Sambut Kebijakan Anies Baswedan, Taufik Buat Desain Becak Unik untuk Jakarta, Ini Penampaknnya

Sambut Kebijakan Anies Baswedan, Taufik Buat Desain Becak Unik untuk Jakarta, Ini Penampaknnya
Becak modifikasi rancangan Muhammad Taufik (Foto: Dok.Muhammad Taufik)
Minggu, 21 Januari 2018 06:00 WIB
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana ingin menghidupkan kembali becak di ibu kota. Kendaraan tradisional roda tiga ini rencananya akan beroperasi di wilayah pemukiman dan perkampungan. Rencana tersebut didukung oleh Ketua DPD Gerinda DKI Muhammad Taufik.

Menurutnya, banyak wilayah di Jakarta yang masih membutuhkan becak seperti daerah Warakas, Jakarta Utara, kampung Taufik. "Saya kira kan becak yang saya tahu itu di lingkungan. Misalnya di tempat saya di Warakas, iya perlu becak," kata Taufik.

Taufik mengatakan daerah Warkas masih membutuhkan becak untuk melakukan sejumlah aktivitas seperti kegiatan ke pasar. Untuk itu, ia berencana akan menyumbangkan 5 unit becak modifikasi untuk daerahnya.

"Saya bikinin becaknya begini (menunjukkan foto), contoh ya ini, ini gue mau sumbangan aja. Saya baru mau bikin 5 biji. Kalau sudah jadi, saya sumbangin," ujar Taufik.

Mengenai desain becak modifikasi, Taufik mengatakan terinspirasi dari becak luar negeri. Ia meminta temannya untuk mendesain lalu memadukan modifiikasi tersebut dengan becak tradisional.

"Desain terinspirasi dari luar negeri. Beberapa negara yang sudah dimodifikasi. Teman saya desain lalu di modifiikasi dipadukan," ujarnya.

Dengan becak modifikasi tersebut, Taufik mengharapkan agar becak menjadi lebih menarik banyak orang untuk naik becak. Khususnya bagi daerah tempat tinggalnya, Warakas Jakarta Utara. ***

loading...
Editor:Hermanto Ansam
Sumber:kumparan.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww