Anggun C Sasmi Pindah Kewarganegaraan, Alasannya Tersinggung karena Dilecehkan

Anggun C Sasmi Pindah Kewarganegaraan, Alasannya Tersinggung karena Dilecehkan
Anggun C Sasmi. (liputan6.com)
Sabtu, 13 Januari 2018 15:06 WIB
JAKARTA - Setelah namanya mendunia, Anggun C Sasmi memutuskan pindah kewarganegaraan, dari WNI menjadi warga Prancis.

Dilansir Wikipedia, tahun 1994 Anggun memilih meninggalkan Indonesia karena ingin mengembangkan kariernya ke taraf internasional.

Dengan bantuan seorang produser besar di Prancis, Anggun yang kini berusia 43 tahun itu, banyak melahirkan karya yang sangat diapresiasi.

Beberapa lagunya bahkan berhasil menembus tangga Bilboard Amerika. Hingga akhirnya Anggun juga memilih untuk pindah kewarganegaraan menjadi warga negara Prancis.

Celaan dan hujatan juga diterima oleh Anggun gara-gara dirinya memilih untuk menjadi warga negara Prancis.

Namun Anggun memiliki alasan tersendiri mengapa memilih jalan tersebut. Anggun pun membeberkannya lewat sebuah wawancara di Playboy magazine yang Tribunstyle.com lansir dari akun Instagram @makrumpita.

Anggun memilih untuk ganti kewarganegaraan karena tidak dibantu Pemerintah Indonesia. Bahkan kesuksesan yang diraihnya kini sama sekali tak mendapat bantuan dari orang Indonesia. Kini banyak yang mengatakan Anggun seperti kacang yang lupa akan kulitnya.

Anggun juga membeberkan bantuan seperti apa yang diinginkannya. Ibu satu anak ini pernah meminta bantuan ke KBRI agar dirinya mendapat kemudahan mengenai visa sehingga bisa dengan mudah mempromosikan karyanya ke kancah internasional.

Namun ternyata pihak KBRI tak memberikannya dan justru memberikan statement yang mengejutkan. Kendati demikian, Anggun mengaku tak sakit hati. Dirinya hanya tersinggung karena dianggap dilecehkan.

Bahkan saat kembali ke Indonesia, ada wartawan yang mewawancarainya dengan bahasa Inggris. Anggun pun merasa sakit hati karena dirinya tak seperti itu dan tetap ingat bahasa Indonesia.***

Editor:hasan b
Sumber:tribunnews.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/