Polisi Sebut Habib Rizieq Tak Ada di Manifes Pesawat dari Saudi, Ketua PA Alumni 212 Yakin Sudah dalam Penerbangan

Polisi Sebut Habib Rizieq Tak Ada di Manifes Pesawat dari Saudi, Ketua PA Alumni 212 Yakin Sudah dalam Penerbangan
Habib Rizieq Shihab. (republika.co.id)
Rabu, 21 Februari 2018 07:28 WIB
JAKARTA - Pihak kepolisian sudah meminta informasi ke pihak maskapai yang terbang dari Arab Saudi tujuan Jakarta hari ini. Ternyata tidak ada nama pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dalam dalam manifes (daftar penumpang).

''Tidak ada di manifes penumpang asal Arab Saudi atas nama HRS,'' kata Kapolres Bandara AKBP AKBP Akhmad Yusep Gunawan kepada Liputan6.com, Rabu (21/2/2018).

Yusep juga memastikan tidak ada nama keluarga Rizieq Shihab dalam daftar penumpang pesawat asal Arab Saudi dengan tujuan Jakarta.

''Ya, keluarganya juga tidak dalam manifes,'' Yusep menandaskan.

Sementara Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengatakan, pihaknya terus berupaya memastikan bahwa Rizieq Shihab kembali ke tanah air hari ini. Salah satu upaya yaitu dengan mengontak handphone pimpinan FPI tersebut.

Namun, Slamet mengatakan telepon genggam Rizieq Shihab sudah tidak bisa dihubungi. Baik lewat pesan singkat atau telepon.

Dalam Penerbangan

Slamet meyakini Rizieq sudah dalam penerbangan pulang ke Indonesia atau di atas pesawat. Apalagi sampai saat ini pihaknya juga tidak mendapat informasi soal pembatalan kepulangan ketua Umum FPI itu.

''Sudah tidak aktif handphone beliau dan sesuai keyakinan kita kemungkinan ya beliau ada di pesawat sudah terbang,'' kata Slamet di kawasan Masjid Baitul Amal, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (21/2/2018) dinihari.

Slamet mengungkapkan, terakhir kali dirinya berkomunikasi dengan Rizieq pada pukul 22.00 WIB tadi.

''Tadi pukul 22.00 WIB masih aktif dan berkomunikasi. Jam 23.00 WIB sudah tidak komunikasi,'' ujar jubir FPI itu.***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww