Home > Berita > Agam
Agam
gosumbarcom_c73y5_28089.jpg
AGAM - Dua unit rumah semi permanen hangus terbakar di Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar). Celakanya, seorang nenek pemilik rumah ikut terpanggang dan tewas dalam insiden yang terjadi Jumat (13/7/2018) pagi itu.
gosumbarcom_drvlm_27748.jpg
Polres Agam Tangkap Dua Pengedar Narkoba
Jum'at, 29 Juni 2018 20:09 WIB
AGAM - Narkoba Kepolisian Resor Agam menangkap dua orang pengedar narkoba di dua tempat yang berbeda, Kamis (28/6). Mereka tidak dapat mengelak karena ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu dan ganja.
Kebakaran gudang kayu milik Ramli di simpang Bukik Jorong Kubang Duo, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, ini terjadi sekitar pukul 21.00 Wib Rabu malam (27/6/2018). Demikian seperti dilansir dari sindonews.com. Kebakaran diketahui pertama kali oleh warga yang melintas di sekitar lokasi. Saat itu warga melihat api membakar dinding dan atap bangunan bagian samping. Sementara 20 pekerja pengaspalan jalan yang menghuni gudang kayu diketahui meninggalkan gudang pergi makan malam sekitar satu jam sebelumnya. Safar, salah seorang warga tetangga korban menyebutkan, sebelum kejadian, rumah di sebelah gudang tengah sibuk mempersiapkan pesta pernikahan. Saat itu listrik gudang disambung ke rumah tetangga untuk penerangan memasak. Tak lama kemudian warga mendengar beberapa kali ledakan kecil seperti bunyi percikan api. Suara tersebut diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik. Tak berselang lama, api dengan cepat membesar. Gudang yang dipenuhi barang-barang yang mudah terbakar membuat api cepat menjalar dan membakar seluruh bangunan. Beruntung meski berada di lokasi padat penduduk, gudang kayu yang letaknya agak terpisah dengan rumah lainnya membuat api tidak sampai merembet ke rumah di kiri dan belakang gudang. Api baru berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian setelah 6 unit mobil pemadam kebakaran dari kabupaten Agam dan Bukittinggi datang ke lokasi. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian materi akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp70 juta. Sementara penyebab pasti kebakaran masih diselidiki polisi. ***
gosumbarcom_bk3nq_27661.jpg
PADANG - Jalan Kelok 44 di kawasan Maninjau, Kabupaten Agam, yang merupakan salah satu icon wisata di Provinsi Sumatera Barat, mengalami longsor dan terban pada Selasa (26/6/2018) malam sekitar pukul 20.15 WIB.
gosumbarcom_5e2pp_27590.jpg
AGAM - Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah Agam, Sabtu sore hingga Minggu dinihari (24/6/2018) mengakibatkan banjir dan longsor di sejumlah tempat.
gosumbarcom_skyjp_27515.jpg
LUBUKBASUNG Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lubuk Basung, Kabupaten Agam terbakar, Minggu (17/6) malam 19.30 WIB.
gosumbarcom_9kmls_27379.jpg
AGAM - Dua kasus kecelakaan sepeda motor terjadi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Jumat (8/6/2018) malam. Kecelakaan pertama terjadi di pertigaan Lapau Batu, Ampek Koto, Jalan Raya Bukittinggi-Maninjau.
gosumbarcom_erk44_27321.jpeg
BUKITTINGGI - Untuk para pemudik yang hendak pulang atau melintasi wilayah hukum Polres Bukittinggi yang meliputi Kota Bukittinggi dan Agam bagian Timur, sebaiknya mewaspadai beberapa jalur-jalur rawan ini. Karena, dijalur dan kawasan inilah yang paling sering terjadi kecelakaan, tak jarang mengakibatkan terjadinya korban jiwa karena terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas).
gosumbarcom_espm4_27248.jpg
BUKITTINGGI - Aksi perampokan mobil bank pengangkut uang terjadi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Tak tanggung-tanggung, pelaku berhasil membawa kabur uang tunai sebesar Rp3,5 miliar. Dalam aksinya, pelaku menodongkan senjata api dan menyekap tiga orang yang ada di dalam mobil, masing-masing sopir, staf, dan sekuriti bank.
gosumbarcom_lcslm_25641.jpg
PADANG - Bukan hanya di Riau dan Aceh, harimau mulai hijrah ke pemukiman warga, tapi juga di Sumatera Barat (Sumbar). Di Palupuah, Kabupaten Agam, Sumbar selama 2018 sudah beberapa kali, harimau memasuki pemukiman dan menyerang hewan ternak. Terakhir muncul, Sabtu (21/4/2018).
gosumbarcom_qwgvs_25570.jpg
BUKITTINGGI - Seorang wanita berinisia MN (55), warga Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam tergeletak tak bernyawa di pinggir jalan lintas Bukittinggi-Pasaman, Sumbar, Kamis (19/4/2018). Jasad perempuan yang ditemukan dalam keadaan tertelungkup dengan lumuran darah itu diduga menjadi korban tabrak lari.
gosumbarcom_95hq6_25553.jpg
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi mengkonfirmasi saksi-saksi hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan terkait kasus korupsi pengadaan dan pelaksanaan pekerjaan pembangunan gedung kampus IPDN Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Agam Tahun Anggaran 2011.
gosumbarcom_ww3kf_25402.jpg
PADANG - Tidak ingin ada lahan tidur yang tidak produktif, Nagari Parik Panjang Kecamatan Matur Kabupaten Agam berinisiatif untuk menanam cabe rawit Setha yang merupakan salah satu komoditi yang berpotensi untuk diekspor.
gosumbarcom_vs4t2_24611.jpg
AGAM - Warga di Jorong Pasar Durian, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat dikejutkan suara benturan keras dari tabrakan truk dengan minibus. Akibat kecelakaan tersebut, sopir minibus tewas terbakar.
gosumbarcom_gzkbd_24030.jpg
AGAM - Mantan Walikota Bukittinggi H.Djufri dilaporkan mengalami kecelakaan mobil di jalan Pasaman - Bukittinggi, tepatnya di Jorong Angge Palimbatan, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Sabtu, 24 Februari 2018 sekira pukul 18.00 WIB.
gosumbarcom_ymr3l_23307.jpg
LUBUKBASUNG - Polres Agam mengamankan narkotika jenis ganja seberat 4 kilogram di Jorong Cacang Tinggi, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kamis (1/2/2018) pada pukul 21.00 WIB. Seorang pengedar langsung diamankan di tempat kejadian perkara.
gosumbarcom_2lwf5_23288.jpg
PADANG - Provinsi Sumatera Barat sambut pelaksanaan Hari Pers Nasional 2018 yang akan berlangsung di Kota Padang dengan penuh keyakinan.
gosumbarcom_rr3pm_23281.jpg
BUKITTINGGI - Sumatera Barat tidak hanya melahirkan tokoh-tokoh pers era Orde Baru dan Reformasi seperti Karni Ilyas, Desi Anwar, Rosihan Anwar atau era sebelumnya seperti Jamaluddin Adinegoro saja, tapi juga banyak nama besar lainnya. Bahkan dari ramah Minang, ada seorang wartawati tangguh yang berani melawan arus kala itu.
gosumbarcom_q3qgp_22936.jpg
PADANG - Wabah rabies semakin menjalar di Sumatera Barat. Bahkan menurut catatan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Barat sudah enam warga Sumbar yang diterbangkan ke Singapura untuk mendapatkan Serum Anti Rabies (SAR) karena pengobatan rabies dengan SAR memang hanya bisa diperoleh di Singapura. Enam orang itu rinciannya lima orang dari Kabupaten Agam dan satu orang dari kabupaten Solok Selatan.
gosumbarcom_x3gbu_22738.jpg
LUBUKBASUNG - Seorang yang diduga bandar narkoba jenis Sabu ditangkap Polres Agam, Selasa (16/1/2017) malam di kawasan Fanta, Kecamatan Matur. Barang bukti narkoba seberat 10,2 gram dan uang tunai sebanyak Rp1.855.000 disita petugas.
gosumbarcom_xfvws_22556.jpg
LUBUKBASUNG - Komisi IV DPRD Kabupaten Agam menilai pendapatan daerah dari sektor pariwisata masih cukup rendah. Bahkan, menurut para anggota dewan, pengelolaan objek pariwisata di Agam masih ditemukan banyak masalah.
gosumbarcom_vvrgy_22446.jpg
AGAM - Setelah bekerja keras selama beberapa bulan untuk menyulap rawa menjadi sawah, Prajurit TNI dari Kodim 0304 Agam dibawah komando Dandim 0304 Agam, Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara akhirnya menuai hasil. Kerja keras dengan melibatkan berbagai komponen masyarakat khususnya para petani tersebut telah bisa dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan pangan di daerah setempat. Kodim 0304 Agam menggelar Panen Raya Padi Perdana Cetak Sawah di Jorong Muaro Putuih, Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Agam, Selasa 2 Januari 2018.
gosumbarcom_6jwck_22435.jpg
BUKITTINGGI - Seperti tahun sebelumnya, saat momen pergantian tahun dari 2017 ke tahun baru 2018, Komando Distrik Militer (Kodim) 0304 Agam kembali menggelar acara zikir dan berbagi dengan anak yatim piatu di Lapangan Kantin Wirabraja, Bukittinggi, Sabtu 31 Desember 2017.
gosumbarcom_pybb3_22369.jpg
AGAM - Salah seorang pejuang Veteran 1945 bernama Dasima (93) yang berada di Jorong Sungai Buluh, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, mendapat bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Kodim 0304 Agam. Bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Dandim 0304 Agam Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara SH, SE, Rabu, 27 Desember 2017.
gosumbarcom_9vwjr_21919.jpg
BUKITTINGGI - Setelah bekerja keras selama bertahun- tahun, seorang anggota Kepolisian dari Resor Bukittinggi bernama Aiptu Nofri Matri Aldi ini berhasil menyulap lahan tidur menjadi lahan produktif pertanian di daerah Dusun Aua Kuniang, Jorong Koto Gadang, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam. Tentu saja, aksi yang telah dilakoni oleh Nofri selama bertahun- tahun itu memberikan dampak besar bagi tumbuh kembangnya perekonomian dari sektor pertanian, terutama warga yang berada di kawasan tersebut.
gosumbarcom_gegtb_21395.jpg
AGAM - Warga Koto Laweh, Canduang, Agam, dikejutkan dengan ditemukannya seorang perempuan bernama Laspitri (30) dalam keadaan tewas berlumuran darah di rumahnya, Kamis 9 November 2017, sekira pukul 05.00 WIB.
gosumbarcom_ent7p_21366.jpeg
BUKITTINGGI - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia ( LPP - RRI) Bukittinggi menggelar festival budaya Minang. Acara ini dihelat sebagai wujud kepedulian dan kecintaan terhadap budaya bangsa. Diantara jenis perlombaan yang diadakan yakni lomba Saluang, lomba Randai dan Panitahan atau berbalas pantun tingkat umum.
gosumbarcom_fgumy_21280.jpg
BUKITTINGGI- Mantan Menko Kemaritiman penuh kontroversial, Rizal Ramli yang sempat menghilang dan tidak ada kabar dalam kancah politik maupun pemerintahan, berencana mengunjungi Provinsi Sumatera Barat pada Minggu ini. Melalui tajuk Roadshow, Rizal Ramli akan Manyilau Kampuang halaman nya. Sosok yang pernah didepak dari Kabinet Presiden Joko Widodo - Jusuf Kala ini dikabarkan bakal berkeliling Ranah Minang, Minggu 5 November 2017 ini.
gosumbarcom_cqwjf_21183.jpg
BUKITTINGGI - Warga jorong Ladang Laweh, Nagari Ladang Laweh, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, digegerkan dengan penemuan jasad manusia yang sudah tinggal tulang belulang di sebuah pemakaman keluarga, Minggu 29 Oktober 2017 sekitar pukul 08.00 WIB.
gosumbarcom_keufw_21118.jpg
AGAM - Warga Jorong Tibarau, Kenagarian Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam kembali dikejutkan dengan kobaran api yang membakar sebuah rumah permanen di kawasan mereka tinggal, Kamis 26 Oktober 2017 sekira pukul 03.30 WIB dini hari.
gosumbarcom_jy6s6_21086.jpg
AGAM - Setelah berhasil menggagalkan upaya penyelewengan pupuk bersubsidi untuk para petani sebanyak 20 Ton pada Sabtu 21 Oktober 2017, lalu, Anggota TNI dari Kodim 0304/Agam kembali menggagalkan penyelewengan distribusi pupuk bersubsidi di sebuah rumah warga di Lasi, Canduang, Agam, Selasa 24 Oktober 2017.
gosumbarcom_qpgdv_21006.jpg
AGAM - Mendapati laporan dari masyarakat petani yang kesulitan dan mengeluhkan susahnya mendapatkan pupuk bersubsidi, Unit Intel Kodim 0304 Agam bergerak cepat dan melakukan penggerebekan dugaan penyelundupan pupuk bersubsidi jenis Phonska dan NPK sebanyak 20.000 Kg atau sebanyak 20 Ton di Jorong Lasi Tuo, Nagari Lasi Tuo, Canduang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sabtu 21 Oktober 2017 sekitar pukul 16.30 WIB.
gosumbarcom_dd36y_20987.jpg
AGAM - Warga Mata Air, Jorong III Kampuang Nagari Gadut, Nagari Gaduik, Kecamatan Tilatang Kamang memergoki seorang pemakai Narkoba jenis Shabu - shabu di dalam sebuah mobil merk Toyota Avanza dengan nomor polisi BA 1326 BE, Jumat 20 Oktober 2017, sekira pukul 10.30 WIB.
gosumbarcom_nnf2m_20870.jpg
AGAM - Kecelakaan lalu lintas ( laka lantas) berujung maut kembali terjadi antara sepeda motor merk Honda Revo dengan mobil merk Daihatsu Feroza di Labuah Luruih, Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Sabtu 14 Oktober 2017, sekira pukul 19.20 WIB.
gosumbarcom_pqydk_20081.jpg
AGAM - Setelah mandi- mandi di Sungai Batang Agam, seorang dari 3 orang siswa MTsN Kamang Hilia yang bernama Arya Aditia (13) dilaporkan meninggal dunia karena tenggelam, Kamis 7 September 2017 sekira pukul 14.30 WIB.
gosumbarcom_mwshw_19914.jpg
BUKITTINGGI - Ratusan pelajar SMA/ SMK sederajat di Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi ikut serta meramaikan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif melalui Lomba Lagu Daerah Minang dan Tari Pasambahan yang di­gelar Komando Distrik Militer (Kodim) 0304/Agam, Selasa 29 Agustus 2017 di Aula Makodim Agam.
gosumbarcom_wexp7_19857.jpg
AGAM - Sebuah kendaraan pick up Mitsubishi L300 dengan nomor polisi BA 9114 LV mengalami kecelakaan tunggal dan kemudian terguling ke dalam parit sedalam lebih kurang 10 meter di penurunan Nagari Batagak, Kecamatan Sungai Puar, Kabupaten Agam, Minggu 27 Agustus 2017, sekira pukul 09.00 WIB.
gosumbarcom_gwgq9_19498.jpg
BUKITTINGGI - Buya Hamka tidak hanya tokoh nasional, karena karya-karyanya tidak hanya dinikmati oleh orang Indonesia, tapi juga mancanegara khususnya Malaysia.
Penutupan Kegiatan TMMD ke 99 di Sitingkai Palupuah Agam Sumbar
gosumbarcom_86aed_19422.jpg
AGAM - Setelah bekerja keras tanpa mengenal lelah selama lebih kurang satu bulan dalam kegiatan pembukaan jalan baru bagi masyarakat Palupuh dan Palembayan sepanjang 7 Kilometer, kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 99 Sumbar yang dipusatkan di Jorong Sitingkai, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam resmi ditutup oleh Danrem 032 Wirabraja Sumbar, Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari.
gosumbarcom_amq2q_19400.jpg
BUKITTINGGI - Kebakaran terjadi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar). Kali ini menghanguskan rumah permanen dan mobil milik seorang guru SMA, Nofri, Rabu (2/8/2017). Beruntung tidak ada korban dalam kebakaran di Jorong Pulai Gadut Ranggo Malai, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang itu.
gosumbarcom_tzedk_19334.jpg
AGAM - Penyidikan kasus pertikaian keluarga yang berawal dari persoalan jemuran pakaian di Jorong Nyiur, Nagari Malalak Selatan, Kabupaten Agam di Sat Reskrim Polres Bukittinggi berjalan molor. Pasalnya, peristiwa tersebut sudah berlangsung hampir satu tahun lamanya, tercatat sejak 13 Agustus 2016 silam. Bahkan, 2 orang yang terlibat langsung dalam persoalan itu masing- masing berinisial RT (32) dan LS (25) sudah ditahan sejak April 2017, untuk menjalani proses hukum di Pengadilan Negeri Bukittinggi.
gosumbarcom_xsxvp_18837.jpg
AGAM - Memanfaatkan kelengahan petugas, dengan berpura - pura minta izin ingin buang air kecil, seorang tersangka pencurian berinisial IR (20) yang ditahan di Polsek Banuhampu, Kabupaten Agam, berhasil kabur dari sel tahanan polisi, Selasa 5 Juli 2017.
gosumbarcom_fprm8_18814.jpg
AGAM - Secara serentak program tahap awal TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Tahun Anggaran 2017 dibuka di wilayah Kodam I/Bukit Barisan, Rabu 4 Juli 2017. Khusus wilayah Korem 032/Wirabraja, kegiatan TMMD kali ini digelar oleh Kodim 0304/Agam di Jorong Sitingkai, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam.
gosumbarcom_x2dnh_18637.jpg
AGAM- Guna mewujudkan seluruh kawasan di Kodam 1 Bukit Barisan Bersinar, Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) 1/Bukit Barisan, Mayjen TNI Cucu Somantri mendatangi kawasan yang masih belum di terangi listrik di Kabupaten Agam, sekaligus meresmikan pemakaian Lampu Tentara Rakyat (Lamtera) di Tanjung Medan, Jorong Sitingkai, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam-Sumbar pada Rabu 21 Juni 2017 malam.
gosumbarcom_kjzhc_18271.jpg
BUKITTINGGI - Sebuah program penerangan segera akan dilaksanakan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menerangi sebanyak 717 Kepala Keluarga (KK) di wilayah Kodim 0304/Agam yang hingga saat ini masih belum memiliki penerangan listrik.
gosumbarcom_k8pgz_17525.jpg
AGAM - Warga Kapau yang tengah lelap tertidur, kembali dikejutkan dengan terjadinya peristiwa kebakaran di lingkungan mereka. Setelah beberapa hari sebelumnya peristiwa serupa terjadi di Jorong Mato Aia, kali ini kobaran api kembali terjadi dan menghanguskan enam bangunan di Jorong Korong Tabik, Nagari Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Minggu, 21 Mei 2017 sekira pukul 01.50 WIB.
gosumbarcom_g7pxe_16898.jpg
AGAM - Untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi pemanasan global kita harus merawat lingkungan hidup di sekeliling kita, ungkap Dandim 0304 Agam Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara dalam agenda Gerakan Indonesia Tanam Pohon yang digagas oleh Kodim 0304 Agam dan Pemkab Agam di Jorong Sungai Jariang, Nagari Lubuak Basuang, Kecamatan Lubuak Basuang, Agam Selasa 25 April 2017.
gosumbarcom_nzzlf_16504.jpg
BUKITINGGI - Rapat koordinasi Kodim 0304 / Agam dengan Sub Divre Bulog Bukittinggi dan Mitra Bulog tentang serapan gabah petani wilayah Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi digelar hari ini, Senin 10 April 2017 di Aula Makodim 0304 Agam.
gosumbarcom_5fawr_15137.jpg
BUKITTINGGI -Untuk meningkatkan semangat belajar dan kenyamanan para anak didik di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berada dalam naungan Yayasan Kartika Jaya Koordinator LVIII DIM 0304 TK Kartika 2-57, Dandim 0304 Agam, Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara S.H, S.E segera melakukan renovasi untuk bangunan tersebut.
wwwwww