Home  /  Berita  /  Politik

Iwan Bule Sebut Prabowo Tegaskan Polri Tetap di Bawah Presiden Saat Deklarasi Dukungan Purnawirawan POLRI Jatim

Iwan Bule Sebut Prabowo Tegaskan Polri Tetap di Bawah Presiden Saat Deklarasi Dukungan Purnawirawan POLRI Jatim
Iwan Bule saat deklarasi PP POLRI Jatim mendukung Prabowo-Gibran. (Ist)
Senin, 08 Januari 2024 20:16 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SURABAYA - Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule hadir menyaksikan deklarasi dukungan Paguyuban Purnawirawan POLRI (PP POLRI) di Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Senin (8/1/2024).

Deklarasi dukungan terhadap Prabowo - Gibran itu dilakukan oleh kurang lebih 700 anggota PP POLRI Jawa Timur yang terdiri dari PP POLRI Surabaya, Malang, Jember, Kediri, Madiun dan Madura.

Tak hanya sekadar mendeklarasikan dukungan, para perwakilan PP POLRI dari seluruh Jawa Timur itu membubuhkan tanda-tangannya dilembar naskah deklarasi sebagai bentuk komitmen mereka dalam mendukung Pak Prabowo - Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden mulai tahun 2024 dimana Iwan Bule pun turut menandatanganinya.

"Terima kasih kepada kawan-kawan saya yang sama-sama purnawirawan POLRI atas dukungan kepada pak Prabowo dan Gibran. Tentunya ini kebanggaan buat kami karena ketika semalam saya ketemu dengan Pak Prabowo, beliau terharu atas dukungan yang diberikan oleh kawan-kawan PP POLRI," ucap Iwan Bule kepada awak media.

Naskah deklarasi PP POLRI Jawa Timur menyebutkan komitmen untuk mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo - Gibran di pemilu tahun 2024 ini. Mereka pun menyatakan tetap setia pada pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo — Gibran dan tidak akan terpengaruh terhadap ajakan dari pasangan calon lainnya. Serta mereka siap mengawal dan memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo - Gibran di wilayah Jawa Timur.

"Tentunya ini menjadi dorongan yang cukup besar untuk stigma dibawahnya karena purnawirawan ini banyak sekian, khususnya Polisi dan juga TNI dan ini menjadi pelopor insha Allah saya yakin daerah-daerah lain akan melakukan hal yang sama, karena memang seluruh elemen sudah mengerti bahwa kita harus betul-betul memilih pemimpin yang benar-benar ikhlas kepada rakyat dan memiliki visi misi luar biasa yang akan mensejahterakan Indonesia," tambahnya.

Usai deklarasi dalam pidato politiknya, Iwan Bule menegaskan ketika Prabowo menjadi Presiden RI ke-8, institusi POLRI tetap berada di bawah Presiden. "Sudah jelas bahwa POLRI tetap di bawah langsung Presiden bahkan semalam saat debat capres pak Prabowo menegaskan hal itu, jadi kawan-kawan tidak perlu khawatir dengan isu yang menyebut tidak lagi di bawah Presiden," ucap Iwan Bule.

Selain itu, Iwan Bule memberikan pengarahan terkait sosok Prabowo Subianto kepada para purnawirawan POLRI itu, lantaran dirinya memang sangat dekat dan sering berinteraksi di setiap kesempatan terhadap sosok calon presiden nomor urut 2 itu.

"Tadi saya berkesempatan memberikan pengarahan kepada kawan-kawan purnawirawan POLRI Jatim, tentang ketulusan pak Prabowo terhadap rakyat Indonesia, Polisi tidak akan dianaktirikan nantinya dan tetap di bawah perhatian beliau hingga perjuangan beliau untuk tidak adanya perpecahbelahan sesama kita," tuturnya.

"Hal-hal kongkrit terkait paslon Prabowo - GIbran, visi misi yang kedepannya menjamin kesejahteraan rakyat, perekonomian hingga menyoal hilirisasi," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/