Pertemuan SBY dengan Prabowo Juga Bahas Islamofobia

Pertemuan SBY dengan Prabowo Juga Bahas Islamofobia
SBY dan Prabowo bersalaman, Selasa malam. (merdeka.com)
Rabu, 25 Juli 2018 13:00 WIB
JAKARTA - Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Demokrat Prabowo Subianto di kediaman SBY, Selasa (24/7/2018) malam, membahas berbagai berbagai permasalahan yang dihadapi pemerintah dan rakyat Indonesia, termasuk masalah Islamofobia.

Dikutip dari republika.co.id, Gerindra dan Demokrat meminta semua pihak, termasuk pemerintah, tidak mudah memberikan stigma kepada suatu kelompok, termasuk kelompok Islam, dengan tuduhan kelompok radikal. 

''Kami berdua, Gerindra dan Demokrat, juga menolak Islamofobia dan sikap terlalu mudah mencap sebuah komunitas sebagai kelompok radikal, ini posisi kami. Sangat jelas,'' kata SBY saat jumpa pers di Jalan Mega Kuningan Timur, Jakarta, Selasa (24/7).

Partai Demokrat dan Partai Gerindra juga menentang adanya aksi-aksi esktremisme, radikalisme dan kekerasan terjadi di negeri ini dengan dalih dan atas nama apa pun. Justru, kata SBY, kedua partai ini mendambakan terwujudnya kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa. 

''Persatuan bangsa dan kerukunan sosial penting untuk kita jamin dan jaga secara bersama, juga kebhinekaan dan toleransi,'' katanya.

SBY juga menyampaikan Partai Demokrat dan Partai Gerindra juga bersepakat untuk secara penuh menjadikan amanah Pancasila dan UUD 1945 sebagai pedoman. Selain itu, dua partai menolak dan mencegah berkembangnya upaya untuk menghadirkan ideologi, paham, dan pikiran lain yang justru mengancam Pancasila dan UUD 45, seperti komunisme dan keinginan berdirinya negara agama.

SBY mengatakan, upaya itu bertentangan dengan Pancasila dan konstitusi. 

''Kami sepakat untuk secara penuh menedomani amanah Pancasila dan UUD 1945, jangan diragukan itu,'' kata SBY.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/