Korban Tewas Akibat Kebakaran Pabrik Petasan di Tangerang Capai 47 Orang

Korban Tewas Akibat Kebakaran Pabrik Petasan di Tangerang Capai 47 Orang
Sejumlah ambulans disiapkan untuk mengevakuasi korban terpanggang akibat terbakarnya pabrik petasan di Tangerang. (republika.co.id)
Kamis, 26 Oktober 2017 19:06 WIB
JAKARTA - Jumlah korban tewas akibat kebakaran pabrik petasan di Kosambi, Tangerang, Banten, mencapai 47 orang.

''Informasi terakhir 47 orang yang meninggal dunia. Korban yang meninggal langsung dilarikan ke RS Polri Kramat Jati,'' kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Agus Suryana, kepada republika.co.id, Kamis (26/10).

Agus menyebutkan, saat ini petugas pemadam kebakaran masih bersiaga di lokasi kejadian.

Agus menjelaskan, pihaknya telah mendatangi TKP sejak pukul 09.30 WIB, tak lama setelah kejadian terjadi. Selama melakukan pemadaman api, ia mengirimkan enam unit mobil kemadam kebakaran.

Saat ini, penanganan di lapangan sudah diambil alih oleh pihak kepolisian.

''Kita sudah balik kanan karena sudah ada dari Polda yang datang. Tapi kami masih menyiagakan dua mobil damkar dengan peralatan lengkap untuk pendinginan,'' katanya.

Ia menyebutkan, dua unit mobil pemadam kebakaran itu disiagakan mengingat lokasi yang terbakar merupakan gudang mercon. Gudang tersebut berisi bahan-bahan yang mudah terbakar.

Selain itu, kedua mobil unit pemadam kebakaran itu juga dilengkapi dengan lampu sorotnya.

''Untuk menerangi TKP kalau pencarian korban dilakukan hingga malam hari. Diminta untuk stay dua sama Pak Kapolres. Itu kan di sana roboh ya, jadi tertimpa puing-puing. Kami siaga sampai kepolisian menyuruh pulang,'' jelasnya.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww