Wartawan Top Skor Lontarkan Tuduhan Tak Pantas kepada Ustaz Abdul Somad, Begini Akibatnya

Wartawan Top Skor Lontarkan Tuduhan Tak Pantas kepada Ustaz Abdul Somad, Begini Akibatnya
Ustaz Abdul Somad.
Rabu, 27 Desember 2017 08:52 WIB
JAKARTA - Media Top Skor memecat wartawannya Zulfikar Akbar diduga terkait dengan tindakan Zulfikar melontarkan tuduhan tak pantas kepada ustaz asal Riau, Abdul Somad.

Dikutip dari liputan6.com, pemecatan dirinya diungkapkan Zulfikar melalui akunnya di Twitter. ''Sebuah desakan dari teman-teman muslim yang tersinggung sudah disikapi pihak redaksi. Keputusan mereka, saya di-cut sebagai sanksi yang saya terima dengan lapang dada,'' kata Zulfikar Akbar melalui twitnya, @zoelfick, Selasa malam.

''Kpd teman² muslim yg merasa tersinggung krn kritikan sy atas @ustabdulsomad saya ingin sampaikan permintaan maaf dan klarifikasi sekaligus.'' — Zulfikar Akbar (@zoelfick) December 26, 2017.

Semua ini bermula dengan twit Zulfikar yang berpendapat mengenai Ustaz Abdul Somad yang ditolak masuk ke Hong Kong. ''Ada pemuka agama rusuh ditolak di Hong Kong, alih-alih berkaca justru menyalahkan orang lain,'' kata Zulfikar di twitternya, 24 Desember 2017. Cuitan tersebut diretweet lebih dari 700 kali dan dibalas hingga 324 pesan.

Berikut isi cuitan yang jadi awal permasalahan ini:

''Ada pemuka agama rusuh ditolak di Hong Kong, alih² berkaca justru menyalahkan negara orang.Jika Anda bertamu dan pemilik rumah menolak, itu hak yang punya rumah. Tidak perlu teriak di mana² bahwa Anda ditolak.Sepanjang Anda diyakini mmg baik, penolakan itu takkan terjadi.'' — Zulfikar Akbar (@zoelfick) December 24, 2017

  Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad ditolak masuk ke Hong Kong saat akan menghadiri undangan dakwah di Hong Kong. Menurut Abdul Somad, kejadian itu berlangsung saat ia bersama dua rekannya baru keluar dari pintu pesawat. Kala itu, beberapa orang tidak berseragam langsung menghadangnya dan menarik secara terpisah.

Komentar tak patut yang dilontarkan Zulfikar tentang kejadian itu memicu reaksi keras dari banyak netizen.

Para arganet yang merasa tersinggung dengan cuitan Zulfikar, mengkampanyekan #boikotTopSkor, media tempat Zulfikar bekerja.

''Umat Islam harus kompak seperti ini''. — MCA Militan (@nicko_sandy) December 26, 2017.

Tagar #BoikotTopskor pun jd Top Tranding Topik pic.twitter.com/WwyUQp96ve.

Setelah Zulfikar minta maaf dan dipecat, apakah masalah ini akan selesai?

''Mudah2an dgn permintaan maaf ini, teman2 pengikut @ustabdulsomad dpt memaafkan dan melihat kritikan sy sbg kritikan sesama muslim sbg bagian otokritik kita.'' — Zulfikar Akbar (@zoelfick) December 26, 2017.***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww