Speedboat Tabrakan, Para Penumpang Berhamburan, 2 Tewas dan 2 Hilang

Speedboat Tabrakan, Para Penumpang Berhamburan, 2 Tewas dan 2 Hilang
Speedboad yang terlibat tabrakan di Sungai Musi sudah ditarik ke Kawasan 7 Ulu, Palembang. (sindonews)
Rabu, 30 Mei 2018 16:54 WIB
PALEMBANG - Dua orang tewas dan dua penumpang lainnya hilang, setelah Speedboat Rahendi Putra dari Jalur 14, Banyuasin tujuan Palembang bertabrakan dengan speedboat kecil di sekitar Kampung Kapitan Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (30/5/2018), sekitar pukul 10.00 WIB.

Dikutip dari sindonews.com, informasi yang berhasil dihimpun sementara, speedboat sarat penumpang datang dari ara Jalur 14 hendak berlabuh di Dermaga Bekangdam Palembang. Namun sebelum berlabuh di dermaga tujuan itu, diduga speedboat sempat mampir sesaat di kawasan Kampung Kapitan.

''Sesaat berangkat sekitar satu menit untuk menuju dermaga Bekangdam itu, datang speedboad lain dari arah kanan dengan cepat. Speedboad (dari Jalur) banting kemudi, namun tabrakan terjadi,'' ujar Irawan, tetangga salah satu korban yang ditemui di RS AK Gani Palembang.

Karena kerasnya tabrakan dan muatan yang cukup berat, speedboad mengalami kerusakan, oleng dan tenggelam. Diduga panik para penumpang berhamburan keluar hendak menyelamatkan diri.

Belum diketahui jumlah penumpang, namun ada yang menyebutkan speedboad yang datang dari arah Jalur 14 itu berpenumpang sebanyak 28 orang.

Para korban dibawa ke rumah sakit sekitar seperti RS AK Gani dan RS Muhammadiyah. Sementara bangkai speedboad yang sempat hanyut ke bagian hilir ditarik para serang (nakhoda) getek ke bagian kawasan 7 Ulu Palembang.

Sementara Humas Basarnas Palembang Taufan mengatakan, tim Basarnas dan kepolisian sudah di lokasi melakukan pencarian korban hilang. ''Pencarian dengan radius 1,8 km dari lokasi kejadian,'' tandasnya. ***

Editor:hasan b
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww