Aktivis Muhammadiyah di Berbagai Daerah Dipanggil Polisi Terkait Aksi 2 Desember, Ada Apa?

Aktivis Muhammadiyah di Berbagai Daerah Dipanggil Polisi Terkait Aksi 2 Desember, Ada Apa?
Aksi umat Islam menuntut kasus penistaan Alquran oleh Ahok agar diproses hukum.
Jum'at, 25 November 2016 11:04 WIB
JAKARTA - Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Simanjuntak mengungkapkan, jelang aksi 2 Desember mendatang banyak aktivis Muhammadiyah di sejumlah daerah yang dipanggil kepolisian terkait rencana keikutsertaan mereka dalam Aksi Bela Islam tersebut.

Aksi 2 Desember disinyalir akan menyedot kembali massa dari luar DKI Jakarta untuk mendesak agar Ahok segera ditahan pasca ditetapkan sebagai tersangka. Muhammadiyah sebagai salah satu ormas terbesar di Indonesia menegaskan akan ada massa dari warga Muhammadiyah yang ikut bergabung.

Meski demikian Muhammadiyah memastikan tidak akan memakai atribut-atribut resmi Muhammadiyah dalam menjalankan aksi 2 Desember nnanti.

“Laporan kawan-kawan pimpinan di daerah mereka dipanggil oleh kepolisian daerah setempat. Ditanya berbagai hal terkait akan berangkat atau tidak ke Jakarta,” ujar Dahnil Simanjuntak lewat akun Twitternya seperti dikutip pojoksatu.id, Jumat (25/11/2016).

Upaya yang diterima aktivis Muhammadiyah itu bukan hal aneh. Pasalnya, pasca ramai isu aksi 2 Desember dan seruan Kapolri yang melarang melaksanakan aksi Shalat Jumat di jalanan dalam agenda aksi 2 Desember mendatang, pemerintah pro aktif membendung datangnya massa ke ibukota.(pjs)

loading...
Editor:wawan k
Sumber:pojoksatu.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww