PDIP Akhirnya Putuskan Usung Gus Ipul-Azwar Anas di Pilkada Jatim

PDIP Akhirnya Putuskan Usung Gus Ipul-Azwar Anas di Pilkada Jatim
Gus Ipul dan Azwar Anas. (kompas.com)
Minggu, 15 Oktober 2017 11:50 WIB
JAKARTA - PDIP akhirnya memutuskan mengusung pasangan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas pada pemilihan kepala daerah (gubernur dan wakil gubernur) Jawa Timur tahun 2018.

Keputusan itu disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam konferensi pers rapat koordinasi pengumuman Provinsi Jawa Timur dan Sulawesi Selatan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta pada Ahad (15/10).

"Saifullah Yusuf atau Gus Ipul ia pernah mendapat 31 penghargaan, lalu wakilnya Abdullah Azwar Anas, dia menjadi anggota MPR termuda saat dilantik 24 tahun," ujar Megawati.

Pasca pengumuman, Megawati juga langsung menandatangani resmi surat rekomendasi untuk bertarung dalam Pilkada Jatim.

Dalam sambutannya, Megawati mengungkap bagi PDIP dalam mencari dan memutuskan pasangan calon itu bukanlah sesuatu hal mudah hanya dengan menggunakan politik praktis semata.

Ia menekankan, titik tolak yang dicari PDIP dari sosok calon kepala daerah adalah orang yang dipaaanham dan dapat menjalankan pemerintahannya dengan baik.

''Tidak gampang begitu saja, tapi bisa menjadi pemimpin yang baik bagi daerahnya. Oleh karena itu dalam proses mencari calon saya mengatakan di jajaran partai untuk tidak sembarangan untuk bisa menggali tidak hanya internal partai tapi juga ekternal. Yang kita liat apa dia mumpuni atau dia bisa mimpin di wilayah masing-masing,'' ungkapnya.

Sebab menurutnya, saat ini sulit untuk menemukan calon pemimpin yang benar-benar mumpuni. Selain itu, PDIP juga mencari pemimpin yang baik dan bisa mengayomi rakyatnya, bukan hanya mencari kekuasaan semata. ''Sehingga mata rantai kepemimpinan berjalan baik," ucapnya.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww