Jadi Miliarder karena Menipu Puluhan Ribu Jamaah, Anniesa Hasibuan Sempat Dinobatkan Majalah Forbes Sebagai Wanita Inspiratif

Jadi Miliarder karena Menipu Puluhan Ribu Jamaah, Anniesa Hasibuan Sempat Dinobatkan Majalah Forbes Sebagai Wanita Inspiratif
Bos First Travel Anniesa Hasibuan. (lp6c)
Jum'at, 25 Agustus 2017 14:42 WIB
JAKARTA - Keberhasilan bos First Travel, Anniesa Hasibuan menjadi miliarder dengan cara menipu puluhan ribu umat Islam calon jamaah umrah, menyebabkan dirinya sempat dinobatkan majalah bisnis Forbes sebagai wanita inspiratif.

Namun Forbes Indonesia mencabut akhirnya mencabut penghargaan yang telah diberikan kepada Anniesa Hasibuan sebagai wanita inspiratif setelah kasus penipuannya terhadap puluhan ribu umat Islam terungkap dan diusut polisi.

''Setelah mempertimbangkan perkembangan terakhir terkait kasus First Travel, Forbes Indonesia telah memutuskan untuk batal menempatkan Anniesa Hasibuan sebagai sosok Inspiring Woman kami,'' kata pihak Forbes Indonesia seperti dilansir dari Instagram @forbesindonesia, Jumat (25/8/2017).

Forbes mengatakan, keputusan untuk memasukkan Anniesa dalam daftar wanita inspiratif dilakukan pada awal 2017. Ketika itu, kasus biro umrah miliknya belum meledak ke publik.

''Forbes Indonesia mendukung praktik bisnis etis dan berharap dapat menginspirasi orang lain guna mencapai kesuksesan mereka melalui kegiatan bisnis yang berdasarkan etika,'' kata Forbes Indonesia.

Sebelumnya, daftar wanita inspiratif yang dirilis Forbes Indonesia memberi penghargaan kepada wanita yang dinilai berprestasi di bidangnya. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan Destry Damayanti masuk dalam daftar tersebut.

Selain memberi penghargaan, majalah asal Amerika Serikat ini juga rutin merilis hasil survei harta kekayaan para miliarder dunia.

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah menetapkan tiga orang tersangka atas kasus penipuan dan penggelapan PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel terhadap puluhan ribu calon jemaah umrah. Mereka adalah Andika Surachman, Anniesa Hasibuan dan Kiki Hasibuan.

Tak hanya itu, penyidik juga menyita sejumlah aset milik ketiga tersangka. Di antaranya, rumah mewah di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat; sebuah butik di kawasan Kemang, Jakarta Selatan; beberapa unit mobil mewah; dan aset-aset lainnya. ***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/