Prajurit TNI yang Tergabung dalam Pasukan Penjaga Perdamaian Gugur di Sudan

Prajurit TNI yang Tergabung dalam Pasukan Penjaga Perdamaian Gugur di Sudan
Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, memberikan keterangan kepada jurnalis. (sindonews.com)
Senin, 16 Juli 2018 11:31 WIB
JAKARTA - Prajurit TNI, Praka Praka Nasri bin Bahri, yang tergabung dalam Pasukan Perdamaian PBB di Sudan, dilaporkan gugur akibat kecelakaan.

Dikutip dari sindonews.com, Praka Nasri tewas setelah mobil yang dia kendarai mengalami kecelakaan di Ibu Kota Sudan, Darfour.

Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi melaluin akun Twitternya menyatakan, jenazah Praka Nasri telah diterbangkan ke Indonesia dan tiba di Indonesia pada hari Jumat lalu, untuk selanjutnya dikebumikan di kampung halamannya.

''Duka cita saya yang mendalam atas meninggalnya Praka Nasri bin Bahri yang gugur dalam kecelakaan saat menjalankan tugas sebagai Pasukan Penjaga Perdamaian (Peacekeepers) PBB asal Indonesia di UNAMID,'' kata Retno melalui akun Twitternya, seperti dikutip Sindonews pada Minggu (15/7).

''Semoga keluarga diberi kekuatan dalam menjalani masa duka ini. Jasa almarhum akan terus dikenang dan menjadi kebanggaan Indonesia,'' sambungnya.

Indonesia sendiri sudah terlibat dalam pasukan penjaga perdamaian sejak tahun 1955 lalu. Menurut pihak Kementerian Luar Negeri Indonesia, sejak awal Indonesia terlibat dalam operasi penjaga perdamaian PBB, setidaknya sudah ada 60 orang pasukan Indonesia yang gugur.

Namun, Kemlu RI menyebut, dari ke-60 orang tersebut, tidak ada satupun yang tewas akibat pertempuran. Kebanyakan dari mereka yang tewas akibat mengalami kecelakaan.***

Editor:hasan b
Sumber:sindonews.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/