Cara Mudah Ini Bisa Membuat Tertidur dalam 16 Menit, Sudah Dibuktikan Ilmuwan Melalui Uji Laboratorium

Cara Mudah Ini Bisa Membuat Tertidur dalam 16 Menit, Sudah Dibuktikan Ilmuwan Melalui Uji Laboratorium
Ilustrasi susah tidur. (lp6c)
Sabtu, 20 Januari 2018 17:51 WIB
JAKARTA - Banyak orang yang susah tertidur, sehingga menyebabkan waktu istirahatnya tidak berkualitas. Bila Anda termasuk orang yang susah tidur, coba lakukan cara mudah berikut ini.

Dikutip dari dream, menulis daftar tugas atau pekerjaan yang belum dikerjakan atau selesai bisa menyebabkan Anda segera tertidur. Cara ini sudah teruji secara ilmiah dan diklaim bisa menidurkan Anda hanya dalam waktu 16 menit.

Dr Michael Scullin dan timnya di Baylor University di Texas mempelajari 57 orang dewasa berusia 19-30.

Mereka kemudian dibagi menjadi dua kelompok, yang keduanya tidur di laboratorium.

Masing-masing kelompok diberi tugas yang sama namun bertolak belakang.

Kelompok pertama diminta menulis apa saja yang sudah selesai mereka kerjakan selama ini. Sementara kelompok kedua diminta menulis sebaliknya.

Hasilnya cukup mengejutkan! Peneliti menemukan kelompok kedua tertidur sekitar 16 menit lebih cepat dari kelompok pertama.

Menulis di jurnal Experimental Psychology, Dr Michael mengatakan kekhawatiran terhadap tugas yang belum dikerjakan 'merupakan kontributor penting mengapa orang kesulitan untuk tidur'.

''Semakin spesifik peserta menulis daftar tugas mereka, semakin cepat mereka jatuh tertidur. Sedangkan kecenderungan sebaliknya terjadi saat peserta menulis tentang tugas yang sudah mereka selesaikan,'' tambah Dr Michael dalam jurnalnya.***

Editor:hasan b
Sumber:dream.co.id
Kategori:Ragam
wwwwww