Colt Diesel Tetap Jagoan Mitsubishi Fuso di Indonesia

Colt Diesel Tetap Jagoan Mitsubishi Fuso di Indonesia
Kemeriahan perayaan sejuta mimpi Truk Colt Diesel di TMMI.(KTB)
Sabtu, 20 Januari 2018 03:07 WIB
JAKARTA - Mitsubishi Fuso menorehkan hasil penjualan gemilang sepanjang 2017. Selama 12 bulan itu berhasil menjual 42.319 unit atau meningkat 28 persen dibanding tahun sebelumnya di periode yang sama.

Pencapaian itu otomatis mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan niaga di Indonesia. Peningkatan tersebut diklaim berkat pertumbuhan di sektor infrastruktur dan perkebunan terutama kelapa sawit.

"Proyek pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan pemerintah sangat membantu. Ditambah lagi sektor perkebunan yang ikut menyumbangkan kenaikan signifikan," ujar Duljatmono, Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dalam siaran resmi, Jumat (19/1/2018).

Secara terperinci, segmen light duty truck menyumbangkan kontribusi terbesar dengan produk Colt Diesel mencapai 38.116 unit atau pangsa pasar 58 persen. Selanjutnya medium dan heavy duty truck 4.203 unit atau meraih 19 persen pangsa pasar.

"Untuk tahun ini kami akan melakukan banyak peningkatan segmen, salah satunya dengan mempersiapkan produk baru yang menyesuaikan kebutuhan pasar," kata pria yang akrab disapa Momon itu.

Sektor lain yang berperan, lanjut Momon mengenai logistik untuk consumer goods. "Pertumbuhan sektir ini cenderung stabil mengikuti pertumbuhan pasar. Namun sektor inilah yang menjadi penyumbang terbesar terhadap angka penjualan kami," kata dia. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:kompas.com
Kategori:Ragam
wwwwww