Ini Ganjaran yang Diterima Polisi Pemalak Pengendara Rp26 Ribu di Medan

Ini Ganjaran yang Diterima Polisi Pemalak Pengendara Rp26 Ribu di Medan
Seorang polisi memalak pengendara sepeda motor di Medan. (okezone)
Minggu, 11 Februari 2018 12:43 WIB
MEDAN - Seorang polisi di Medan memalak atau melakukan pungutan liar terhadap seorang pengendara sepeda motor. Video peristiwa memalukan itu kemudian viral di media sosial.

Menanggapi tindakan tidak terpuji oknum polisi tersebut, pihak Polrestabes Medan mengambil tindakan tegas. Jabatan polisi nakal di Unit Lantas Polsek Deli Tua itu dilepas dan kemudian dipindahkan tugasnya menjadi pers pembinaan Sie Propam Polrestabes Medan.

Video yang diunggah akun Instagram @polrestabes.medan, Jumat (9/2/2018), pun menunjukkan detik-detik pencopotan jabatannya.

''Polrestabes Medan menindak personil yang menyalahi kewenangannya dalam melaksanakan tugas pada hari Senin 05 Februari 2018. Pencopotan dari Unit lantas Polsek Deli Tua, menjadi pers pembinaan Sie Propam Polrestabes Medan. #polisi #Polisikita #polrestabesmedan,'' bunyi keterangan video tersebut.

Sebelumnya diberitakan seorang aparat kepolisian diam-diam direkam warga saat memaksa seorang pengendara yang ia tilang untuk memberinya tambahan uang. Sempat terjadi bantah-bantahan sejenak antara keduanya.

Oknum polisi itu bahkan menasihati si pengendara bahwa rezekinya akan berkurang jika tidak memberinya tambahan uang.

''Rezeki dari Yang Maha Kuasa nanti hilang ya, dari Tuhan kan, kalau ada. Ada rezeki dari Tuhan hilang ya,'' kata polisi tersebut.

Namun, perkataan tersebut tak mengubah pendirian si pengendara yang tetap menolak untuk menuruti perintah oknum polisi paruh baya itu.

''Nanti kau bayar 150 di pengadilan ini,'' rayu si polisi lagi.

Ia pun akhirnya meminta uang tambahan dalam jumlah yang tidak besar.

''Tiga puluh ribu aja enggak ada?'' tanyanya.

Karena pria yang menjadi lawan bicaranya mengaku hanya punya uang senilai Rp26 ribu, akhirnya polisi itu menerima uang tersebut.

Sambil memberikan tawaran tersebut, polisi itu menyalakan rokok di mulutnya. Video kejadian di Simpang Pos Medan ini diunggah ke Facebook oleh akun bernama Finta Ruis, Senin (5/2/2018).***

Editor:hasan b
Sumber:tribunnews.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/