Truk Bermuatan Bom Serang Hotel, 29 Tewas, Termasuk 12 Polisi

Truk Bermuatan Bom Serang Hotel, 29 Tewas, Termasuk 12 Polisi
(merdeka.com)
Minggu, 29 Oktober 2017 22:20 WIB
MOGADISHU - Sedikitnya 29 orang tewas, setelah sebuah truk bermuatan bom meledak di pintu masuk Hotel Nasahablod Two di Ibu Kota Mogadishu, Sabtu (28/10).

Serangan yang terjadi pukul 17.00 waktu setempat itu dekat dengan istana kepresidenan. Kelompok bersenjata kemudian menyerang gedung hotel setelah truk itu meledak.

Polisi mengatakan pengepungan oleh aparat selama hampir 12 jam berakhir hari ini.

''Sejauh ini 29 orang tewas dan angka itu bisa bertambah,'' kata polisi bernama Abdullah Nur kepada kantor berita Reuters, seperti dilansir laman the Jerusalem Post, Ahad (29/10).

Nur menyatakan sedikitnya 12 polisi ikut tewas dalam serangan itu. Tiga militan dibekuk dan dua lainnya meledakkan diri setelah ditembak.

Seorang polisi juga menuturkan sejumlah militan boleh jadi melarikan diri dengan menyamar sebagai warga yang diselamatkan dari pengepungan di hotel.

Di antara korban tewas juga ada seorang ibu dan tiga anaknya, termasuk seorang bayi. Mereka semua tewas ditembak di bagian kepala.

Kelompok militan Asy-Syabaab mengaku bertanggungjawab atas serangan ini. Mereka mengatakan 40 orang tewas, termasuk tiga militannya. Pemerintah dan Asy Syabaab kerap memberikan angka jumlah korban berbeda dalam serangan semacam ini.

Aparat mengatakan para pelaku awalnya berpura-pura memperbaiki truk mereka yang rusak di dekat pintu gerbang hotel sebelum meledakkannya.

Serangan bom kembar pada dua pekan lalu di Mogadishu menewaskan 358 orang. Teror itu tercatat yang terburuk dalam sejarah Somalia.***

Editor:hasan b
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww