Tak Hanya Mobil, Smartphone Juga Ada yang Bermuka Dua, Harganya Rp6 Jutaan

Tak Hanya Mobil, Smartphone Juga Ada yang Bermuka Dua, Harganya Rp6 Jutaan
Jum'at, 19 Januari 2018 18:00 WIB
JAKARTA - Setelah netizen dihebohkan dengan viralnya sebuah mobil bermuka dua di Bandung. Ternyata tak hanya mobil saja lo, ada juga Smartphone Bermuka Dua bahkan sudah cukup lama diluncurkan.

Ya, ponsel yang dimaksud tak lain adalah YotaPhone. Mungkin banyak orang yang belum mengenal nama ponsel ini, namun faktanya perangkat cerdas pernah meluncur di Indonesia pada tahun 2016 silam.

Saat itu, Smartphone asal Rusia ini hadir dengan membawakan desain berumuka dia pada generasi keduanya, yakni YotaPhone 2. Serupa dengan generasi yang pertama, YotaDevice membekalinya dengan dua layar.

Seperti yang diketahui, pada layar utamanya membawakan teknologi AMOLED dengan resolusi full HD (1.920 x 1.080 pixel) dengan bentang layar seluas 5 inci. Sementara itu untuk layar sekundernya menggunakan teknologi Electronic Paper Display (EPD) atau yang biasa disebut dengan E-ink. Layar yang dberi nama YotaPhone dengan sebutan Always-On ini memiliki ukuran 4,7 inci.

Perlu kamu tahu, bahwa penggunaan layar inipun diciptakan secara tidak bersinggungan satu sama lain. Artinya, penggunaan layar hanya bisa dilakukan secara bergantian. Misalnya jika kamu menggunakan layar utama maka layar sekunder tidak akan merespon saat disentuh, dan begitu sebaliknya.

Sementara itu, Smartphone Bermuka Dua ini hadir dengan membawakan spesifikasi yang sudah bisa dikatakan istimewa. Dapur pacunya mengandlakan prosesor Qualcomm Snapdragon 801, punya 2 GB RAM, serta memiliki penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Dari segi fotografinya, ponsel dengan desain yang cukup ini punya kamera utama 8 MP yang pastinya akan memberikan hasil gambar maksimal. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan selfie para pengguna, perusahaan membekalinya dengan kamera 2 MP.

Selain YotaPhone, sebenarnya masih ada lagi ponsel yang hadir dengan dau muka yaitu ZERO 2. Ponsel ini merupakan perusahaan OEM asal China, namanya UMI. Kedua layar ZERO 2 ini sama-sama menggunakan E-Ink Display.

Untuk layarnya memiliki bentang luas 5,2 inci denga resolusi 1080p. Ponsel ini diotaki dengan prosesor MediaTek MT6752, RAM 3GB, penyimpanan internal 16 GB, kamera belakang 13 MP, dan kamera depan 8 MP. Untuk harganya, Smartphone Bermuka Dua ini dibanderol sekitar Rp6 jutaan. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:oketekno.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/