Loading...    
           
Home > Berita > Politik
Politik
gonews_keg5w_76714.jpg
MAGETAN - Seni Budaya Tradisional Reog, Jaranan, dan Kesenian Ledhug dalam perjalanannya terus berkembang dalam sejarah, kesenian yang sudah jarang dipertunjukan ini memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat kota yang berjulukan "Kota Kaki Gunung" Magetan Jawa Timur itu.
gonews_98exd_76701.jpg
Ritual Berdarah di Pulau Bakal Ibu Kota Baru
Sabtu, 21 September 2019 18:45 WIB
JAKARTA - Dalam rangka melestarikan budaya Suku Dayak Iban di wilayah perbatasan RI-Malaysia, Satgas Pamtas Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang bersama warga perbatasan menggelar acara tradisi adat berdarah di Desa Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, pada Jumat 20 September 2019.
gonews_ggtgg_76700.jpg
Paket Pelemahan Pemberantasan Korupsi di Era Jokowi
Sabtu, 21 September 2019 18:43 WIB
JAKARTA - Direktur Eksekutif Pusat Studi Konstitusi (PUSAKO) Fakultas Hukum Universitas Andalas, Feri Amsari menilai, Presiden menggunakan standar ganda dalam menyikapi RKUHP dan RUU KPK.
gonews_sbyfv_76699.jpg
PEKANBARU - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Irvan Herman, meminta pengurus DPW dan DPD se-Riau yang bakal melaksanakan Pilkada 2020, untuk taat aturan partai.
gonews_dad4l_76697.jpg
JAKARTA - Generasi muda Indonesia saat ini dan ke depan mesti lebih memahami kembali nilai-nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan.
gonews_nqqzv_76678.jpg
JAKARTA - Operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) di Kalimantan mulai menghasilkan hujan.
gonews_cwmez_76677.jpg
Kerjasama DPR dan Wartawan harus Diperkuat
Sabtu, 21 September 2019 03:49 WIB
JAKARTA - DPR RI tidak bisa sendirian dalam mensukseskan program "Parlemen Moderen", tapi juga membutuhkan sinergi antara Kesekjenan, humas dan wartawan.
gonews_vr2me_76676.jpg
JAKARTA - Sukses di karier politik, bukan tanpa hambatan dan rintangan. Itulah yang dirasakan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.
gonews_vck3h_76675.jpg
JAKARTA - Sejumlah strategi dilakukan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo dalam membangun sistem parlemen moderen.
gonews_qtmjf_76674.jpg
JAKARTA - Presiden Jokowi kembali terpilih untuk memimpin Indonesia melalui helatan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.
gosumbarcom_pm7yc_42845.jpg
DHARMASRAYA - Mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat periode 2014-2019 dari Kabupaten Dharmasraya H. Widayatmo SE mendeklarasikan dirinya akan maju sebagai bakal calon Bupati Dharmasraya dalam Pilkada mendatang.
gonews_ctntm_76656.jpg
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengaku tidak kaget dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang menyetujui rencana perubahan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
gonews_wwdjp_76639.jpg
Polda Jatim Resmi Terbitkan DPO Veronica Koman
Jum'at, 20 September 2019 13:24 WIB
JAKARTA - Kepolisian Daerah Jawa Timur secara resmi menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) untuk Veronica Koman, tersangka dugaan provokasi dan penyebaran informasi bohong insiden Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya.
gonews_9gjx3_76637.jpg
JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyatakan bahwa DPP siap menghadapi somasi yang dilayangkan sejumlah anggota partai terhadap Ketua Umum Airlangga Hartarto. Namun Ace mempertanyakan dasar sejumlah anggota melayangkan somasi.
gonews_yybeg_76636.jpg
JAKARTA - Kepala daerah se-Provinsi Jambi menyatakan komitmen penanggulangan karhutla dalam Rapat Koordinasi Penanganan Karhutla di Kantor Gubernur Jambi, Kamis (19/9).
gonews_tksvd_76623.jpg
JAKARTA - Perebutan pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) mulai memanas. Sejumlah nama mencuat menjadi bakal calon pimpinan DPD, di antaranya Nono Sampono, GKR Hemas, La Nyalla Mattalitti, Jimly Asshiddiqie, Fadel Muhammad dan Abdullah Puteh.
gonews_lvluj_76617.jpg
JAKARTA - Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat telah sepakat membawa revisi Kitab Undang-undang Hukum Pidana (Revisi KUHP) ke rapat paripurna untuk disahkan.
gonews_ucrud_76616.jpg
JAKARTA -Panitia Khusus (Pansus) Pemindahan Ibu Kota DPR RI akan membahas hasil kajian dari pemerintah soal pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur guna menyikapi surat dari Presiden Joko Widodo kepada DPR RI.
gonews_kthly_76615.jpg
JAKARTA - Mahasiswa asal berbagai kampus yang berdemonstrasi di depan Gedung DPR RI akhirnya membubarkan diri. Demonstrasi menyampaikan mosi tidak percaya itu bubar setelah Sekjen DPR RI Indra Iskandar menjanjikan melakukan sejumlah keinginan para mahasiswa itu.
gonews_9hwjg_76614.jpg
JAKARTA - Sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas menggelar aksi demonstrasi menolak Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) dan revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) di depan Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta pada Kamis (19/9).
gonews_lydlj_76613.jpg
JAKARTA - Tina Toon mantan penyanyi cilik yang tenar dengan lagu bolo-bolo, sering kali menggunakan pakaian kasual saat ngantor di DPRD DKI Jakarta. Hal itu dilakukannya demi mencari kenyamanan.
gonews_vvmf6_76611.jpg
JAKARTA - Kuasa hukum Hotel Sultan sekaligus kuasa hukum organisasi kemasyarakatan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Rudi Kabunang, telah membuat laporan di Polda Metro Jaya terkait penyerangan dan pengrusakan yang terjadi saat penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) MKGR, Kamis pagi (19/9/19) di Hotel Sultan, Jakarta.
gonews_whhuq_76610.jpg
JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyesalkan terjadinya kembali tindakan brutal penganiayaan dan pengrusakan terhadap sejumlah sarana dan barang di hotel Sultan, Jakarta.
gonews_dvvt2_76607.jpg
RKUHP: Dukun Santet Bisa Dipidana 3 Tahun Penjara
Kamis, 19 September 2019 15:10 WIB
JAKARTA - Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) yang segera disahkan DPR bakal mengatur juga mengenai ketentuan pidana bagi dukun santet. Ancaman pidana mengenai santet yang tertuang dalam Pasal 252 ini dinilai sulit dibuktikan.
gonews_9nvwx_76606.jpg
JAKARTA - Draf Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) mengancam hukuman denda bagi gelandangan. Aturan ini dimuat pada Pasal 432 tentang penggelandangan pada draf RKUHP 28 Agustus 2019.
gonews_k6dxu_76605.jpg
RKUHP: Kepala Desa Bisa Adukan Pasangan Kumpul Kebo
Kamis, 19 September 2019 15:02 WIB
JAKARTA - Draf Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) revisi 15 September 2019 memperluas celah pengenaan pidana terhadap perbuatan hidup bersama atau tinggal serumah tanpa ada status pernikahan atau biasa disebut kumpul kebo. Kepala desa jadi dapat mengadukan pasangan kumpul kebo kepada Kepolisian.
gonews_kh5yk_76604.jpg
JAKARTA - Revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dinilai akan semakin membuat kelompok Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) terdiskriminasi.
gonews_eyzbm_76601.jpg
JAKARTA - Komisi Hukum DPR RI dan pemerintah secara resmi bersepakat untuk membawa Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) untuk dibawa ke rapat paripurna.
gonews_keqyn_76598.jpg
JAKARTA - Nama Sandiaga Uno perlahan tapi pasti menghilang dari bursa calon ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN). Kelompok elit PAN yang awalnya berharap Sandiaga bersedia bergabung dengan mereka dan memimpin partai berlambang matahari itu semakin menyadari Sandiaga lebih memilih “kembali” ke Partai Gerindra yang membesarkannya.
gonews_vrspq_76597.jpg
JAKARTA - Dalam sistem demokrasi tidak ada satu pun lembaga yang memiliki kebebasan dan kekuasaan yang tak terbatas. Bahkan sekelas Presiden sekalipun kekuasaanya itu terbatas dan diawasi.
gonews_wbhu9_76595.jpg
JAKARTA - Wakil Ketua Bidang Korpolkam DPR RI , Fadli Zon mengatakan, bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang saat ini sedang terjadi ibarat melempar kotoran ke para diplomat, yang sedang berjuang meyakinkan Uni Eropa dan juga WTO (World Trade Organization) untuk mendukung produk sawit Indonesia.
gonews_qyemz_76594.jpg
JAKARTA - Ketua PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Ahmad Irawan membantah tudingan pendukung Calon Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo yang menilai Partai Golkar terpuruk di bawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto.
gonews_sn4h7_76572.jpg
JAKARTA - Demokrat mengincar kursi kosong Menteri Pemuda dan Olahraga usai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Imam Nahrawi sebagai tersangka dalam kasus suap dan gratifikasi. Walaupun politikus PKB itu menyatakan mundur.
gonews_mvmrp_76569.jpg
JAKARTA - Sikap Riau yang menolak bantuan Pemprov DKI Jakarta dalam penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan tak diambil pusing DKI.
gonews_4k9s5_76568.jpg
Ridwan Hisjam Dorong Reformasi Golkar Jilid II
Kamis, 19 September 2019 08:18 WIB
JAKARTA - Partai Golongan Karya (Golkar) dipandang mesti melakukan reformasi jilid ke-2 guna menyongsong pertarungan politik akbar di tahun 2024.
gonews_pvbxy_76559.jpg
JAKARTA - Bencana asap yang mendera wilayah utara Indonesia dan telah menjadi isu strategis, disebut berasal dari pengrusakan lahan melalui pembakaran hutan di kawasan mineral dan gambut.
gonews_844mb_76557.jpg
BK DPD Bantah Jegal GKR Hemas jadi Pimpinan DPD
Rabu, 18 September 2019 22:29 WIB
JAKARTA - Ketua Badan Kehormatan (BK) DPD Mervin Sadipun Komber membantah ingin menjegal Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas untuk jadi pimpinan DPD lewat pengesahan tata tertib.
gonews_h3uhb_76555.jpg
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi membantah telah menerima uang senilai Rp26,5 miliar terkait suap dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) seperti yang dinyatakan oleh KPK. Dia bicara demikian usai ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.
gonews_tzpdz_76552.jpg
JAKARTA - Hujan interupsi membanjiri suasana rapat paripurna DPD hingga terjadi kericuhan, Rabu (18/9/2019).
gonews_bywu4_76550.jpg
JAKARTA – DPD RI mengesahkan hasil rekomendasi 15 Calon Anggota BPK RI, pada saat Sidang Paripurna Luar Biasa, di Ruang Paripurna DPD RI Gedung Nusantara V Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (18/8/2019).
gonews_d8yy8_76549.jpg
JAKARTA - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI, menyelenggarakan Diskusi Publik Pemindahan Ibukota Negara pada hari ini, Rabu 18 September 2019 di Komplek DPR Senayan.
gonews_k5mgk_76547.jpg
JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR RI, Sayed Abubakar A Assegaf minta pemerintah pusat tidak lempar tanggungjawab soal bencana asap Karhutla ke pemerintah daerah.
gonews_yqkwm_76546.jpg
JAKARTA - Anggota DPD RI, Abdul Gafar Usman, meminta Menteri KLHK Siti Nurbaya tidak menyalahkan Pemerintah Daerah (Pemda) di Riau atas kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
gonews_nxvdd_76545.jpeg
JAKARTA - Sidang paripurna DPD RI yang beragendakan pengesahan tata tertib DPD ricuh. Bahkan kericuhan wakil rakyat itu diwarnai aksi dorong-dorongan.
gonews_cm8nf_76544.jpg
JAKARTA - Anggota DPD RI Fahida Idris menyesalkan sikap Pemerintah Provinsi Riau yang menolak bantuan 66 personel satuan tugas terpadu yang dikerahkan Gubernur DKI Anies Baswedan untuk memadamkan kebakaran hutan di sana.
gonews_qu4gr_76543.jpg
JAKARTA - KPK menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi (IMR) sebagai tersangka kasus suap pemberian dana hibah KONI.
gonews_3jjkv_76542.jpg
JAKARTA - Jawaban Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menanggapi persoalan penolakan bantuan dari Pemprov DKI Jakarta oleh Pemprov Riau untuk memadamkan api akibat terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) seakan menampar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau.
gonews_v47td_76541.jpg
JAKARTA - Ketua Umum Rembuk Nasional Aktifis 98, Sayed Junaidi Rizaldi meminta pemerintah pusat dan pemerintah daerah tidak saling menyalahkan dalam kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau.
gonews_hnqyx_76539.jpg
JAKARTA - Presiden Joko Widodo tetap bertahan dengan narasinya yang ingin menguatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jokowi menekankan, Revisi Undang-Undang (RUU) KPK yang menjadi polemik luas bukan atas keinginan dirinya, melainkan inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).
wwwwww