BSSN Akan Tindak Penyebar Hoaks Tentang Pejabat Publik

BSSN Akan Tindak Penyebar Hoaks Tentang Pejabat Publik
Mayjen TNI (Purn) Djoko Setiadi memberikan keterangan pers usai resmi dilantik Presiden Jokowi menjadi Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). (sindonews.com)
Rabu, 03 Januari 2018 16:29 WIB
JAKARTA Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Djoko Setiadi meminta semua pihak menghentikan kebiasaan menyebarkan hoaks (kabar bohong). Karena hoaks berdampak negatif terhadap pihak-pihak tertentu.

''Hentikan menjelek-jelekan dan menyampaikan ujaran-ujaran yang tidak pantas,'' ujar Djoko usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Djoko menegaskan, BSSN akan menindak penyebar kabar bohong tentang pejabat publik. ''Jadi nanti paling enggak kita ingatkan. kita ingatkan supaya berhenti, tapi nanti kalau dia semakin menjadi-jadi nanti ada aturan,'' kata Djoko.

Diakui Djoko, institusi negara seperti Polri, TNI dan lain sebagainya telah memiliki sendiri badan siber. Terkait hal ini, pihaknya akan menggandeng badan siber yang sudah ada di institusi tertentu agar lebih bersinergi dalam bekerja.

Djoko mengatakan, badan siber yang ada di institusi lain akan berada di bawah koordinasi BSSN.

Djoko menyebutkan, akan merangkul keberadaan siber-siber tersebut. ''Kita berdayakan semaksimal mungkin sehingga benar-benar ibaratkan sapu lidi kalau kita gabungkan jadi satu kan kuat sekali. Ini juga demikian,'' pungkasnya.***

Editor:hasan b
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww