Pertagas dan PGN Dipastikan Dilebur

Pertagas dan PGN Dipastikan Dilebur
Rabu, 24 Januari 2018 04:03 WIB
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan bahwa proses peleburan atau integrasi antara PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk dan PT Pertamina Gas (Pertagas) akan dilakukan pada Maret 2018. Hal ini seiring akan diadakannya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PGN pada 25 Januari 2018.

RUPSLB PGN tersebut dilakukan untuk meminta persetujuan pemegang saham untuk mengalihkan saham pemerintah yang ada di PGN, kepada Pertamina. Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno menjelaskan, jadi pembentukan holding akan dilakukan pada 25 Januari 2018 tersebut bersamaan dengan RUPSLB PGN.

Sementara proses Pertagas melebur ke PGN baru akan dilakukan pada Maret 2018. "Yang dimaksud PGN menjadi bagian dari Pertamina itu sekarang. Tapi kalau menyelesaikan Pertagas dan lain-lain itu diharapkan Maret," terangnya di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

"Kemudian, kita rencana besar untuk strategic holding Pertamina itu yang sedang digarap. Kita harapkan selesai minggu ini (PP). RUPS itu persetujuan untuk pengalihan saham," sambung Fajar Harry.

Sementara itu Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Pertamina Nicke Widyawati menambahkan, Maret 2018 adalah proses integrasi antara Pertagas dengan PGN. Nantinya, Pertagas dan PGN akan masuk menjadi bagian subholding sektor gas Pertamina. "Maret itu integrasi antara Pertagas dengan PGN. Semua naak cucu yang terkait gas dari midstream sama downstream itu masuk ke subholding gas," tandasnya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww