Pendeta Muda Melinda Zidemi Ditemukan Tanpa Busana di Kebun Sawit, Diduga Diperkosa Sebelum Dibunuh

Pendeta Muda Melinda Zidemi Ditemukan Tanpa Busana di Kebun Sawit, Diduga Diperkosa Sebelum Dibunuh
Pendeta Melinda Zidemi. (tribunnews)
Selasa, 26 Maret 2019 17:14 WIB
PALEMBANG - Melinda Zidemi (24), seorang gadis muda ditemukan tewas tanpa busana dalam semak di tengah kebun kelapa sawit di Sungai Baung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Selasa (26/3) pagi.

Dikutip dari tribunnews.com, gadis berparas cantik yang berprofesi sebagai pendeta ini diyakini korban pembunuhan. Sebelum dibunuh, Belinda diduga diperkosa oleh pelaku.

Dodi, pekerja PT Sawit Mas Persada yang dihubungi Tribunsumsel.com mengatakan, Melinda dikenal ramah dan baik oleh warga dan pekerja di perkebunan.

''Dia sering datang dan mengajak warga ngobrol dan bercerita. Pokoknya setahu saya sangat ramah dan peduli,'' kata Dodi, Selasa (26/3/2019).

Sehari sebelum mayatnya ditemukan, Dodi juga sempat melihat Melinda yang datang bersama seorang gadis kecil ke Divisi 1. Sementara Melinda sendiri tinggal di mess yang ada di Divisi 4 perkebunan PT SM.

Penemuan jenazah Belinda mula-mula disebarkan akun facebook milik Dodi, Selasa (26/3) pagi. Ia memosting foto Belinda semasa hidup dan TKP penemuan jasad Melinda.

Tribun Sumsel menghubungi Dodi untuk memastikan peristiwa ini. Dodi mengatakan, mayat perempuan muda ini ditemukan pada Selasa (26/3) pukul 06.00 WIB

Pembunuhan diperkirakan terjadi sehari sebelumnya, Senin (25/3) sore, sekitar pukul 17.00 WIB.

Dodi menjelaskan, perempuan muda yang diketahui bernama Melinda itu merupakan pengurus gereja yang ada di areal perkebunan itu.

Senin sore, sekitar pukul 16.00 WIB, perempuan muda yang berasal dari Nias, Sumatera Utara itu datang ke Divisi 1 dari mess tempat tinggalnya di Divisi 4.

''Jaraknya sekitar 2 kilometer. Dia datang mau ngurus gereja bersama anak kecil sekitar 11 tahun. Saat itu saya lihat sendiri mereka datang saat saya sedang bongkar bibit,'' katanya.

Dari Divisi 1, sekitar pukul 17.00 WIB, Melinda dan anak kecil tadi pulang ke Divisi 4. Di tengah perjalanan, keduanya dicegat dua orang laki-laki. ''Si anak berhasil meloloskan diri dan melapor ke Divisi 4,'' katanya.

Sejak sore itu warga berusaha mencari Melinda. Akhirnya Melinda ditemukan Selasa pagi, pukul 06.00 WIB.

''Sepeda motor dan barang-barang lainnya masih ada. Jenazahnya ditutupi semak dan kayu,'' kata Dodi.

Alumni STTIP

Di akun Facebook atas nama Melinda Zidemi, tertulis biografinya. Melinda pernah belajar di Sekolah Tinggi Theologi Injili Palembang (STTIP), SMA Negeri 1 Hibala, dan berasal dari Telukdalam, Sumatera Utara. Dia tinggal di Palembang, Sumsel.

Pada sejumlah postingan di akun tersebut, sejumlah teman-temannya memberi komentar singkat, RIP (rest in peace).

Tanpa Celana

Kapolres OKI AKBP Doni Eka Saputra, membenarkan korban Melinda ditemukan dalam kondisi bugil. ''Korban ditemukan dalam keadaan tidak menggunakan celana dan baju bagian atas telah terbuka,'' kata AKBP Doni Eka Saputra, Selasa.

Dari pemeriksaan sementara, polisi menemukan luka memar dan cekikan di leher korban. Luka memar yang ada di sekujur tubuh korban itu diduga kena hantaman balok dari pelaku.

Doni menambahkan, jasad korban sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi.

Sementara polisi masih memburu pelaku pembunuhan pendeta muda tersebut.

''Identitas kedua pelaku telah kita ketahui,'' katanya.***

Editor:hasan b
Sumber:tribunnews.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/