Garuda, Citilink dan Sriwijaya Turunkan Harga Tiket 20 Persen untuk Semua Rute

Garuda, Citilink dan Sriwijaya Turunkan Harga Tiket 20 Persen untuk Semua Rute
Pesawat Garuda. (merdeka.com)
Kamis, 14 Februari 2019 15:35 WIB
JAKARTA - Maskapai yang tergabung dalam Garuda Indonesia Group, yakni Garuda, Citilink dan Sriwijaya Air menurunkan harga tiket sebesar 20 persen untuk semua rute penerbangan.

Dikutip dari merdeka.com, Direktur Utama PT Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Akhsara Danadiputra (Ari Akhsara) dalam keterangan resminya menyebutkan, penurunan tarif tersebut sejalan dengan komitmen dan upaya peningkatan akses konektivitas udara bagi masyarakat.

''Garuda Indonesia Group melalui lini layanan full service Garuda Indonesia dan Low Cost Carrier (LCC) Citilink Indonesia serta Sriwijaya Air-NAM Air Group mengumumkan penurunan harga tiket di seluruh rute penerbangan sebesar 20 persen mulai hari ini (14/1),'' kata dia, Kamis (14/2).

Ari menyebutkan penurunan tarif tiket pesawat ini merupakan tindak lanjut dari inisiasi awal Indonesia National Air Carrier Association (INACA) yang sebelumnya baru berlaku di beberapa rute penerbangan.

''Hal tersebut sejalan dengan aspirasi masyarakat dan sejumlah asosiasi industri nasional serta arahan Bapak Presiden RI mengenai penurunan tarif tiket penerbangan dalam mendukung upaya peningkatan sektor perekonomian nasional khususnya untuk menunjang pertumbuhan sektor pariwisata, UMKM, hingga industri nasional lainnya, mengingat layanan transportasi udara memegang peranan penting dalam menunjang pertumbuhan perekonomian,'' ujarnya.

Dia menegaskan Garuda Indonesia Group memastikan komitmen penurunan harga tiket pesawat sejalan dengan dengan sinergi intensif yang dilakukan seluruh pemangku kepentingan terkait dalam memastikan akses masyarakat terhadap layanan transportasi udara tetap terjaga.

Komitmen positif Garuda Indonesia Group sebagai BUMN tersebut sejalan dengan sinergi positif seluruh sektor penunjang layanan penerbangan dalam memastikan tata kelola industri penerbangan yang tepat guna, baik dari aspek aksesibilitas masyarakat terhadap layanan transportasi udara serta business sustainability maskapai penerbangan di Indonesia.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi

wwwwww