PSCS Cilacap Siap Raih Hasil Maksimal di Kandang Persiraja

Selasa, 25 Oktober 2016 19:01 WIB
CILACAP - Perjalanan panjang dan melelahkan harus dilalui penggawa PSCS untuk laga tandang ke Banda Aceh pada putaran kedua babak 16 besar Grup A Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Jimi Suparno dkk. akan menghadapi Persiraja Banda Aceh yang saat ini sebagai juru kunci grup ini.

Namun tim berjuluk Laskar Nusakambangan ini sedang dilanda masalah karena empat pemain inti sekaligus absen akibat cedera dan akumulasi kartu kuning. Ironisnya, semua pemain itu menempati posisi belakang.

"Saeful Lewenusa dan Bagus Nirwanto kena kartu, sementara Julia Mardianus dan Welly Siagian mengalami cedera. Jadi sektor ini agak rawan," ungkap Gatot Barnowo, pelatih PSCS.

Namun Gatot Barnowo tak kekurangan akal. Ia menarik Rendi Saputra yang selama ini sebagai penyerang sayap kiri menggantikan posisi Saeful Lewenusa sebagai bek kiri. Sedangkan posisi bek kanan akan ditempati Arifin yang menggantikan posisi Welly Siagian.

"Namun begitu, kami akan berusaha maksimal untuk meraih poin di Aceh," ujar Gatot.

Manajer Tim Bambang Tujiatno menjelaskan rombongan tim PSCS bertolak dari Cilacap ke Jakarta, Selasa (25/10/2016) siang. Mereka akan langsung menuju Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Rabu (26/10/2016), untuk terbang ke Banda Aceh.

"Perjalanan kami memang melelahkan, tapi tim pelatih telah menyiapkan fisik anak-anak khusus untuk pertandingan ini. Kami tetap mewaspadai Persiraj karena mereka pasti ingin bangkit dari papan bawah klasemen. Semoga kami dapat hasil maksimal karena persaingan grup ini sangat ketat," tutur Bambang Tujiatno.

Di Grup A, tiga tim PSCS, PSIM, dan Perssu Sumenep sama-sama mengoleksi poin enam. Persaingan inilah membuat kubu PSCS tak boleh lengah sedikit pun untuk menjalani tiga pertandingan tersisa babak 16 besar ISC B.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:bisnis.com
Kategori:Soccer
wwwwww