Komandan Paspampres Pastikan Pecat Anak Buahnya yang Tertangkap Bawa Sabu

Komandan Paspampres Pastikan Pecat Anak Buahnya yang Tertangkap Bawa Sabu
Komandan Paspampres Mayjen TNI Andika Perkasa. (merdeka.com)
Senin, 11 Januari 2016 21:07 WIB
JAKARTA - Komandan Paspampres Mayjen TNI Andika Perkasa tidak membantah Pratu Frestiyan Ardha Pranata yang tertangkap membawa sabu dan ekstasi adalah anak buahnya. Andhika menuturkan, Pratu Frestiyan tidak mendapat izin dari satuannya saat bepergian ke Medan.

"Pratu FAP berangkat ke Medan kemarin (Minggu 10 Januari 2016) menggunakan penerbangan pertama dan berencana kembali ke Jakarta pagi tadi. Kepergian Pratu FAP ke Medan tersebut tanpa sepengetahuan atau izin dari satuannya," kata Andhika dalam pesan singkatnya, Jakarta, Senin (11/1).

Andhika menegaskan, Paspampres menyerahkan penyelesaian kasus Pratu FAP pada aparat hukum. Tidak hanya itu, Andhika menyiapkan sanksi khusus untuk FAP yakni pemecatan.

"Paspampres akan mengusulkan kepada aparat Hukum yang memproses kasus-nya (Polisi Militer Kodam 1, Oditur Militer & Pengadilan Militer) untuk memberikan hukuman tambahan berupa pemberhentian dinas keprajuritan dengan tidak hormat," jelas Andhika.

Pratu Frestiyan Ardha merupakan anggota Paspampres yang selama ini bertugas melakukan pengawalan presiden. Kemana pun Presiden Jokowi pergi, Paspampres selalu berada di sekelilingnya untuk memberikan pengamanan. Termasuk ketika Jokowi berada di dalam mobil, samping kanan dan kiri mobil Presiden selalu ada dua kendaraan bermotor yang dikendarai Paspampres yang juga mengawal mobil Presiden.

Pratu Frestiyan merupakan salah satu Paspampres yang tugasnya mengawal Presiden dengan naik kendaraan bermotor. Pratu Frestiyan tertangkap ketika tengah melewati pintu keamanan Bandara dalam proses menuju ruang tunggu keberangkatan penerbangan GA 181 tujuan Medan-Jakarta. Saat ini, Frestiyan masih menjalani pemeriksaan oleh POM TNI di Sumatera Utara.

"Yang bersangkutan masih diperiksa oleh Detasemen Polisi Militer I/1 Pematang Siantar, Sumatera Utara (bagian dari Polisi Militer Kodam 1 Bukit Barisan)," ucapnya.***

Editor:sanbas
Sumber:merdeka.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/