10 Bahan Alami Ini Bisa Redakan Rasa Nyeri

10 Bahan Alami Ini Bisa Redakan Rasa Nyeri
Jahe dan kunyit. (int)
Minggu, 10 September 2017 10:35 WIB
JAKARTA - Banyak orang memilih menggunakan obat mengandung zat kimia untuk meredakan rasa nyeri. Padahal penggunaan zat kimia tersebut bisa berdampak buruk pada tubuh.

Dilansir Times of India, sebenarnya ada banyak bahan alami yang mudah diperoleh bisa meredakan rasa nyeri dan dipastikan tak memiliki efek samping bila menggunakannya. Berikut di antaranya:

Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur ini bisa dipakai untuk meredakan nyeri pada otot yang cidera. Selain mudah di dapatkan, kunyit tentunya aman dari efek samping.

Jahe

Jahe mengandung zat anti-radang yang dapat membantu menghindarkan tulang dari nyeri atrhitis, sakit perut cidera otot dan juga nyeri haid pada perempuan.

Kopi

Kafein yang terkandung di dalam kopi dapat membantu mengurangi sensivitas pada rasa sakit. Kafein juga dapat mengurangi nyeri kepala karena migrain.

Cengkeh

Cengkeh mengandung anesthetic euganol alami yang bisa membantu meredakan sakit gigi.

Ceri

Buah ceri memiliki antosianin dan bioflavonoid yang sangat tinggi. Kedua senyawa ini baik untuk anti-radang dan memiliki efek penghilang penyakit.

Yogurt tawar

Yogurt tawar diketahui dapat mengurangi radang dan rasa nyeri. Bakteri sehat pada yogurt ini baik untuk pencernaan dan mengurangi nyeri perut.

Kedelai

Kedelai mengandung isoflavon yang diketahui sangat baik untuk anti-radang khususnya akibat nyeri osteoarthritis.

Garam

Makanan dengan kandungan garam membantu mengurangi dehidrasi pada sel tubuh dan menghilangkan rasa sakit.

Daun mint

Daun mint dikenal memiliki efek terapis dan bisa dimanfaatkan untuk membantu mengurangi nyeri pada gigi, kepala dan mengurangi rasa gugup.

Anggur merah

Anggur merah mengandung anti-oksidan yang baik untuk mengatasi sakit punggung.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:Ragam
wwwwww