergaya skin fade dan dikuncir ke belakang. Saat itu Pasha terlihat memakai seragam Aparatur Sipil Negara (ASN).

''Seragam sudah benar, potongan rambut wajar (mau cepak atau mau gundul sah-sah saja) yang diatur itu tidak boleh gondrong atau panjang,'' jelas politikus PDIP itu.

Pasha dilantik sebagai wakil wali Kota Palu pada 17 Februari 2016 lalu. Saat awal menjabat Pasha juga sempat jadi omongan. Pasha tertangkap kamera sedang merokok di ruang publik dengan memakai pakaian dinas.

Soal gaya berbusananya juga pernah disorot. Dalam foto yang beredar, Pasha memadukan jas dan celana jin plus ikat pinggang ala rocker. Tak cuma itu, Pasha juga memasang aneka brevet di jasnya.

Beberapa brevet yang dipakai adalah pin praja wibawa yang biasa dipakai Satpol PP. Lalu ada brevet scuba TNI AL dan lencana pelopor Lantas. Dia juga menyandang tongkat komando.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww