Target 35 Ribu MW, Jokowi Prediksi Pembangunan Pembangkit Listrik Hanya Tercapai 20 Ribu MW

Target 35 Ribu MW, Jokowi Prediksi Pembangunan Pembangkit Listrik Hanya Tercapai 20 Ribu MW
Presiden Joko Widodo. (kompas.com)
Senin, 03 Desember 2018 10:26 WIB
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan selama kepemimpinanya bisa terbangunan pembangkit listrik 35 ribu mega watt (MW). Namun kini Jokowi memperkirakan target tersebut tak bakal terwujud.

''Kalau kita hanya melihat angka 35.000 itu, maka kelebihan bebannya ada di PLN. PLN juga menyesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan yang ada,'' ujar Jokowi di Bogor, Ahad (2/12), seperti dikutip dari merdeka.com.

Jokowi memperkirakan, hingga akhir masa kepemimpinannya nanti, pembangunan pembangkit listrik diperkirakan hanya sekitar 20 ribu MW. Jumlah itu diklaimnya sudah jauh lebih baik dibandingkan lima tahun sebelumnya.

Pada lima tahun sebelumnya, pertumbuhan pembangkit listrik rata-rata sekitar 3.000-3.500 MW tiap tahunnya. Penambahan pembangkit sebesar 20 ribu MW ini dinilai juga sudah sesuai dengan kebutuhan yang ada.

''Itu sudah bagus sekali, sudah berkali-kali lipat. Dan itu juga memang disesuaikan dengan pertumbuhan industri kita, pertumbuhan kebutuhan listrik di rumah tangga-rumah tangga yang ada,'' pungkas Jokowi.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww