Home  /  Berita  /  Politik

Siang Ini, Debat Putaran Kedua Cabup Agam Dilaksanakan di Ampang Gadang

Siang Ini, Debat Putaran Kedua Cabup Agam Dilaksanakan di Ampang Gadang
Debat Cabup Agam putaran pertama yang berlangsung di GOR Rang Agam pada Senin 23 November 2015.
Selasa, 01 Desember 2015 14:07 WIB
Penulis: jontra
AGAM - Agenda debat kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Agam putaran kedua akan digelar siang ini Selasa 1 Desember 2015 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam di GOR Dwi Agung Bulutangkis, yang berlokasi di Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, Alhadi mengatakan, pemilihan lokasi debat kandidat putaran kedua ditempatkan di wilayah Agam bagian timur itu telah disahkan melalui rapat pleno.

Sebelumnya pada debat kandidat putaran pertama berlangsung di wilayah Agam bagian barat, yakni di GOR Rang Agam di Kecamatan Lubuk Basung pada Senin, 23 November 2015 lalu.

“Jumlah undangan yang hadir saat debat kandidat itu sebanyak 295 orang, yang berasal dari pendukung kedua pasangan calon sebanyak 100 orang, undangan untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), instansi lainnya 150 orang, serta 45 undangan untuk anggota DPRD Kabupaten Agam,” terangnya.

Alhadi juga menyebutkan, tema yang diangkat pada debat kandidat kedua ini  mencakup bidang Adat, Agama, Pariwisata, Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi, dengan moderator Syaiful salah seorang hakim di Pengadilan Agama Lubuk Basung.

"Guna mengantisipasi keamanan saat berlangsungnya debat, KPU Kabupaten Agam juga telah melakukan koordinasi dan menjalin kerjasama dengan Polres Bukittinggi,” ungkapnya.

Alhadi berharap kepada tim pemenangan pasangan calon untuk disiplin saat mengikuti debat kandidat, dengan tidak berteriak keras, karena hal ini sangat mengganggu ketertiban dan suasana saat debat berlangsung nanti, ujarnya.(**)

Kategori:Agam, Politik
wwwwww