Ini Identitas Pria Bugil yang Terobos Istana Merdeka dan Teriak Minta Dikawinkan

Ini Identitas Pria Bugil yang Terobos Istana Merdeka dan Teriak Minta Dikawinkan
Pria bugil ditangkap Paspampres saat berusaha menerobos masuk ke Istana Merdeka, Senin. (detik.com)
Selasa, 29 Agustus 2017 09:08 WIB
JAKARTA - Pria bugil yang nekat berusaha menerobos Istana Merdeka, Jakarta dan berteriak minta dikawinkan, Senin (28/8) pagi, sekitar pukul 7.30 WIB, ternyata bernama Brokington Sianturi.

Dilansir detik.com, pria berusia 34 tahun itu berlari dari arah Monas menuju Istana Merdeka. Saat menerobos masuk Istana, Brokington dicegat Paspampres yang sedang berjaga.

Lima orang Paspamres langsung menangkap Brokington. Brokington yang bugil itu sempat melawan dengan menendang Paspampres.

Dengan tangkas, anggota Paspampres lalu menahan kaki sebelah kanan Brokington dengan menjejakkan kakinya. Tak lama, dua orang berseragam TNI AD dan polisi ikut datang ke lokasi tersebut. Akhirnya Brokington diserahkan ke Polsek Gambir untuk diperiksa.

''Bukan menyusup, tapi ada orang lari telanjang dari arah Monas nyeberang jalan ke arah Istana, lalu ditangkap anggota Paspampres yang jaga,'' kata Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono kepada wartawan, Senin (28/8/2017).

Brokington sempat berteriak ingin menikah di hadapan Presiden. Dia bermimpi melaksanakan pernikahan di Istana Merdeka. Kakak Brokington, Kennedy menyebutkan adiknya pernah gagal menikah sehingga mengalami depresi.

''Setahu saya, dia pernah gagal ya. Beda agama, depresi yang nggak sanggup dikendalikan aja dia,'' ucap kakak Brokington, Kennedy, ketika ditemui di Polsek Gambir, Senin (28/8).

Kenndey menyebut Brokington sehari-hari berprofesi sebagai pedagang alat terapi di Pasar Baru. Menurutnya, ulah adiknya itu disebabkan usaha yang dimilikinya sedang sepi.

''Brokington (namanya). Iya dia sehat. Mungkin depresi karena usaha lagi sepi aja ya. Cuma dia nggak sanggup mungkin pikirannya menahan. Karena dia tanggungannya banyak ya, kontrakan, anak buah, dan sebagainya,'k'ungkap Kennedy.

Selama pemeriksaan di Polsek Gambir, indikasi depresi itu dikuatkan dengan keterangan Brokington yang tak nyambung saat diinterogasi. Kanit Reskrim Polres Metro Gambir Kompol Ardiansyah menduga depresi Brokington itu disebabkan karena gagal menikah dengan kekasihnya sudah lama meninggal.

''Pacarnya sudah 3 tahun meninggal,'' ungkap Kompol Ardiansyah.

Ardiansyah mengatakan karena depresi itu Brokington kemudian berhalusinasi hingga nekat bugil ke Istana lantaran ingin menikahi kekasihnya di hadapan Presiden. Meski begitu, polisi tak menemukan adanya pengaruh pemakaian obat-obatan terlarang.

''Kalau dari pengakuan beliau (Brokington), dia akan menikah dengan pacarnya di hadapan Presiden. Iya, halusinasinya dia (menikah di hadapan Presiden),'' kata Ardiansyah.

Saat ini kondisnya yang belum stabil, Ardiansyah menyebut, Brokington masih akan berada di Polsek Gambir, Jakarta Pusat, untuk sementara waktu. ''Sementara dia karena kondisi kejiwaannya belum stabil masih sama kakaknya di sini,'' sebutnya. ***

Editor:hasan b
Sumber:detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww