Truk Hantam Bus Bawa Tim Hoki, 14 Orang Tewas

Truk Hantam Bus Bawa Tim Hoki, 14 Orang Tewas
Truk menghantam bus di Kanada barat, Jumat (6/4). (sindonews.com)
Sabtu, 07 April 2018 20:10 WIB
OTTAWA - Sebuah truk menabrak bus yang membawa tim hoki junior di Kanada barat, Jumat (6/4) sore. Sedikitnya 14 orang tewas akibat kecelakaaan tersebut.

Dikutip dari sindonews.com, pihak kepolisian Kanada menyebutkan, insiden itu terjadi saat bus membawa tim Humboldt Broncos, yang bermain di Liga Hoki Saskatchewan Junior, ke kota untuk pertandingan playoff.

''Ada banyak korban jiwa, seluruh masyarakat kami terkejut,'' kata Presiden Broncos, Kevin Garinger, seperti dikutip dari Sky News, Sabtu (7/4/2018).

''Kami tidak tahu siapa yang telah meninggal dan kami tidak berharap untuk segera tahu,'' tambahnya.

''Kami tahu bahwa koroner dan kantor mereka perlu melakukan pekerjaan mereka dan memberi tahu keluarga,'' tukasnya.

Presiden Nipawin Hawks, Darren Opp mengatakan truk pengangkut menabrak sisi bus. Opp menggambarkannya sebagai kecelakaan mengerikan dan sangat buruk.

Perdana Menteri Justin Trudeau men-tweet: ''Saya tidak dapat membayangkan apa yang orang tua ini alami, dan hati saya pergi ke semua orang yang terkena dampak tragedi yang mengerikan ini, di komunitas Humboldt dan seterusnya.''

Sementara itu, lebih dari seratus orang berkumpul di Gereja Apostolik di Nipawin untuk mendengar kabar tentang anak-analnya. ''Beberapa dari mereka sedang menunggu untuk mendengar jika anak-anak mereka masih hidup,'' kata pendeta Jordan Gadsby.

Kevin Henry, seorang pelatih sekolah hoki di Prince Albert, mengatakan kecelakaan itu adalah salah satu hari tergelap dalam sejarah Saskatchewan.***

Editor:hasan b
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww