Home  /  Berita  /  Politik

Nisya Ahmad Laporkan Dugaan Penggelembungan Suara Partainya ke Bawaslu Kabupaten Bandung

Nisya Ahmad Laporkan Dugaan Penggelembungan Suara Partainya ke Bawaslu Kabupaten Bandung
Adik artis Raffi Ahmad, Nisya Ahmad. (Ist)
Minggu, 24 Maret 2024 18:41 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Adik artis Raffi Ahmad, Nisya Ahmad, telah mengambil langkah tegas dengan melaporkan dugaan penggelembungan suara di tubuh Partai Amanat Nasional (PAN) kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung.

Sebagai calon anggota legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan (Dapil) 2 Kabupaten Bandung, Nisya Ahmad menggunakan PAN sebagai kendaraan politiknya dalam Pemilu 2024.

Kuasa hukum Nisya Ahmad, M. Roofi Ardianto Koesuma, mengungkapkan bahwa laporan tersebut didasarkan pada indikasi perolehan suara Nisya Ahmad yang berkurang dan diduga bergeser ke caleg lain di dalam partai yang sama.

Meskipun belum menyebutkan jumlah pasti suara yang terdampak, Roofi menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengupayakan kebenaran dalam proses ini.

Menariknya, meski dihadapkan pada kendala dalam mendapatkan data dari DPD PAN Kabupaten Bandung, Roofi memastikan bahwa semua data yang diperoleh telah disampaikan kepada Bawaslu.

Walau sulit, mereka telah memenuhi panggilan Bawaslu untuk memberikan klarifikasi atas laporan yang disampaikan.

Roofi juga menambahkan bahwa meskipun dihadapkan pada kesulitan, Nisya Ahmad tidak merasa kapok dan tetap bersemangat untuk melanjutkan kiprahnya di ranah politik.

Hal ini dibuktikan dengan kehadirannya yang aktif di lapangan, turun ke setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung, menunjukkan dedikasi dan kerja kerasnya dalam menjalankan tanggung jawab politiknya. (Yazid N). ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/