Adam Anugrah, Entrepreneur Muda Tampan Asal Pekanbaru

Adam Anugrah, Entrepreneur Muda Tampan Asal Pekanbaru
Adam Anugrah, Entrepreneur Muda. (Dok)
Senin, 26 Desember 2016 18:27 WIB

PEKANBARU - Menjadi pengusaha yang sukses di usia muda tentu membutuhkan kerja keras dan semangat pantang menyerah. Karena untuk bekerja saja belum tentu membuahkan hasil. Selain sikap tidak mudah putus asa, berani mencoba juga merupakan langkah yang harus diambil untuk menjadi pengusaha yang berhasil.

Jika dilihat presepsi orang banyak, kalangan “Muda” selalu idientik dengan kesenangan dan foya-foya, apalagi jika menjadi anak dari orang yang bergelimang harta. Kerja keras hanya menjadi nomor sekian, karena yang utama gengsi sebagai remaja yang tumbuh di kota besar. Kehidupan fantastis ala kota besar menjadi surga bagi anak-anak keluarga mapan.

Namun hal ini tidak berlaku bagi Adam Anugrah atau yang kerap dipanggil Bang Adam. Pria kelahiran 8 Oktober 1994 di Rumbai, Pekanbaru, Riau ini, menghabiskan masa remajanya dengan kerja keras. Alhasil, di usianya yang 22 tahun Adam berhasil menjadi seorang enterpreneur muda yang memimpin satu perusahaan yakni PT Karya Satria Abadi (bidang pengadaan jasa keamanan, office boy dan driver) dengan karyawan yang saat ini sudah mencapai ratusan orang.

Diakui oleh mahasiswa yang saat ini sedang menyelesaikan studinya di fakultas hukum, Universitas Islam Riau, untuk meraih sukses di usia muda memang tidak semudah membalik telapak tangan. Pasalnya, ia harus mengorbankan masa remajanya untuk fokus pada usaha. Terlebih lagi Bang Adam adalah ketua dari organisasi kepemudaan Karang Taruna di Rumbai, tentunya kegiatan ini menyita banyak waktu dan tenaga serta pikiran.

“Saya akui, untuk meraih kesuksesan di usia muda sangat banyak tantangannya. Terlebih dimasa saat-saat ini, godaan selalu ada. Tapi saya tidak ingin menyerah dengan keadaan, saya terus bekerja keras di usia remaja, agar tidak terus-terusan bergantung dengan orang tua," kata Adam saat berbincang, Senin  (26/12/2017).

Adam juga mengakui, apa yang di lakukannya saat ini tak lepas dari dukungan kedua orangtua, abang dan ketiga kakaknya. Baik nasehat, bantuan hingga bimbingan agar apa yang dilakukannya bisa berhasil. Serta berteman dan memperluas pergaulan dengan siapa saja baik itu dari kalangan manapun.

“Sebenarnya usaha tersebut sudah dimulai sejak 2005, dan perusahaan ini adalah perusahaan keluarga. Namun pada 2013, saya mengambil alih. Mengingat berdampak positif bagi kegiatan ekonomi, baik ekonomi keluarga maupun perekonomian yang ada di Riau, khusunya pemuda-pemudi yang berada di Riau,” ungkap anak bungsu dari 5 bersaudara ini.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, meski saat ini masih mengenyam pendidikan di bangku kuliah, Direktur PT Karya Satria Abadi ini, tidak pernah membebani kedua orang tuanya lagi. Bahkan ia mengaku sudah tidak pernah lagi ditanggung oleh orang tua, baik itu untuk hal pribadi dan pendidikan.

“Yang jelas saya merasakan kebanggaan tersendiri, ketika diusia saya yang sekarang ini sudah bisa menikmati hidup yang saya mau tanpa meminta dari orang tua lagi. Saya berharap kedepan mampu memberikan yang terbaik untuk banyak orang,“.

"Tak ada satu pun manusia di dunia ini bisa menebak masa depan. Dunia bisnis itu seperti teka-teki. Dan untuk memulainya, kita masih harus meraba-raba. Tapi kepastian tidak bisa kita peroleh, jika tidak pernah mencobanya. Kegagalan dalan setiap usaha itu wajar,”.

"Yang penting kita jalani dulu apa yang ada di otak kita, jangan berhitung untung-rugi dulu sebelum melangkah. Sebab jika terlalu banyak perhitungan, kita tidak akan pernah bisa melangkah ke depan. Bisnis yang bagus adalah bisnis yang dimulai, bukan ditanyakan,”.

"Berpikir dengan banyak kepala itu lebih baik daripada hanya satu kepala. Akan ada banyak ide-ide dan solusi-solusi baru yang lebih segar dengan berteman dengan banyak orang dari berbagai kalangan," ungkap pria 22 tahun ini.

Biodata :

Nama         : Adam Anugerah
Lahir          : Rumbai, Pekanbaru, Riau, 8 Oktober 1994
Pendidikan  : TK - SMA di Cendana Rumbai
Agama        : Islam
Hobby         : Berenang, Lari, Nonton Film, Traveling

Media Sosial :

Facebook   : Adam Anugrah
Instagram  : Adam Anugrah
Path          : Adam Anugrah 

Editor:Arif
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww