Lebih 500 Calon Jamaah Umrah Jadi Korban Penipuan Hannien Tour

Lebih 500 Calon Jamaah Umrah Jadi Korban Penipuan Hannien Tour
Para calon jamaah umrah korban Hannien Tour melapor ke polisi. (merdeka.com)
Kamis, 04 Januari 2018 21:49 WIB
SURAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) Surakarta, Jawa Tengah, memperkirakan lebih 500 calon jamaah umrah menjadi korban penipuan biro umrah dan haji PT Ustmaniyah Hannien Tour.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Surakarta, Rosyid Ali Safitri, mengatakan, data tersebut diperoleh dari hasil penelusuran yang dilakukan tim Kemenag.

Ratusan korban tersebut berasal dari Kota Solo dan 6 kabupaten sekitar. Yakni Sukoharjo, Klaten, Boyolali, Wonogiri, Karanganyar dan Sragen.

''Dari hasil penelusuran tim Kantor Kemenag Surakarta, ada sekitar 500 korban penipuan biro umrah Hannien Tour di Surakarta,'' ujar Rosyid Ali Safitri di Mapolresta Surakarta, Kamis (4/1).

Guna membantu tim Polresta Surakarta dalam mengusut kasus penipuan biro umrah, pihaknya telah menurunkan tim untuk menelusuri kemungkinan adanya korban lain.

Rosyid menambahkan, tersangka kasus tersebut masih akan terus bertambah. Hal itu lantaran ada lima pengurus biro umrah tersebut yang terdaftar di Kemenag Surakarta. Padahal saat ini baru ada empat yang tertangkap.

''Menurut data kami ada sekitar lima orang kepengurusan Hannien Tour. Yang tertangkap sekarang kan baru direkturnya sama bendaharanya,'' tandasnya.

Meski ikut menelusuri korban, pihaknya tetap menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus tersebut ke Satreskrim Polresta Surakarta.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww