Toyota Yaris Heykers Diklaim Lahir dari Inspirasi Tradisi Lompat Batu Nias

Toyota Yaris Heykers Diklaim Lahir dari Inspirasi Tradisi Lompat Batu Nias
Toyota Yaris Heykers
Senin, 07 November 2016 01:59 WIB
JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Yaris Heykers yang desainnya terinspirasi dari tradisi Lompat Batu yang berasal dari Nias, Sumatera Utara. New Toyota Yaris Heykers didesain oleh tim Indonesia dari Product Planning Division - TAM Design dan telah disetujui oleh prinsipal dari Toyota Motor Corporation.

"Filosofi desain diambil dari tradisi Lompat Batu, di mana Heykers ini dirancang lebih tinggi. Beberapa bagian mobil juga mencerminkan bentuk batu tersebut," kata C&A Planning and Desain Manager Product Planning Division PT TAM, Donny Yuwono di Jakarta, dikutip dari Antaranews Ahad (6/11). Donny menceritakan, timnya telah melakukan survey terhadap berbagai tradisi dan kebudayaan di seluruh Indonesia.

Lompat Batu dinilai paling cocok mencerminkan karakter New Yaris Heykers. Filosofinya anak laki-laki yang beranjak dewasa, dia membuktikan diri menjadi lelaki dewasa jika mampu meloncati batu itu. "Bentuk batu itu juga kami gunakan untuk beberapa desain dari Heykers," katanya.

Ground clearance Yaris Heykers mencapai 184 milimeter berkat penggunaan New TRD Suspension dan ukuran ban lebih besar 195/55 R16. Desain sporty ditegaskan pada tarikan garis lebih tebal dan tajam yang menghadirkan kesan kuat dan tangguh. Harga jual on the road Jakarta New Yaris Heykers manual dibanderol Rp 265,5 juta sementara varian CVT dilego pada harga Rp 277,3 juta. ***

loading...
Editor:Hermanto Ansam
Sumber:antaranews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww